Kisah Misteri Menyeramkan Di Balik Keindahan Waduk Sermo

Hampir setiap daerah di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini memiliki sebuah kisah misteri. Secara umum, pengertian dari kisah misteri adalah sebuah cerita yang menyeramkan mengenai sebuah tempat atau lokasi. Sebuah kisah atau cerita misteri ini biasanya berhubungan dengan yang namanya dunia lain atau istilah jawanya jagad lelembut. Oleh karena hal ini, maka setiap orang yang mendengar atau membaca sebuah cerita misteri, hal yang terbayang adalah sosok makhluk yang berhubungan dengan alam dari dimensi lain.

Salah tempat yang menyimpan misteri adalah waduk sermo. Waduk Sermo merupakan sebuah obyek wisata diwilayah Kabupaten Kulonprogo. Tempat wisata yang satu ini termasuk salah satu primadona bagi daerah Kulonprogo. Waduk sermo memiliki pemandangan alam yang indah dan menawan. Akan tetapi dibalik keindahan alamnya tersebut, bendungan yang dibuat pada tahun 1996 menyimpan berbagai macam kisah misteri yang menyeramkan. Berikut ini beberapa kisah misteri waduk sermo yang perlu anda ketahui.

Bentuk Waduk Yang Menyeramkan

Bentuk aneh atau cenderung menyeramkan dari salah satu obyek wisata di Kulonprogo ini hanya dapat disaksikan melalui udara saja, jika dilihat dari atas, bentuk dari bendungan yang dibangun pada era Presiden Soeharto ini memiliki bentuk yang menakutkan. gambaran waduk sermo dari udara ini seperti manusia yang sangat besar. Akan tetapi bentuk gambar yang diambil dari udara tersebut tidak menggambarkan manusia secara sempurna. Bahkan foto obyek wisata tersebut cenderung seperti monster atau makhluk yang sangat menyeramkan. Tentu saja hal ini menjadikan kisah misteri yang sangat menyeramkan dan membuat bulu kuduk berdiri tegak.

Munculnya Ikan Pemakan daging

Sebenarnya, lokasi pembangunan obyek wisata waduk sermo merupakan sebuah desa atau pemukiman penduduk. Di dalam desa tersebut terdapat sebuah makam yang dianggap keramat atau sering disebut angker. Pada tahun 1996, penduduk desa yang lokasinya akan dibangun waduk tersebut dipindah oleh pihak pemerintah. Setelah semua penduduk dipindah, mulai proses pembangunan waduk sermo sampai selesai.

Akan tetapi, makam keramat tersebut tetap berada di lokasi dan ikut tergenang oleh air waduk sermo tersebut. setelah proses pembuatan selesai, terjadi keanehan pada waduk sermo tersebut. Terkadang muncul ikan pemakan daging dari perairan obyek wisata Kulonprogo ini. Ikan tersebut memiliki warna yang merah. Menurut para peneliti, jenis ikan ini dapat mengalami perkembangbiakan yang sangat pesat. Jenis ikan merah ini akan memasang ikan – ikan lain yang ada di perairan waduk sermo.

Orang Meninggal Di Waduk Sermo

Waduk sermo merupakan sebuah lokasi wisata air yang sangat indah. di balik keindahan obyek wisata ini, ternyata menyimpan berbagai macam kisah menakutkan. Salah satunya kejadian orang meninggal di tengah perairan bendungan sermo. Kejadian ini sudah sering terjadi di waduk sermo. Yang terakhir kali adalah saat seorang bocah yang tidak bisa berenang tiba – tiba saja menggunakan rakit menuju tengah waduk. Saat berada di tengah – tengah perairan tersebut, rakit yang dinaiki bocah tadi terbalik. Hal ini menyebabkan anak tadi tenggelam dan meninggal.

Menurut mitis yang beredar di masyarakat sekitar waduk sermo, biasanya orang yang meninggal tersebut menjadi pengikut atau tumbal bagi penunggu tempat wisata ini. hal ini berkaitan dengan kisah misteri tentang makam keramat yang ada di dasar perairan waduk sermo. Masyarakat sekitar meyakini orang yang tenggelam di waduk sermo tersebut menjadi tumbal bagi para lelembut penunggu obyek wisata menarik ini.

Leave a Reply