Jangan Melintasi Jalan ini Sendirian, Motor Hantu ini Bisa Mengejarmu

Memiliki motor sport yang sering digunakan oleh pemain sinetron saat syuting film memang menjadi dambaan banyak orang, terlebih lagi bagi kawula muda. Namun apa jadinya jika motor yang nda impikan tersebut memiliki cerita mistis yang bikin bulu kudug berdiri? Ya, ini adalah cerita tentang motor hantu terparkir 2 tahun di pinggir jalan yang tak bisa dipindahkan yang menghubungkan kota Sulawesi Tenggaea dengan Sulawesi Tengah.

Adakah Yang Tertarik Membawa Pulang Motor Hantu Ini?

Meskipun sering dibilang sebagai motor hantu, namun yang dimaksud ini bukan motor yang tiba-tiba menghilang ataupun tiba-tiba muncul seperti hantu pada umumnya ya. Tapi motor ini disebut sebagai motor hantu karena tidak bisa dipindahkan ke lain tempat bahkan satu jengkal saja. Banyak

Di jalan yang berada di daerah Morowali, Sulawesi Tengah dan Konawe Utara, Sulawesi utara ini terdapat sebuah motor sport yang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat. Motor tersebut masih lengkap dengan kunci yang tergantung. Banyak yang melihat keberadaan motor ini dan selalu penasaran kok ada yang meninggalkan motor sekeren itu di pinggir jalan bahkan tanpa melepas kunci. Apakah Anda tertarik untuk membawanya pulang? Namun jangan berharap untuk bisa dengan mudah menakhlukkan motor tersebut.

Namun ternyata, banyak yang telah mencoba untuk membawanya pulang dengan arapan bisa menggunakan motor tersebut. Lumayan kan, gratis dan keren. Bisa digunakan untuk tampil kekinian ala-ala artis jaman sekarang. Namun sayang, setiap kali percobaan pemindahan motor tersebut nyatanya tak membuahkan hasil. Ketika motor tersebut sudah sampai di tempat tujuan para pemindahnya, motor tersebut tiba-tiba pindah dan kembali ke tempat semula yakni di pinggir jalan Morowali-Konawe Utara tadi. Posisinya tak pernah bergeser sedikitpun. Selalu tepat berada di titik pertama adanya motor ini.

Tak hanya masyarakat biasa, polisi setempatpun pernah berusaha memindahkan motor tersebut ke polsek terdekat demi keamanannya. Tapi anenya, motor tersebut malah berbunyi sendiri dan kembali ke jalanan lagi. Gimana? Masih tertarik untuk membawanya pulang? Lebih baik tidak kali ya…

Dibalik keanehan motor tersebut, ternyata sang pemilik motor meninggal dalam kecelakaan di jalan tersebut dua tahun yang lalu. Dan sejak saat itu motornya terparkir begitu saja dipinggir jalan dengan kunci yang menggantung. Bisa dibilang ini semacam kesetiaan terhadap tuannya kali ya. Tak jarang masyarakat sekitar mengatakan bahwa arwah sang pemilik yang senantiasa membawa motor tersebut kembali ke tempat ia menghembuskan nafas yang terakhir.

Keanehan dari motor tersebut tak berhenti di situ saja. Banyak yang menilai bahwa meskipun tela terparkir lama, kondisi fisik motor tersebut nampak bersih dan terawat. Padahal barang yang tidak terpakai terlebih lagi tergeletak di pinggir jalan seharusnya usang, baik itu berkarat maupun berdebu. Tapi perlu Kamu tahu kalau kondisi motor ini tetap bagus dan mulus. Jangan-jangan benar bahwa arwah sang pemilik masih setia untuk merawat motornya itu.

Nha, hati-hati ini kalau kalian kebetulan melewati jalan tersebut. Jangan-jangan nanti sang pemilik sedang mengemudikan motor kesayangannya ini dan mengejar kalian. Sebaiknya kalian jangan pernah sendirian ketika melintasi jalan ini.

Tapi anehnya, cerita-cerita tersebut disangkal oleh polda Sulawesi Tenggara. Menurutnya cerita motor hantu terparkir 2 tahun di pinggir jalan yang tak bisa dipindakan tidak benar karena tak pernah ada laporan mengenai kecelakaan yang terjadi di jalan Morowali-Konawe Utara tersebut.

Leave a Reply