Keindahan Bukit Bintang di Jogja

Salah satu lokasi atau tempat nongkrong terfavorit yang ada di yogyakarta adalah Bukit Bintang. Jika anda berkunjung ke tempat ini maka disini anda dapat menikmati suasana yang sangat mengagumkan yaitu taburan bintang gemintang di langit malam yang diiringi oleh kerlap kerlip benderang taburan lampu kota yang terlihat dari ketinggian. Keindahan suasana malam yang diberikan oleh bukit ini tentu saja sesuai dengan namanya yaitu bukit bintang dimana para pengunjung dapat menikmati indahnya bintang dan lampu kota yang gemerlap seperti bintang di langit. Bukit ini selalu ramai oleh pengunjung khususnya para muda mudi yang ingin menikmati keindahan malam yang indah. Tempat ini juga merupakan tempat yang paling sempurna untuk dapat menikmati senja. Untuk anda yang ingin tahu informasi lebih lanjut mengenai bukit bintang ini maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Lokasi Bukit Bintang

Lokasi bukit bintang ini terletak di perbatasan bantul serta gunung kidul yaitu tepatnya berada di daerah Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792. Untuk dapat mencapai lokasi tersebut sangatlah mudah. Disini anda dapat menyusuri jalan menuju wonosari atau gunung kidul dan bukit ini terletak di bagian pinggir jalan yaitu setelah naik dari area piyungan dan tepatnya sebelum memasuki kecamatan patuk. Di pinggiran jalan utama ini langsung berhadapan dengan area tebing yang kini telah dibangun seperti kursi beton berukuran panjang sebagai tempat duduk para pengunjung. Dari kursi beton itulah para pengunjung dapat langsung menikmati keindahan kota jogja saat malam hari.

Biasanya sejak sore hari Bukit Bintang ini sudah dipadati oleh para pelancong. Dan sebagian pengunjung yang mengunjungi tempat ini biasanya telah lebih dulu berwisata di area pantai gunung kidul. Di bukit inilah nantinya para pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya landskap gunung merapi merbabu dan juga pesawat landing serta pesawat take off yang berlokasi di area bandara sucipto. Jika anda beruntung maka di tempat ini pula anda dapat menikmati pemandangan sunset yang sangat indah dengan warna langit yang menakjubkan.

Aktifitas lain yang dapat dilakukan di tempat wisata Bukit Bintang ini yaitu para pengunjung dapat melakukan dinner romantis bersama dengan pasangan. Di kawasan bukit bintang tersebut terdapat beberapa warung atau kedai kopi sederhana yang memberikan sajian masakan, makanan, atau camilan serta berbagai macam minuman hangat. Anda pun dapat menikmati makanan sembari memandang suasana gemerlap di malam yang indah.

Dan apabila anda ingin benar benar menikmati malam dengan suasana hangat bersama teman teman maka di Bukit Bintang ini anda pun dapat menyantap jagung bakar yang di sajikan di pinggiran depan kursi beton. Di tempat ini pula anda dapat menikmati berbagai macam minuman hangat. Untuk dapat menikmati keindahan kota jogja di bukit bintang tentu saja para pengunjung tidak dikenakan biaya atau tarif masuk. Siapa saja bebas untuk berkunjung ke tempat ini. para pengunjung yang membawa kendaraan hanya cukup membayar uang parkir kendaraan saja. Untuk biaya parkir pun juga sangat murah yaitu hanya berkisar Rp. 1.000 – Rp. 2.000 rupiah saja. Dan untuk tarif makanan atau sajian minuman yang tersedia juga dapat anda santap dengan harga yang sangat terjangkau. Oleh karena itu anda tetap dapat menikmati keindahan hanya dengan uang minim sehingga tempat ini pun tidak akan membuat kantong anda menjadi tipis.

Leave a Reply