Kisah Misteri Tentang Hantu Keblak

Masyarakat yang ada di Indonesia memiliki banyak cerita yang menarik khususnya tentang kisah misteri yang adi di daerah masing-masing. Di jawa ada banyak sekali jenis hantu yang sering muncul. Hantu yang cukup populer di kalangan masyarakat adalah mengenai hantu keblak. Dari namanya hantu ini memang mungkin belum banyak yang tahu namun bagi masyarakat jogja mungkin sudah sangat familiar dengan hantu yang satu ini. Hantu ini memang tidak membahayakan karena hantu ini adalah hantu yang hanya membuat suara gaduh saja. Banyak yang menganggap jika hantu ini jika sudah sering membuat gaduh di sebuah rumah maka dia akan terus membuat gaduh sehingga banyak orang yang bingung mengenai bagaimana cara untuk mengusirnya.

Pada zaman dahulu ketika teknologi belum secanggih saat ini, kisah misteri hantu keblak masih sangat banyak dan sering sekali terdengar suara gaduhnya. Hantu ini memang lebih senang tinggal di wilayah yang masih banyak pepohonan seperti kebun dan hutan. Jika di wilayah yang sudah sangat maju dan modern tentu hantu ini sudah sangat sungkan untuk muncul. Hantu ini biasanya muncul di waktu malam hari dan sering membuat kegaduhan. Suara yang ditimbulkan oleh hantu keblak ini seperti suara kepakan sayap burung yang sangat besar sehingga namanya pun sama dengan suara yang di timbulkan. Sebenarnya belum banyak orang yang melihat langsung bentuk dari hantu ini namun bagi yang memiliki kemampuan melihat hantu tentu bisa mengetahui seperti apa wujud dari hantu ini.

Entah kisah hantu ini berasal dari golongan jin binatang atau apa namun memang bentuk dari hantu ini seperti siluman ayam yang hanya memiliki satu kaki. konon, hantu atau siluman ini memang terlihat seperti ayam yang memiliki paruh namun ukurannya lebih besar. Ukuran ayam pada umumnya memang kecil namun untuk hantu atau siluman ini ukurannya bisa seperti manusia. Karena hantu atau siluman ini hanya memiliki satu kaki maka dia sangat kesulitan untuk berjalan sehingga saat dia berjalan seperti burung burung pincang yang meloncat dengan satu kaki sambil mengepakkan sayapnya untuk membantu agar bisa berpindah dengan baik. Meskipun hantu ini kebanyakan hanya terdengar suaranya namun hantu ini tentu memiliki kekuatan gaib sebagai makhluk gaib.

Sebagai makhluk gaib, hantu ini memang membuat keresahan dan ketakutan bagi siapa saja yang mendengar suara keblak ini. Biasnya hantu ini muncul di waktu malam jumat seperti kebanyakan hantu pada umumnya. Jika suatu rumah sering di datangi keblak biasanya keblak akan sering datang lagi. Untuk mengusir hantu atau siluman ini agar tidak mengganggu maka biasnya dilakukan ritual khusus dan unik yakni dengan mengencingi lokasi yang sering terdengar suara keblak. Hantu atau siluman ini akan merasa malas untuk datang ke tempat yang sudah dikencingi. Mengenai hal hal buruk yang terjadi jika kedatangan hantu ini memang masih belum diketahui. Bahkan dahulu rumah nenek saya juga sering terdengar suara keblak namun memang setelahnya tidak terjadi apa-apa hanya saja aura mistis memang begitu terasa di rumah simbah. Kisah misteri ini mungkin saat ini sudah mulai jarang di temui oleh masyarakat kota.

Kisah misteri yang satu ini sudah mulai jarang terjadi namun untuk wilayah yang masih sangat jauh dari kesan modern mungkin saja hantu ini masih sering muncul. Seperti yang telah kita ketahui bahkan golongan jin memiliki banyak jenis siluman keblak, macan, bahkan siluman ular memang ada di sekitar kita apalagi diwilayah seperti hutan. Mereka tidak akan mengganggu jika tidak diganggu namun makhluk gaib biasanya memang memiliki kekuatan gaib yang membuat seseorang mengalami masalah. 

 

Leave a Reply