Kisah Misteri Makam Ngawen Yang Selalu Ramai

Hantu atau setan memang sering sekali mengganggu manusia. Seperti yang telah kita tahu, kehidupan manusia dengan alam gaib berdampingan. Hanya saja tuhan memang memberikan batasan sehingga manusia tidak dapat melihat bagaimana kondisi alam gaib namun bagi makhluk gaib sangat mungkin untuk melihat alam manusia. Kehidupan yang berdampingan ini membuat banyak orang mengalami kejadian yang kurang menyenangkan seperti melihat sosok penampakan, mengalami gangguan jin atau yang lainnya. Namun bagi manusia akan sangat sulit untuk mengganggu jin kecuali jika memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Tidak semua orang bisa melihat keberadaan makhluk halus. Orang-orang yang dapat melihat alam gaib biasanya adalah orang-orang yang memiliki kelebihan indra keenam atau anak indigo.

Kisah para anak indigo memang banyak mencuri perhatian karena terkadang sikap mereka sangat aneh sehingga akan mengundang pertanyaan bagi orang-orang yang normal. Salah satu lokasi yang banyak dihuni oleh mahluk astral adalah makan. Setiap pemakaman biasanya sangat angker karena memang disana merupakan tempat menguburkan orang-orang yang telah mati. Selain itu kuburan juga merupakan tempat yang sangat sepi dimalam hari sehingga mahluk gaib akan sangat senang tinggal disana. Salah satu makam yang sangat mencekam dan juga banyak memunculkan kisah mistis adalah makan ngawen. Makam ini berada dekat dengan candi ngawen di magelang.

Banyak masyarakat di sekitar makam tersebut yang melihat banyak penampakan seperti penampakan kuntilanak, pocong, genderuwo dan bahkan mahluk aneh lainnya. Suatu ketika ada seorang anak laki-laki yang melalui jalan di dekat kuburan itu. Mereka hanya berdua dan menggunakan kendaraan roda dua. Waktu itu sekitar jam 7 malam. Saat melewati depan makan, adik laki-laki yang memboncengkan kakaknya tiba-tiba mengendarai motor dengan sangat kencang sehingga kakaknya merasa kaget. Setelah sampai di tempat yang sepi sang adik baru berani menceritakan hal yang dilihatnya.

Adik tersebut menceritakan kepada kakaknya jika di makam tersebut seperti sedang ada pesta. Entah itu pesta sungguhan  namun memang ada banyak sekali makhluk gaib yang berkumpul di makam tersebut. Kebetulan anak laki-laki itu memiliki kelebihan dapat melihat hal-hal gaib. Dia menceritakan jika ada sosok wanita, pria, dan berbagai makhluk seperti hantu-hantu gentayangan yang sedang duduk diatas makam. Mendengar cerita tersebut, sang kakak memeluk adiknya sambil memejamkan mata. Hal yang ditakutkan oleh mereka adalah jika ada sosok yang mengikuti mereka dari belakang.

Kisah misteri tentang makam itu memang sangat mengerikan karena banyak orang yang sering melihat penampakan wanita yang duduk di depan gerbang makam atau bahkan melihat pocong disana. Setiap orang asing yang melewati jalan tersebut dianjurkan untuk menyalakan klakson agar tidak ada gangguan seperti kesasar, terjatuh, atau bahkan mengalami kebingungan.

Telah banyak orang yang mendapatkan pengalaman kurang baik di dekat makam tersebut. Lokasinya yang dekat dengan candi juga semakin menambah aura mistis jika waktu malam telah tiba. Makam ini lokasinya berada tepat dipinggir jalan dan tepat juga diantara pertigaan. Bagi yang sudah terbiasa melalui jalan tersebut memang tidak akan melihat apapun kecuali jika pulang atau lewat makam tersebut di larut malam atau sekitar jam 12 keatas. Namun bagi orang baru, gangguan dari makhluk astral penghuni makam memang sering sekali terjadi. Manusia memang hidup berdampingan dengan alam gaib sehingga kejadian mistis masih sering terjadi dimana saja termasuk di dekat candi ngawen ini.

Leave a Reply