Kisah Misteri di Balik Kartun Masha and The Bear

Bagi anda yang suka menonton kartun atau mempunyai anak-anak di rumah pasti sudah tidak asing lagi dengan kartun Masha and The Bear yang sering ditayangkan di TV Indonesia. Kartun ini disukai oleh anak-anak karena menggambarkan karakter seorang anak perempuan yang memiliki teman seekor beruang yang lucu dan menggemaskan. Masha and The Bear merupakan serial kartun asal Rusia yang diproduksi oleh Animaccord Studio.

Kartun Masha and The Bear menceritakan tentang seorang anak perempuan yang lucu, cerdik, pintar namun sangat nakal dan cerewet sampai sama sekali tidak memiliki teman sehingga dia tinggal di hutan bersama dengan seekor beruang coklat. Di dalam kartun, beruang digambarkan sering terlihat kesal dan tidak terlalu suka dengan Masha namun terkadang juga peduli terhadap Masha. Selain Masha dan si beruang, terdapat beberapa karakter lain juga yang muncul.

Namun siapa sangka bahwa sebenarnya terdapat kisah mengerikan di balik kartun Masha and The Bear yang menggemaskan. Berawal dari kisah nyata di sebuah kota di mana hidup seorang anak kecil bernama Masha. Suatu hari, sebuah sirkus keliling singgah ke kotanya dan Masha yang sangat menyukai sirkus pun membujuk kedua orang tuanya untuk menonton sirkus. Kedua orang tuanya mengizinkannya dan mereka akhirnya pergi untuk menonton sirkus.

Masha sangat menikmati atraksi yang diberikan namun ditengah-tengah pertunjukan, Masha lepas dari pengawasan orang tuanya dan pergi ke bagian belakang sirkus yang ternyata terdapat kandang beruang. Masha yang menyukai beruang pun mendekat ke kandang beruang tanpa tahu bahaya sedang mengancam nyawanya. Beruang tersebut kemudian memangsa Masha dan langsung tewas di tempat. Kedua orang tua Masha yang mengetahui ini merasa bersalah karena tidak mengawasi Masha dengan baik yang membuat mereka akhirnya meninggal karena depresi berat.

Karena kisah yang mengerikan dan menyedihkan inilah kartun Masha and The Bear dibuat untuk mengenang Masha dengan tokoh utama kartun tidak lain adalah Masha sendiri. Pada kartun juga digambarkan Masha yang sangat menyukai sirkus dan sering menunjukkan trik-trik sulap kepada sang beruang sampai dengan beberapa karakter yang berhubungan dengan kehidupan asli Masha. Berikut penjelasan masing-masing karakter :

  1. Beruang

Karena ingin menghormati orang tua Masha, pihak animator menggambarkan beruang sebagai sosok yang paling dekat dengan Masha dalam kartun. Selain itu, Masha pada kehidupan nyata juga menyukai beruang.

  1. Panda

Panda digambarkan sebagai sepupu Masha di kehidupan nyata yang berasal dari China namun mereka berdua sering bertengkar. Maka itu pada kartun, Masha dan panda selalu bertengkar ketika panda datang mengunjungi Masha.

  1. Kelinci

Kelinci digambarkan sebagai teman Masha di kehidupan nyata. Di dunia nyata, Masha memiliki teman yang selalu menemaninya ketika tidak ada yang ingin bermain dengannya.

  1. Penguin

Penguin digambarkan sebagai saudara Masha pada kehidupan nyata yang katanya saudaranya yang membuat kartun Masha and The Bear.

Inilah kisah misteri di balik kartun Masha and The Bear yang lucu dan menggemaskan. Siapa sangka bahwa keceriaan dan kebahagiaan masing-masing karakter ternyata memiliki cerita nyata yang kelam. Entah ini hanyalah sebuah cerita buatan atau merupakan kisah nyata, kartun ini sama sekali tidak mengandung unsur negatif di dalamnya dan suasana yang ditampilkan pada kartun Masha and The Bear tidaklah buruk karena memiliki suasana yang ceria dan bahagia.

 

 

Leave a Reply