Inilah Mitos Kota Pompei : Kota yang Pernah di Azab Karena Maksiat

Kota Pompei adalah salah satu kota yang berada di kota Romawi Kuno. Kota ini merupakan salah satu kota yang cukup berkembang serta popular selain kota Roma sebelum Gunung Vesuvius meletus serta menghancurkan kota Pompei.

Dalam sekejab, kota yang dipenuhi dengan kemegahan ini langsung lenyap bahkan dalam hitungan beberapa jam saja. Bukan hanya itu sajam kehancuran kota Pompeii ternyata menyimpan beragam fakta unik serta menarik untuk diketahui. penasaran? Berikut ulasannya.

  1. penduduk Kota Pompeii Tidak Mengetahui Jika Gunung Vesuvius Adalah Gunung Api Aktif

gunung Vesuvius ini merupakan sebuah gunung api aktif yang memiliki jarak hanya beberapa kilometer saja dari kota Pompeii akan tetapi anehnya penduduk disekitar tidak mengetahui jika Gunung api tersebut masih aktif.

Penduduk sekitar juga tidak mengetahui besarnya bahwa saat tinggal di dekat Gunung Vesuvius karena Gunung ini sempat meletus tahun 1800 sebelum masehi.

  1. Kerap Terjadi Gempa Bumi

Lokasi kota Pompei ini berada di daerah yang kerap terkena Gempa Bumi dengan demikian maka penduduk yang tinggal sudah sangat terbiasa manakala gempa kecil terjadi. pada tanggal 6 Februari 62 Masehi terjadilah sebuah gempa bumi yang cukup besar hingga akhirnya menyebabkan kerusakan cukup parah.

  1. Penduduk Tidak Peduli Saat Bencana Muncul

Sebelum adanya letusan dari Gunung Vesuvius yang berhasil menghancurkan kota Pompeii di awal Agustus 79, sudah muncul beberapa tanda kurang beres dari Gunung misalnya mata air serta sumur yang tiba-tiba mengering.

Bukan hanya itu saja, melainkan juga terjadi gempa kecil. Akan tetapi seluruh tanda tersebut tidak disadari oleh penduduk sekitar. Penduduk masih melakukan aktivitas dan masih siap-siap untuk merayakan dewa api Romawi yang tepat jatuh pada tanggal 24Agusus 79.

  1. kota Pompeii Hilang Selama Ribuan Tahun

setelah mengalami letusan dari Gunung Vesuvius akhirnya kota Pompeii menghilang dalam kurun waktu ribuan tahun hingga kemudian ditemukan kembali di tahun 1599. Pada waktu itu dilakukan galian untuk menggali aliran sungai.

Saat dilakukan penggalian, ditemukan sebuah dinding yang penuh dengan lukisan serta tulisan seksual. Pada waktu itu membicarakan hal seksual masih sangat tabu hingga akhirnya seorang arsitek bernama Domenico Fontana menguburnya lagi.

Hingga akhirnya untuk kedua kalinya kota Pompeii terkubur lagi, hingga pada akhirnya ditemukan lagi di tahun 1748 oleh seorang teknisi militer yang berasal dari Spanyol dengan nama Rocque de Alcubierre.

  1. Mirip dengan Azab Kaum Nabi Luth AS

Kehancuran kota Pompeei ini mirip dengan azab yang dahulu dialami oleh kau Nabi Luth AS yaitu bangsa Sodom yang pernah diceritakan di dalam Al Quran. Dalam kisah tersebut diceritakan jika orang Sodom melakukan kejahatan yang tidak biasa.

Kejahatan yang dilakukan mulai dari merampok, membunuh, berhianat hingga jenis kemaksiatan yang pada waktu itu belum pernah dilakukan di bumi yaitu Homoseksual dikalangan laki-laki serta perempuan.

Dengan semua kejahatan yang dilakukan hingga akhirnya Allah SWT memberikan Azab kepada kaum Sodom melalui gempa bumi, hujan batu panas hingga petir yang menyakitkan telinga. Azab yang dialami oleh Kaum Sodom ini sangat mirip dengan musibah yang dialami oleh penduduk Pompeii yang mana mereka sangat hobi melakukan pesta seksual serta alkohol.

Nah itulah beberapa mitos mengenai kota Pompeii. Mitos ini mengingatkan kembali kepada kita semua bahwa sekuat apapun kita masih ada yang jauh lebih kuat lagi.

Leave a Reply