Kisah Misteri Lubang Buaya Yang Menyeramkan

Tepat tanggal 14 Agustus 1945 merupakan hari bersejarah bagi rakyat Indonesia, pasalnya pada hari itu Presiden Indonesia pertama Soekarno mengumumkan bahwa Indonesia resmi telah merdeka dan terbebaskan dari penjajahan yang telah terjadi selama puluhan tahun bahkan ratusan tahun lamanya. Indonesia memang merupakan Negara dengan kisah sejarah yang panjang bahkan tak luput dari kisah kelam bangsa ini yaitu Gerakan 30 September 1965, telah terjadi sebuah sejarah hitam dimana saat itu para Jenderal dan Letnan dibantai habis oleh pasukan komunis yang saat itu mereka dimasukkan ke dalam sumur atau lebih tepatnya dengan Lubang Buaya. Dibalik kisah tragis ini terpadat kisah horror lubang buaya yang menyebar di tanah air. Lubang buaya ini pula menjadi salah satu tempat wisata dengan aura negative yang tinggi.

Cerita Mistis di Lubang Buaya

Lubang buaya merupakan salah satu tempat bersejarah, kawasan initerletak di Cipayung, Jakarta Timur. Lubang buaya saat ini sudah jauh berbeda dengan tahun 1965 masa silam. Daerah ini merupakan daerah yang terpencil dan merupakan daerah militer PKI (Partai Komunis Indonesia). Namun sekarang tempat ini di dirikan Monumen Pancasila sebagai penghormatan bagi Jenderal yang telah gugur. Meskipun sekarang tempat ini sudah dijadikan tempat wisata sejarah, kisah-kisah sadis dan kejam mengenai pembantaian pada jaman itu masih sangat membekas. Bahkan bagi masyarakat sekitar tempat Lubang Buaya ini dikenal sebagai tempat yang horror.

Teriakan Minta Tolong dari Sumur

Salah satu yang menjadi saksi bisu atas kekejaman pembantaian yang terjadi pada Jenderal dan Letnan adalah lubang buaya sedalam dua belas (12) meter. Seperti yang dijelaskan dalam Sejarah bahwa sumur ini digunakan untuk menampung orang-orang yang di bantai oleh PKI termasuk para Jenderal yang dibantai habis oleh PKI saat itu. Menurut warga setempat pun sumur yang dikenal dengan sebutan lubang buaya ini adalah salah satu sudut dari monumen yang paling horror.

Kadang terdengar suara-suara aneh yang berasal dari dalam sumur itu, seperti suara laki-laki yang meminta tolong atau penampakan hantu para tentara yang wajahnya rusak. Tidak dapat dipungkiri bahwa lubang buaya ini merupakan tempat yang paling horror.

Para pengunjung yang kesurupan

Agus Rianto yang merupakan salah satu pekerja di Lubang Buaya ini menuturkan bahwa sering sekali terjadi pengunjung yang datang ke monumen ini lalu kerasukan. Bahkan ada pengunjung yang kerasukan yang awaknya menangis-nangis tetapi kemudian menjerit-jerit seperti sedang kesakitan.

Bau aneh selalu tiba-tiba muncul

Penjaga di monument ini menjelaskan bahwa sangat sering terjadi di kawasan ini bukan hanya melihat hal yang tidak wajar saja melainkan sering ada bebauan yang tak wajar, bau-bau yang berbeda selalu tercium berjalan dengan hembusan angin.

Suara langkah kaki

Salah satu hal yang menyeramkan lagi bahwa sering terdengar hal yang aneh selain penampakan sosok tentara yang wajahnya rusak atau suara lelaki meminta tolong juga sering terdengar suara langkah kaki. Langkah kaki dari sekelompok tentara yang seolah sedang berbaris rapih. Cerita ini juga diperkuat dengan pengakuan seorang penjaga, yang bernama Darmin. Menurut Pak Darmin ini keadaan mencekam memang masih sangat kental di tempat ini, meskipun sudah dipadati penduduk namun aura mistis masih terasa dengan kuatnya dan sering terjadi hal-hal yang aneh. Suara-suara aneh seperti langkah kaki para tentara yang berbaris dengan rapih yang sering terjadi setiap malam hari di tempat Lubang Buaya ini.

Leave a Reply