Sunday, October 24, 2021
Home > Mistis > Kisah Horror Di Tempat Wisata Di Yogyakarta

Kisah Horror Di Tempat Wisata Di Yogyakarta

Yogyakarta memang merupakan salah satu provinsi yang banyak di kunjungi wisatawan untuk berlibur. Banyak tempat wisata populer yang menjadi primadona bagi siapa saja yang berkunjung ke kota ini. Selain memiliki hawa yang cenderung stabil, Yogyakarta juga terkenal karena biaya hidup yang tergolong terjangkau. Namun, perlu diketahui bahwa ada beberapa kisah horror di tempat wisata yang terjadi di Yogyakarta. Simak beberapa kisah tersebut di bawah ini.

Misteri di Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg merupakan salah satu bangunan bersejarah yang kini menjadi tempat favorite untuk wisata. Bangunan bersejarah ini menjadi salah satu tempat yang cukup sering dikunjungi pada liburan sekolah atau liburan akhir tahun. Namun, siapa sangka, benteng yang megah ini menyimpan banyak sejarah dan juga kisah misteri di dalamnya.

Mengingat usia benteng yang sudah sangat tua, tentu saja benteng ini tidak bisa dilepaskan dari apa yang terjadi di jaman dulu. Menurut cerita yang berkembang di masyarakat sekitar, di benteng ini sering terjadi sebuah penampakan seorang noni Belanda yang berkaki kuda. Selain itu, cerita lain menyebutkan bahwa ada suara tentara berlatih yang setelah di lihat, tentara tersebut tidak memiliki kepala. Tidak cukup sampai di situ, di benteng juga sering terdengar suara aneh yang sangat keras. Suara tersebut dipercaya sebagai suara arwah mereka yang disiksa oleh Belanda.

Aura menyeramkan di Gereja Sayidan

Gereja Sayidan merupakan salah satu gereja tertua yang ada di Yogyakarta. Bangunan ini terletak di wilayah Gondokusuman yang tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta. Dengan bangunan bergaya gothic yang unik dan menarik, gereja ini seringkali menjadi tempat wisata untuk sekedar berfoto. Namun, jangan salah, tempat ini tidak lepas dari aura misteri!

Menurut kisah yang beredar, dulu gereja ini merupakan milik dari seorang Tionghoa. Anda yang baru melintasi jalannya saja sudah dipastikan akan merinding terlebih ketika memasuki wilayah gereja. Di dalam gereja terdapat lorong panjang yang kotor, pengap dan juga becek. Altar yang luas terlihat sangat lengang yang menambah kesan horror dari bangunan tua yang satu ini.

Penampakan di Gunung Purba

Salah satu kisah horror di tempat wisata Yogyakarta yang mungkin tidak cukup banyak di ketahui adalah kisah di Gunung Api Purba yang terletak di Gunung Kidul. Objek wisata ini memang tergolong baru di buka beberapa tahun yang lalu. Ketinggian gunung yang hanya 700 mdpl sering membuatnya menjadi destinasi wisata menyenangkan bagi para wisatawan. Namun, perlu diketahui bahwa tempat ini memiliki salah satu kisah horror di tempat wisata.

Kisah tersebut bermula ketika ada dua orang pendaki yang naik ke gunung tersebut. Mereka yakin bisa mencapai puncak dalam waktu yang tidak begitu lama. Namun, langkah kaki mereka terasa berat dan akhirnya mereka memutuskan untuk beristirahat. Ketika beristirahat, mereka melihat seorang perempuan yang menjual jamu. Karuan saja, mereka melambaikan tangan untuk membelinya. Namun, ketika mereka lengah dan menengok kembali penjual jamu tersebut, perempuan tadi sudah lenyap. Karuan saja, pendaki tersebut lari kembali ke pos awal.

Beberapa kisah horror di tempat wisata Yogyakarta tersebut memang cukup menarik untuk disimak. Dari hal tersebut kita bisa belajar dan mengetahui bahwa ada hal lain yang hidup bersama dengan kita. Selain itu, beberapa kisah horror di tempat wisata juga dapat memberikan pesan kepada kita agar tidak berbuat hal serampangan ketika berwisata di beberapa tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *