Kasihan, Orang Ini Pulang Kerja Menjadi Gila Karena Diguna-Guna Temannya

Kehidupan manusia memang tidak selalu berjalan mulus. Ada kalanya seseorang mengalami masalah seperti adanya kesedihan, kekecewaan atau bahkan kemarahan. Namun bagaimana jika masalah tersebut justru membuatmu kehilangan akal, tentu saja hal seperti ini akan sangat menyulitkan hidup dan bahkan akan membuat seseorang merasa frustasi. Ada sebuah kisah nyata dari seorang pria, dia bernama marwoto, sebut saja pak marwoto. Dia adalah orang yang baik dan bertanggung jawab kepada keluarganya. Suatu ketika, pak marwoto memutuskan untuk pergi keluar kota untuk bekerja. Disana dia akan bekerja sebagai tukang bagunan. Hal ini ia lakukan demi menghidupi anak istrinya yang ada di rumah.

Suatu ketika saat dia berangkat kerja ke Surabaya, ternyata dia memiliki masalah dengan teman kerjanya. Entah masalahnya apa namun akhirnya teman kerja pak marwoto tersebut melakukan guna-guna kepada pak marwoto. Guna-guna yang dipasangkan tdak sembarangan, dia membuat pak marwoto jatuh dan kemudian badannya kaku. Setelah itu, dia dibawa pulang ke rumahnya karena disana tidak ada yang merawat. Setelah sampai dirumah, pak marwoto dirawat oleh istrinya. Di rumah pak marwoto dirawat hingga ke berbagai rumah sakit dan ternyata dia hanya bisa bisa menyembuhkan luka bekas jatuhnya saja namun secara kejiwaan ternyata ada yang terganggu.

Akhirnya keluarga memutuskan untuk membawa berobat ke orang yang pintar. Disana memang dinyatakan jika orang tersebut mengalami masalah guna-guna sehingga terkadang tidak sadar diri atau setengah gila apabila sedang kumat. Setelah dibawa ke orang pintar, pak marwoto bisa kembali berbicara dna mulai mengenai keluarganya. Namun ternyata saat dia sedang kumat seperti pada waktu malam jumat atau malam-malam tertentu pak marwoto sering mengamuk. Hal ini menyebabkan istrinya tidak tahan dan akhirnya meninggalkannya.

Dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, pak marwoto ditinggalkan istrinya begitu saja beserta anaknya. Kini pak marwoto tinggal di rumah sendirian. Orang tuanya masih sering menjenguknya dan rutin mengantarnya melakukan pengobatan. Saat ini pak marwoto sudah bisa kembali bekerja. Dia menjadi petani yang cukup ulet sehingga tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dengan baik dan tidak bergantung dengan orang lain. Namun jika dilihat sekilas, pak marwoto sudah sangat berbeda. Dia sering senyum-senyum sendiri.

Suatu ketika saat tanggal 1 suro, pak marwoto kumat. Tiba-tiba dia menyerang temannya yang sedang main dirumahnya dan menuduh jika dia yang merebut istrinya. Kondisi ini memang sangat mempertihatinkan. Karena temannya belum terlalu mengenal pak marwoto, dia marah dan memukuli pak marwoto hingga menangis. Lalu tetangganya datang untuk mencegah kejadian semakin parah. Teman pak marwoto tidak mengira jika dia dituduh merebut istrinya padahal istrinya pergi sendiri karena tidak tahan dengan kondisi pak marwoto saat ini.

Pak marwoto masih sangat beruntung karena dia masih tetap hidup setelah diguna-guna oleh temannya sendiri di tempat kerja. Keluarganya tetap mengawasinya karena terkadang pak marwoto masih sering mengamuk dan tiba-tiba menangis. Seseorang yang sudah pernah di guna-guna memang terkadang sangat sulit untuk disembuhkan secara total. Kondisi pak marwoto berubah 180 derajat setelah mengalami kejadian tersebut. Kehidupan dengan keluarganya hancur, pekerjaannya hilang dan juga kehilangan teman hanya karena kondisinya yang sudah tidak waras. Menjaga pergaulan dan perilaku memang merupakan hal yang sangat penting. Jangan sampai salah memilih teman sehingga mengalami masalah seperti yang dialami oleh pak marwoto. Setiap kebaikan akan menghasilkan kebaikan, dan kejahatan yang diperbuat oleh seseorang suatu saat akan kembali pada dirinya sendiri.

Leave a Reply