Kisah Kota Ghaib Seram: Yakin Mau Tinggal Di Kota Ini

Berbicara mengenai sebuah kota, jelas yang terpikirkan adalah sebuah wilayah dengan peradaban sangat maju lengkap dengan gedung pencakar langit. Namun bagaimana jika kota yang dimaksud bukanlah kota seperti biasanya yang menjadi dambaan sebagian orang untuk mengadu nasib dan bertempat tinggal. Ya, kota tersebut adalah kota ghaib, kota yang tidak kasat mata manusia biasa. Jika Tibet memiliki kota misterius bernama Sambala, nyatanya Indonesia juga memiliki kota yang tak kalah mistisnya dengan kota itu. Ada kota Wentira, kota Saranjana dan kota Padang 12 yang tersohor keanehannya.

Kota Yang Modern?

Meskipun dipastikan manusia normal tak ada yang ingin tinggal di kota misterius ini, tetapi kota tersebut diceritakan sebagai kota yang sangat modern dengan bangunan yang terbuat dari emas, gedung pencakar langit yang tinggi menjulang lengkap dengan penggunaan teknologi yang mutakhir bahkan saat ini belum ada yang menyamai teknologi mereka. Penghuninya diceritakan memiliki penampakkan yang sama dengan manusi biasa hanya saja mereka tidak memiliki parit antara bibir dan hidungnya. Meskipun diceritakan sangat modern, kota-kota ini juga memiliki beberapa kisah misteri yang tak kalah menakutkan dengan cerita makhluk ghaib pada umumnya.

Pertama, kota misterius yang sangat terkenal adalah kota Wentira. Kota ghaib yang konon sudah dikenal sejak zaman penjajahan Jepang dan Belanda ini terletak di Pulau Sulawesi. Seorang pilot yang tengah mengemudikan pesawat melintasi pulau ini melihat sebuah kota yang sangat maju. Banyak bangunan pencakar langit dan bangunannya berwarna kuning dilapisi emas.

Terdapat kabar bahwa adanya seorang wanita yang menikah dengan pemuda asal Wentira dan sampai saat ini menghilang tanpa kabar apapun. Sebelum pergi, wanita ini menyampaikan permintaan yaitu menyuruh orang tuanya untuk mengadakan pengajian dan doa untuk dirinya karena setelah menikah dia tidak akab bisa kembali dari Wentira. Selain itu, pernah ada penjual mobil mewah mengaku mendapat pesanan mobil BMW dengan alamat pemesan adalah kota Wentira yang merupakan hutan kopi dan tidak dihuni oleh manusia.

Kedua, kota yang berasal dari Kalimantan yaitu kota Saranjana. Kota ini berada di sebuah pulau di tengah laut yang memiliki keindahan luar biasa. Kota ini dijadikan sebagai destinasi wisata karena keindahannya. Beberapa orang wisatawan menceritakan kejadian aneh megenai kota ini. pasalnya, dari jauh kota ini nampak seperti kota dengan kemegahan bangunan luar biasa namun saat sampai di dekatnya ternyata hanyalah pulau tak berpenghuni yang rimbun dengan pepohonan. Tak kalah mengemparkan, salah satu penghuni kota mistis ini pernah memesan alat berat dari Jakarta. Saat mengantarkannya, warga sekitar heboh karena mereka tahu bahwa tidak ada manusia yang tinggal di pulau tersebut.

Ketiga, kota ghaib yang juga berada di Pulau Kalimantan adalah Kota Padang 12. Kota ini berada sekitar 30 menit dari Kota Ketapang. Bagi manusia yang tidak memiliki kemampuan khusus, kota ini hanya terlihat sebagai padang ilalang dan pohon pinus seluas 12 km. tetapi bagi beberapa orang, kota ini adalah kota yang dipenuhi dengan kemewahan bangunan maupun transportasi. Beberapa warga mengakui pernah bertransaksi dengan penghuni Padang 12, mereka menggunakan kunyit sebagai pengganti uang. Anehnya kunyit itu berubah menjadi emas pada hari berikutnya. Selain itu, ada yang pernah dimintai tolong untuk mengantarkan seseorang, setah berada di Padang 12 orang itu menghilang dengan meninggalkan kepingan logam.

Leave a Reply