Kisah Misteri Tentang Guna-Guna Karena Iri Dengki Yang Kembali Pada Pengirimnya

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang percaya dengan hal-hal klenik seperti guna-guna. Guna-guna merupakan sebuah cara atau alat untuk melukai atau menganggu seseorang tanpa menyentuhnya namun dengan bantuan setan. Guna-guna tentu saja sangatlah mengerikan dan juga berbahaya karena seseorang yang diguna-guna akan sangat menderita karena penyakitnya tidak wajar dan sangat diluar nalar. Seseorang bisanya mengguna-guna seseorang karena banyak hal seperti sakit hati, iri, dengki, atau yang lainnya. Perbuatan ini bisa dikatakan sangat buruk karena merupakan bentuk kekejaman yang tidak bermoral. Salah satu kisah seorang wanita yang diguna-guna pernah terjadi di ungaran, semarang.

Kisah ini dari seorang wanita yang sudah beranak dua, sebut saja dia adalah yuni. Mbak yuni bekerja di garmen sudah sangat lama. Dia bekerja disana sudah sebagai pegawai tetap karena pengabdiannya di pabrik tersebut terbilang sangat baik. Mbak yuni juga dikenal sebagai orang yang sangat ceria. Teman dan keluarga akan merasa sangat senang jika bertemu mbak yuni. Selera humornya sangatlah tinggi sehingga siapa saja yang mendengarkan ceritanya akan tertawa terbahak-bahak. Bahkan atasan mbak yuni juga menjadi akrab dengannya karena selera humornya yang khas dan juga renyah.

Pada suatu hari, mbak yuni pulang kerumah, namun sesampai dirumah dia terlihat murung. Sangat tidak biasa perilaku yang dilakukan mbak yuni. Dia hanya bermain hape dan malas melakukan pekerjaan rumah tangga setelah pulang kerja. Saat berangkat kerja juga biasa saja tanpa ada senyum yang terlihat diawahnya. Bahkan anak-anaknya juga diabaikan. Suami mbak yuni merasa khawatir dan curiga dengan kondisi tersebut. Dia berusaha untuk bertanya kepada mbak yuni namun jawaban yang dikatakan hanya iya dan tidak saja sehingga sangat tidak jelas. Kondisi seperti ini terjadi cukup lama yakni sekitar 2 tahun.

Suami mbak yuni sudah sangat berusaha untuk menyembuhkan kondisi mbak yuni dengan meminta bantuan kiai, ustad, bahkan juga sudah dibawa ke orang pintar. Namun ternyata hingga saat itu, kondisinya masih sangat memprihatinkan. Tubuh mbah yuni semakin lama semakin kurus karena terlihat sedih dan banyak beban pikiran. Awalnya dia sangat rajin beribadah, namun setelah kejadian itu, dia mengambil wudu saja tidak mau. Karena sudah kehabisan cara, akhirnya keluarga hanya bisa mendoakan dengan mengirimkan doa yang rutin kepada mbak yuni agar Tuhan segera menyembuhkan gangguannya.

Suatu ketika, dia di bawa ke jogja oleh keluarganya. Disana dia dibawa menemui sodara yang dikenal memiliki kemampuan untuk mengobati orang yang diguna-guna. Setelah dibawa pulang. Mbak yuni selalu didoakan dan dibacakan doa seperti alfatihan pada air minumnya. Pada suatu ketika, mbak yuni detang ke toilet, dan dia merasakan ada hal yang aneh dengan dirinya. Dari duburnya, keluar banyak sekali rambut manusia yang bergumpal-gumpal. Awalnya hanya satu namun lama-lama semakin banyak hingga semuanya keluar.

Setelah kejadian itu, dia berteriak memanggil suaminya dan bisa berbicara seperti biasa. Bahkan dia bersujud syukur karena seolah beban yang selama ini membuat hidupnya terasa menderita telah hilang. Kesembuhan itu, bukan dari dukun tersebut, namun dari tuhan. Saat dibawa ke jogja, mbak yuni memutuskan resign karena dipaksa oleh suaminya. Ternyata yang mengguna-guna mbak yuni adalah rekan kerjanya sendiri yang merasa iri dengan kondisi mbak yuni yang selalu mendapatkan bonus dari bosnya. Orang yang mengguna-guna tersebut saat ini masih bekerja namun tidak pernah mendapatkan bonus seperti yang didapatkan mbak yuni. Bahkan mbak yuni mendapatkan pekerjaan baru yang jauh lebih nyaman dan lebih baik dari sebelumnya.

Leave a Reply