Home > Mistis > Kisah Misteri Jalur Patura Yang Tersembunyi

Kisah Misteri Jalur Patura Yang Tersembunyi

Jalur pantai utara atau yang sering dikenal dengan nama jalur pantura merupakan salah satu jalur utama dipulau jawa yang menghubungkan satu kota ke kota lainnya yang sudah dibuat sejak jaman belanda khususnya saat ada kerja rodi. DIsebut sebagai jalur pantura atau pantai utara, karena jalur ini terdapat dipesisir pantai utara pulau jawa dan banyak digunakan untuk aktivitas perekonomian Negara. Walaupun begitu, tidak banyak orang yang tahu tentang Kisah misteri jalur patura. Hal itu dikarenakan jalur ini biasa digunakan untuk hilir mudik dan truk-truk sehingga ditakutkan mereka akan mengalami gangguan mental saat melintas di jalur ini.

Hal penting lain yang perlu diketahui tentang jalur pantura adalah jalan ini merupakan jalur utama bus antar kota dan provinsi yang biasanya datang dari jawa tengah/ timur ke jawa barat atau sebaliknya sehingga jalur ini sangat ramai. Berbicara mengenai mister yang ada pada jalan pantura, anda tidak perlu heran karena dalam pembuatan jalur ini, yaitu sejak jaman belanda sudah memakan banyak korban tenaga pribumi karena kerja paksa. Bukan hanya korban kerja rodi saja, jalur ini juga tidak sedikit memakan korban kecelakaan karena padatnya lalu lintas dan kondisi jalan juga yang sering berlubang yang membuat jalur ini semakin menakutkan. Oleh karena itu, jika dihubungkan ke kisah mistik, jalur pantura memiliki banyak kisah misteri yang tersembunyi didalamnya.

Beberapa lokasi yang penuh misteri di jalur pantura

Berbicara mengenai cerita misteri di jalan pantura, maka kita tidak akan lepas dengan lokasi yang angker dan penuh misteri yang sering diperbincangkan oleh masyarakat pantura. Ada beberapa lokasi yang cukup terkenal yang memiliki kisah misteri didalamnya dan tidak jarang orang yang takut untuk menempuh dijalur tersebut karena keangkerannya. Lokasi pertama yang penuh dengan misteri adalah jalur Subang-Ciasem. Lokasi ini cukup terkenal oleh orang yang sering menggunakan jalur pantura karena disebutkan beberapa sopir sering melihat sosok perempuan yang berambut panjang dan dikenal sebagai Kuntilanak. Biasanya, berdasarkan cerita kuntilanak ini sering menyebrang jalan dimalam hari dan membuat orang kaget serta mengerem mendadak.

Selain itu, lokasi lain yang memiliki Kisah misteri jalur patura adalah jalur alas roban. Jalur ini terletak di Kabupaten Batang. Disini terdapat banyak tanjakan dan tikungan-tikungan dan juga tindak kriminal sehingga anda perlu waspada saat melintas jalur ini. Disini sering ditemukan banyak orang yang meninggal dan tidak jarang pula orang menyebutnya dilokasi ini sebagai jalur pembuangan mayat. Berdasarkan cerita sopir-sopir yang sering melintas jalur ini, mereka sering mendapatkan pengalaman penampakan hantu dan arwah yang gentayangan dari korban kecelakaan, pembunuhan, dan lain sebagainya. Selain itu, para sopir juga biasanya mendengar sosok yang menangis keras tapi tidak melihatnya. Selain itu, banyak pula diantara mereka yang melihat sesosok yang orang yang berlumuran darah dan nyengir di pinggir jalan. Bahkan ada sesok yang seakan-akan berdampingan dengan sopir.

Jalur lain yang memiliki cerita mister Pantura ada di Jalur Lingkar Pemalang. Berdasarkan cerita dan pengalaman banyak orang disini terdapat hawa mistis seperti penampakan sesosok pocong dan kuntilanak. Biasanya, sosok tersebut berdiri mematung dipinggir jalan dan tak jarang bisa membuat pengemudi tidak sadarkan diri sehingga bisa terjadi kecelakaan.

Dengan Kisah misteri jalur patura tersebut, maka anda juga perlu waspada saat melintasi jalur pantura. Meskipun terdapat kisah yang menakutkan, anda juga jangan lengah karena bisa saja digunakan oleh oknum-oknum untuk modus menakuti anda sehingga mereka bisa merampas kendaraan yang anda kendarai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *