Kisah Hantu Kakek BerSarung Kian Kafan, Hiii Sereeemmmm

Cerita mistis memang selalu ada di setiap daerah di Indonesia. Entah cerita-cerita yang sudah turun temurun dari zaman dahulu ataupun cerita berdasarkan pengalaman aneh yang dialami pada masa kini. Salah satu cerita yang beredar di masyarakat terutama di daerah Medan adalah cerita horor hantu kakek sarung.

Jika biasanya kakek-kakek bersarung identik dengan pergi beribadah atau memiliki hajat penting. Di Medan masyarakatnya memiliki keyakinan tentang adanya kakek sarung yang bisa mencabut nyawa. Cerita ini bermula dari daerah Binjai Medan. Menurut masyarakat, sarung yang dikenakan oleh hantu kakek tersebut adalah sebuah kain kafan. Nah, siapa saja yang menyentuh sarung tersebut maka akan meninggal dunia.

Kalau begitu jangan sentuh sarungnya! Pasti Anda akan berpendapat demikian. Tetapi, layaknya hantu pada biasanya, hantu kakek sarung ini juga akan menyamar untuk mendapatkan mangsanya. Dia akan menyamar untuk meminta-minta ataupun sengaja menjual sarungnya. Jika ada yang memberikan dia apa yang diminta, hantu kakek sarung ini akan memberikan sarungnya. Saat orang yang diberi menerimanya maka dia akan meninggal dunia. Demikian juga jika ada yang mau membeli kain sarungnya tersebut. ngeri kan? hati-hati jangan sampai tertipu ya.

Kehororan tentang kematian karena sarung dari hantu ini konon sudah sangat banyak. Untuk itu, masyarakat selalu waspada jika ada kakek-kakek menggunakan sarung berkunjung ke rumah pada jam-jam tertentu. Biasanya, hantu kakek sarung ini datang pada pukul tiga dini hari atau mulai pukul empat sore hari hingga setelah waktu magrib. Oleh karenanya, pada jam-jam itu masyarakat tidak akan membukakan pintu jika ada yang berkunjung.

Siapa sebenarnya kakek sarung itu? Masyarakat berkeyakinan bahwa kakek sarung ini merupakan seseorang yang memiliki kekuatan ilmu hitam. Dia mencari mangsa dengan cara demikian untuk dijadikan sebagai tumbal agar ilmu hitamnya semakin kuat. Oleh karena itu, dia bisa menyamar dengan berganti-ganti wajah tetapi tetap sebagai seorang kakek tua.

Kepercayaan itu turun temurun hingga sekarang. Setiap orang yang melihat sosok kakek tak dikenal dan bersarung otomatis langsung kabur karena ketakutan. Padahal, hingga kini bukti nyata adanya kakek sarung ini belum juga terpecahkan. Keyakinan yang sangat kuat di masyarakat tentang adanya kakek sarung ini beredar dari mulut ke mulut. Terlebih lagi dengan adanya kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh sebagian besar masyarakat membuat cerita tersebut sulit untuk dihentikan penyebarannya. Banyak oknum yang membagikan cerita tersebut melalui media sosial. Alhasil, cerita tersebut semakin meluas dan melekat di pikiran masyarakat.

Hal-hal ghaib memang perlu diyakini adanya tetapi jangan sampai membuat keimanan kita melemah. Mungkin memang ada cerita horror yang terbukti kebenarannya tetapi tidak semuanya benar. Untuk itu kita harus lebih cermat dan teliti lagi mana yang benar dan mana yang salah. Meskipun cerita menyeramkan tersebut merupakan suatu kebenaran, tetapi tidak boleh juga menjadikan kita takut untuk beraktivitas secara normal. apalagi jika cerita itu hanya bualan semata, jangan sampai kita tertipu oleh hal-hal demikian.

Cerita horror hantu kakek sarung ini salah satu dari cerita mistis yang hingga kini belum terbukti kebenarannya. Untuk itu, kita tidak perlu terlalu takut untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Jikalau bertemu dengan sosok seperti itu, jangan langsung suudzon yang perlu dilakukan adalah memperbanyak berdoa pada tuhan karena kematian adalah takdir.

Leave a Reply