Indahnya Pantai Sawarna yang Tak Terlupakan

Untuk anda yang gemar berlibur ke pantai maka anda juga perlu tahu bahwa salah satu pantai yang juga menarik untuk di kunjungi adalah Pantai Sawarna. Pantai memang merupakan icon wisata alam yang paling banyak disukai sebab di tempat ini para pengunjung tidak hanya sekedar menikmati keindahannya saja melainkan juga dapat melakukan berbagai macam aktifitas seperti berenang, snorkeling, bermain pasir dan lain sebagainya. Tentu saja aktifitas menyenangkan ini banyak dimanfaatkan oleh sebagian keluarga atau dapat juga dinikmati bersama dengan rekan atau kerabat dekat. Dan bahkan tempat ini juga dapat di kunjungi bersama dengan pasangan sebagai tempat yang romantis. Ulasan pada kali ini akan membahas banyak tentang pantai sawarna dan untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Lokasi Pantai Sawarna

Lokasi pantai sawarna ada di kampung gendol yaitu tepatnya di desa sawarna, kecamatan bayah, kabupaten lebak, provinsi banten. Pantai ini dibuka selama 24 jam sehingga para pengunjung dapat menikmati keindahan pantai ini kapan saja. Pantai yang satu ini disebut sebagai pantai fenomenal sebab pantai ini baru saja menjadi icon wisata yang ada di banten dan terkenal serta memiliki banyak peminat dengan waktu yang singkat. Dan di pantai ini juga terdapat berbagai macam fasilitas penginapan atau resort seperti hotel, villa, cottage dan lain sebagainya yang areanya sangat dekat dengan pantai sawarna. Hal ini tentu saja sangat memuaskan para pengunjung yang masih ingin berlama lama menikmati liburan di pantai sawarna.

Untuk anda yang sedang berkunjung ke Pantai Sawarna maka anda juga akan ditawarkan dengan adanya tour and travel yang siap membawa anda untuk berkeliling di sekitar pantai sawarna dan terdapat berbagai macam pilihan trip yang dapat anda manfaatkan untuk liburan. Pantai sawarna ini terletak di kawasan pesisir pantai yaitu yang menghampar dari kawasan pantai pulo manuk hingga menuju ke pantai karang taraje yang kemudian sebagian pantai yang masih masuk dalam kawasan desa sawarna ini disebut dengan pantai sawarna.

Nama yang digunakan untuk desa atau pantai tersebut diketahui diambil dari nama Swarna yang merupakan nama dari Tetua atau Kepala Desa yang ada di kawasan tersebut di tahun 1900. Dan ada juga yang mengatakan bahwa nama tersebut berasal dari bahasa sunda yang memiliki arti satu warna. Awalnya desa sawarna ini merupakan perkebunan yang saat ini berubah menjadi lokasi wisata paling populer. Untuk dapat mengunjungi pantai ini maka para pengunjung akan dikenakan tiket Pantai Sawarna yang hanya sebesar Rp. 5.000,- saja untuk setiap orangnya.

Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari Pantai Sawarna. Dan untuk anda yang tertarik untuk berlibur ke pantai maka jangan lewatkan pantai sawarna untuk dapat mengisi waktu liburan anda bersama dengan keluarga. Dan jika anda berkunjung ke pantai ini maka anda juga dapat sekaligus mengunjungi beberapa objek wisata lainnya yang sangat dekat dengan pantai sawarna yaitu beberapa pantai lainnya dan juga ada bukit cariang yang lokasinya juga berada di sekitar pantai sawarna. Tidak hanya itu saja, obyek wisata alam lainnya yang berada dekat dengan pantai sawarna adalah goa lalay atau yang juga disebut dengan goa kelelawar. Jika anda ingin berkunjung ke pantai sawarna maka anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau juga dengan kendaraan umum yang jaraknya sekitar 270km dari Jakarta.

Leave a Reply