Home > Mistis > Kejadian misterius di Alas Bonggan Yang Membuat Merinding

Kejadian misterius di Alas Bonggan Yang Membuat Merinding

Fenomena dan aneh kerap kali terjadi di Indonesia dan di belahan dunia lainnya. Kejadian ini masih menjadi misteri bahkan hingga sekarang. Salah satunya adalah misteri alas Bonggan yang terkenal angker dan mengerikan. Alas Bonggan ini terletak di daerah Blora. Lantas, apa saja sih kejadian yang pernah terjadi di wilayah tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Letak hutan Bonggan

Hutan Bonggan merupakan salah satu hutan lindung milik Perhutani yang terletak di wilayah Kedungbacin, Todanan, Blora, Jawa Timur. Di hutan ini tumbuh dengan rindangnya pepohonan seperti jati, akasia, randu alas, dan pinus.

Karena merupakan hutan lindung milik pemerintah, hampir tidak ada warga yang memasuki dan mendekati daerah terbut. Kecuali beberapa orang yang datang dengan tujuan pesugihan.

Selain terkenal dengan rimbunnya hutan, alas Bonggan juga memiliki cerita mistisnya sendiri. Misteri alas Bonggan cukup menyeramkan. Bahkan warga yang tinggal di sekitaran hutan mengakui jika wilayah ini menjadi salah satu tempat mengerikan di Blora. Hal inilah yang dipercaya menjadi sumber dari peristiwa aneh dan mistis.

Cerita mistis yang terjadi di Alas Bonggan

  1. Pelaku pesugihan

Salah satu misteri alas Bonggan yang paling terkenal adalah menjadi tempat pesugihan. Warga setempat bahkan sempat menuturkan bahwa hutan ini sengaja dikunjungi untuk melakukan ritual tertentu. Warga pernah menemukan banyak sekali pakaian balita yang digantung di ranting pohon. Fenomena ini menambah keyakinan masyarakat setempat bahwa ada oknum yang melakukan pesugihan. Dan beberapa orang pernah datang dan membawa sesaji dan persembahan.

  1. Terseretnya bus dan truk

Berita yang pernah membuat heboh adalah tersesatnya bus pahala kencana di wilayah hutan Bonggan. Keanehan dan kejanggalan ini menimpa bus pahala kencana dan sebuah truk milik PT Beton Jaya. Kedua kendaraan itu tiba-tiba berada di wilayah hutan Bonggan tanpa disadari.

Awalnya kedua kendaraan itu sedang melintasi jalur pantura. Namun karena macet, kedua kendaraan itu memutuskan mengambil jalur alternatif. Namun sial yang mereka dapatkan. Ketika terasa menaiki jalanan menanjak, supir bus berusaha mendahului truk di depannya. Karena tidak kuat menanjak, bus tergelincir dan mundur hingga terasa ada benturan yang keras mengenai bumper belakang bus tersebut.

Ketika sang sopir dan kernet keluar memeriksa benturan, ternyata bus itu terbentur pohon jati yang besar. Inilah yang menyadarkan mereka bahwa truk dan bus berada di tengah hutan tanpa akses jalan. Kejadian ini kemudian dipercaya masyarakat bahwa terdapat lorong penghubung antara alam nyata dan alam gaib yang terdapat di Alas Bonggan.

  1. Pementasan Ketoprak

Misteri alas Bonggan lainnya terjadi pada rombongan kesenian ketoprak yang diminta pentas di Todanan. Namun pada hari H, pemilik rumah geram karena tidak ada satu pun pemain ketoprak yang datang ke rumahnya. Tidak ada yang tahu bahwa para pemain itu tersesat di kawasan Alas Bonggan. Anehnya, seluruh anggota rombongan tidak menyadari jika mereka tersesat. Bahkan mereka mengaku bahwa mereka sudah melakukan pementasan yang diminta oleh pelanggannya.

Jadi, para pemain ketoprak tersebut sudah disesatkan oleh penghuni gaib Alas Bonggan dan sudah melakukan pementasan di dunia gaib Alas Bonggan.

Ketiga kejadian misterius itu hanya sedikit dari beberapa kejadian aneh lainnya yang terjadi di Alas Bonggan. Panjanganya rentetan dan kejadian mistis ini semakin meyakinkan bahwa misteri alas Bonggan memang tempat angker dan mengerikan bahkan sudah menjadi fenomena mistis di Blora, Jawa Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *