Kisah Misteri Nyata, Sungai Bungu di Ngluwar yang Terkenal Super Angker

Indonesia merupakan negara yang masih sangat menjunjung tinggi nilai kebudayaan, adat istiadat maupun hal-hal yang bersifat misteri. Memang pada dasarnya, dalam kehidupan kita sehari-hari memang tidak pernah luput dari kisah-kisah misteri baik itu yang bersifat nyata terbukti kebenarannya maupun tidak. Meski demikian, bagi sebagian masyarakat Indonesia kisah misteri tersebut merupakan cerita yang tetap menarik untuk selalu dibahas. Hampir di setiap daerah di Indonesia pasti ada yang namanya tempat yang kaya akan cerita misteri. Berikut adalah kisah misteri nyata yang terdapat di salah satu kecamatan kabupaten Magelang, lebih tepatnya di Ngluwar. Cerita misteri nyata ini telah dikenal hampir di seluruh desa wilayah Ngluwar tersebut. Tempat tersebut adalah Sungai Bungu atau ada juga yang menyebutnya dengan sungai Batang.

Penampakan Ular Raksasa di Sungai Bungu Ketika Erupsi Merapi 2010

Kemistisan erupsi Gunung Merapi tidak hanya meninggalkan jejak di daerah setempat merapi namun juga tinggal membekas di hati masyarakat yang bertempat tinggal di bantaran sungai yang berhulu dari Gunung Merapi. Salah satunya adalah sungai Bungu. Di kecamatan Ngluwar, sungai Bungu ini mengalir di pertengahan pemukiman warga, maka tidak heran ketika erupsi Gunung Merapi tahun 2010 banyak warga yang melihat hal-hal mistis dari sungai Bungu ini. Salah satunya adalah sungai Bungu yang menjadi pembatas desa Mriyan dan desa Candi keacamatan Ngluawar.

Ketika terjadi erupsi Gunung Merapi, banyak warga yang sempat melihat ada beberapa ekor ular berenang mengikuti aliran air sungai dari utara ke selatan. Menurut sumber yang melihatnya secara langsung, kebetulan lebih dari dua orang sebagai sumber menyatakan bahwa cerita misteri sang ular tersebut sangat menakutkan. Panjang dan besarnya hampir sama dengan pohon kelapa berumur puluhan tahun. Kepala ular tersebut melongok tegak dengan mata yang sangat menakutkan. Ketika tiba melewati bawah jembatan penghubung desa tersebut, ular tersebut tiba-tiba menenggelamkan diri ke bawah air.

Kemudian kisah misteri ular di sungai Bungu tidak hanya berhenti sampai di situ saja. Waktu itu di bantaran Sungai Bungu sering sekali digunakan untuk menambang pasir. Salah seorang penambang pasir sebut saja X ketika waktu dhuhur tidak mau menghentikan aktivitasnya menambang pasir, sudah diajak teman- temannya untuk sholat dhuhur terlebih dahulu, namun ia hanya berucap sebentar lagi, kerjaan sedang nanggung. Ketika itulah tiba-tiba di kaca spion truck pengangkut pasirnya terlihat ada ular raksasa mendekatinya sambil mendesis-desis menjulur-julurkan lidahnya. Sontak saja si X pun ketakutan kemudian lari terbirit-terbirit menyusul teman-temannya untuk bersama-sama melaksanakan sholat dhuhur.

Penampakan pocong pada di jembatan Sungai Bungu

Cerita misteri bertemu dengan pocong di jembatan Sungai Bungu ini banyak sekali yang telah mengalaminya. Salah satunya adalah seseorang yang kini menjadi perangkat desa di wilayah tersebut. waktu itu sepulang dari rumah teman, sekitar jam 01.00 beliau pulang melewati jembatan sungai Bungu tersebut. namun tiba-tiba beliau seperti melihat pohon pisang yang melintang di tengah jalan. Maka tanpa berpikir macam-macam, beliau segera mendekati pohon pisang tersebut dan berniat akan memindahkan ke tepi jalan, namun setelah ia mengangkat pohon pisang tersebut, tiba-tiba pohon pisang berubah menjadi pocong. Dan pocong tersebut jatuh kemudian bergerak menggelinding. Alhasil beliau bapak perangkat desa pun langsung tancap gas dengan peluh membasahi tubuhnya. Ia pun mengalami trauma sehingga ketika dia pulang malam karena ada tugas dinas, beliau mengambil jalur jalan yang lain. Cerita misteri sungai Bungu pun sampai sekarang masih sangat dipercaya kebenarannya oleh warga sekitar, karena telah banyak orang yang mengalami kejadian misteri tersebut.

Leave a Reply