Ketahuilah 5 Tanaman Penangkal Hantu Paling Ampuh

Hantu, makhluk yang satu ini memang sering membuat manusia takut. Bahkan saking takutnya terkadang orang akan merasa hantu selalu mengikutinya kemanapun mereka pergi. Bahkan, ketika orang yang takut akan hantu di rumah sendirian, mereka akan merasa bahwa hantu sedang mengintainya dan kapanpun mereka dapat muncul secara tiba-tiba. Bagi kalian yang mungkin sangat takut dengan hal yang mistis termasuk hantu, kalian dapat menggunakan tanaman sebagai alat penangkal hantu. Konon katanya ada beberapa tanaman yang dapat membuat hantu tidak berani mendekat. Apa saja kira-kira tanamannya?

  1. Tanaman Kurma Ajwah

Kurma adalah salah satu buah yang biasanya banyak diburu ketika bulan Ramadhan tiba. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini sering digunakan sebagai pencuci mulut ketika berbuka puasa. Selain dikenal dapat meningkatkan energi, kurma ternyata dapat digunakan untuk mengusir hantu. Menurut hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari, ketika seseorang mengkonsumsi kurma, khususnya kurma ajwah yang berasal dari madinah, maka orang tersebut akan dilindungi dari godaan hal-hal yang bersifat mistis, termasuk hantu. Kurma ajwah dipercaya sebagai tanaman yang mendapat keberkahan dari nabi Muhammad sehingga tidak ada hantu yang berani mendekati tanaman kurma tersebut.

  1. Daun Bidara

Mungkin sebagian dari kalian masih asing ketika mendengar nama daun bidara karena tanaman ini memang jarang ditemukan di indonesia bahkan bisa dikatakan tidak ada. Tetapi di daerah seperti Arab, daun bidara biasanya mudah untuk ditemukan karena habitat tanaman ini adalah di gurun. Daun bidara ini termasuk tanaman yang bisa digunakan untuk mengusir makhluk halus. Saat kalian takut hantu akan mengganggu, gunakan daun bidara sebagai penangkalnya. Caranya cukup mudah, tumbuhlah daun bidara sampai halus, campurkan dengan air, bacalah ayat kursi, dan meminumnya. Makhluk hantu tidak berani mendekat karena tanaman ini dipercaya sebagai pelindung karena tumbuh di gurun yang digunakan nabi pada saat peristiwa isra miraj.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun biasanya dikenal sebagai minyak yang digunakan untuk perawatan wajah dan kulit serta rambut. Ada juga yang menggunakannya untuk memasak makanan. Ternyata manfaat dari minyak zaitun ini cukup banyak bahkan salah satunya adalah dapat mengusir hantu. Saat kalian merasa takut dengan hantu, tak ada salahnya kalian menggunakan minyak zaitun sebagai penangkal. Bahkan khasiat minyak zaitun ini juga sudah dijelaskan pada hadist yang artinya ada keberkahan pada minyak zaitun sehingga hantu pun akan enggan untuk mendekati tanaman tersebut.

  1. Bambu Kuning

Biasanya ketika Anda melihat bambu kebanyakan, pohon ini berwarna hijau. Tetapi nyatanya ada juga bambu yang berwarna kuning yang konon katanya dapat digunakan untuk menangkal hantu. Tentu saja hal tersebut bukanlah omong kosong belaka karena yang namanya bambu runcing yang digunakan untuk perang pada masa kemerdekaan pun warnanya kuning. Hal itu membuktikan bahwa ada doa yang terpanjat dalam bambu warna kuning. Tidak hanya orang yang pintar agama saja yang mempengaruhi khasiat bambu kuning yang dapat menangkal hantu, tetapi masyarakat awam juga percaya akan itu. Ada pula yang mengatakan bahwa saaat kalian menggunakan bambu kuning sebagai batas untuk rumah atau pagar, maka pencuri atau perampok juga tidak akan datang mendekat sehingga bambu kuning benar-benar pelindung dari segala marabahaya.

  1. Mawar Merah

Mawar merah yang biasanya digunakan sebagai bunga yang diperuntukkan bagi orang tersayang, kali ini fungsi mawar merah ternyata dapat berbeda. Kalian mungkin selama ini bertanya tanya mengapa pada saat ziarah kubur atau ada orang meninggal, bunga mawar merah selalu menjadi bunga andalan. Ternyata, bunga yang cantik ini dipercaya dapat mengusir makhluk halus dan dapat menyerap energi negatif yang ada di sekitar. Tidak hanya hantu saja yang ngiprit saat mencium bau mawar merah. Bahkan jika ada orang yang sengaja ingin mencelakakan lewat ilmu santet, bunga mawar merah juga akan menjadi penangkal bagi hal-hal yang berunsur mistis. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply