Kisah Misteri Watu Jaran Yang Mengerikan

Ada banyak tempat yang angker di wilayah Jogjakarta. Salah satunya adalah di dusun semawung, kalibawang, kulon progo, Yogyakarta. Tempat ini banyak menyimpan cerita mistis yang akan membuat anda merasa merinding dan tidak ingin melewati lokasi tersebut. Lokasi yang sangat angker tersebut adalah di watu jaran. Watu jaran merupakan sebuah lokasi yang memang cukup menyeramkan karena ada banyak kisah mistis yang terjadi di sana. Namanya adalah watu jaran atau dalam bahasa Indonesia berarti batu kuda. Sebenarnya tidak ada hubungan nama lokasi ini dengan batu atau kuda namun memang nama tersebut sudah dipakai sejak lama. Ada beberapa kisah mistis yang terjadi pada daerah tersebut. Berikut ini kisah mengenai jalur watu jaran.

Jalur watu jalan berada di loaksi yang sangat terpencil dan dekat dengan goa maria. Disana banyak dilalui oleh masyarakat yang memang ingin ke goa maria atau ke jalan raya. Diwaktu siang hari, jalur tersebut terasa sangat sunyi. Jalan disana masih berupa cor semen dengan banyak pepohonan bamboo yang sangat rimbun. Lokasi tersebut sangat angker karena berada di dekat makam angker. Sudah ada banyak masyarakat yang mengalami kejadian menyeramkan ketika melalui jalur tersebut. Jalan watu jaran sangat curam sehingga akan sangat rawan kecelakaan apabila rem motor blong.

Suatu ketika ada seorang bapak dengan usia sekitar 50an tahun yang melalui jalur tersebut dimalam hari dengan berjalan kaki. Sebut saja bapak itu adalah pak ali. Pak ali memang sering melalui jalur tersebut apabila berangkat atau pulang ke tempat keluarga atau sodara. Suatu hari pak ali pulang melalui jalur tersebut sekitar jam 9 malam. Malam tersebut adalah malam jumat. Pak ali berjalan sendirian dan merasa ada orang yang mengikuti. Setelah menengok kebelakang ternyata bukan sosok manusia yang dilihatnya melainkan seperti macan yang besar namun tidak terlihat cukup jelas karena mlam hari. Macan tersebut mengikutinya dari belakang dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Pak ali merasa sangat ketakutan sehingga dia mempercepat jalan kakinya. Hingga sampai ke tempat yang lebih terang, ternyata macan tersebut sudah menghilang entah kemana.

Kisah dalang dialam gaib

Kisah selanjutnya yang juga pernah terjadi diwilayah watu jaran adalah dalang yang menghibur dialam gaib. Suatu ketika ada seorang dalang yang diundang oleh seseorang di malam hari. Dia diminta untuk mendalangi pertunjukan wayang di acara dadakan. Dan dalang tersebut mau melakukannya. Dia diajak berkeliling dan dijemput oleh orang yang mengajaknya tersebut ke suatu tempat yang memang disana sudah sangat ramai sekali dengan para penonton dan panggung wayang yang megah. Disana dia menjalankan tugasnya sebagai dalang untuk membuat pertunjukan wayang yang baik.

Saat itu dia merasa benar-benar sedang memainkan wayang. Namun hal janggal terjadi ketika dia terbangun dari tidurnya dipagi hari. Ternyata dia tidur diatas batu nisan. Betapa terkejutnya pak dalang tersebut. Padahal semalam dia baru saja memainkan wayang namun dia memang tidak tahu persis lokasi pertunjukan yang dimainkannya. Ternyata dia memainkan wayang di alam gaib. Orang yang mengajaknya juga adalah makhluk gaib yang tinggal di sekitar wilayah watu jaran tersebut. Setelah menyadari jika dirinya mendalangi pewayangan dialam gaib, dia pulang dengan rasa takut dan gemetar. Sesampainya dirumah dia menceritakan kejadian yang dialaminya dan banyak orang percaya karena memang watu jaran dikenal sangat angker.

Leave a Reply