Hantu di Kampus Yogya Yang Bikin Merinding

Yogyakarta disebut sebagai kota pelajar. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa kampus unggulan di kota Gudeg ini yang menjadi destinasi pelajar berbagai daerah untuk menimba ilmu. Memang, setiap tahun, ada ribuan mahasiswa baru dari berbagai daerah yang datang ke Yogya untuk belajar. Namun, di samping terkenal sebagai kota pelajar, ternyata kampus-kampus di Yogya menyimpan cukup banyak cerita misteri. Menurut kabar yang beredar, ada beberapa hantu di kampus Yogya yang menyeramkan dan kerap kali mengganggu mahasiswa.

Penampakan Hantu di Kampus Yogya

Ada cukup banyak berita mengenai penampakan hantu di beberapa kampus yang begitu menggemparkan. Kami telah merangkum beberapa penampakan hantu yang terjadi di kampus Yogya yang bisa menjadi tambahan wawasan agar lebih berhati-hati.

     Hantu di Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN SUKA

Kisah hantu pertama datang dari UIN Sunan Kalijaga. Kampus Islam ini menjadi salah satu kampus favorite yang ada di Yogyakarta. Nah, di kampus ini, konon katanya ada penampakan hantu yang muncul di fakultas Adab dan Ilmu Budaya. Ada cukup banyak cerita mahasiswa mengenai kisah hantu di kampus Yogya ini. Mereka mengatakan bahwa ketika mengambil kuliah hingga petang hari, ada hantu yang berulah dengan memainkan pintu ataupun mematikan lampu kelas saat perkuliahan berlangsung.

     Hantu Sisca di SC UNY

UNY merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang telah berdiri sejak 1964 dan menjadi saksi bisu dari berbagai kejadian mistis yang bertahan hingga kini. Salah satu cerita hantu yang cukup terkenal di UNY adalah hantu Sisca yang kerap muncul di Student Center atau SC UNY. Hantu Sisca kerap muncul di gedung SC. Meskipun tidak mengganggu mahasiswa yang ada di gedung tersebut, namun penampakan nya begitu menakutkan sehingga tak jarang mahasiswa lari terbirit-birit karenanya.

     Sosok Wanita di Koridor Lantai 2 UAD

Salah satu penampakan hantu di kampus Yogya yang juga cukup terkenal terjadi di UAD kampus 2 tepatnya di koridor lantai 2 dari gedung tersebut. Di koridor lantai 2 tersebut, cukup banyak mahasiswa yang mencium aroma kembang yang sangat harum meskipun tidak ada siapa-siapa. Selain itu, aroma kembang tersebut biasanya muncul pada hari tertentu, yakni pada hari Selasa maupun hari Jumat. Hingga kini, tidak sedikit mahasiswa yang ketakutan jika berada sendirian di koridor tersebut.

     Hantu Fitri di CLDS UII

UII merupakan salah satu kampus tertua yang ada di Yogyakarta. Kampus ini mulai dibangun sejak tahun 1945 dan kini menjadi kampus favorite. Namun, siapa sangka, UII juga menjadi saksi dari beragam kejadian horror yang terjadi. Salah satu kisah misteri yang cukup terkenal di UII adalah adanya penampakan hantu Fitri yang muncul di gedung CLDS Fakultas Hukum UII. Salah satu hantu terseram di kampus Yogya ini sering menunjukkan wujudnya sebagai wanita yang cantik dan wangi namun tidak memiliki kaki. Ada cukup banyak mahasiswa yang akhirnya lari saat mendapati sosok ini.

Nah, beberapa cerita di atas merupakan cerita mengenai hantu di kampus Yogya yang cukup dikenal. Tentu, kebenaran dari kisah tersebut perlu dicek lagi. Namun, adanya beberapa kisah penampakan hantu yang sudah tersebar tersebut seharusnya menjadi perhatian agar kita senantiasa mawas diri dan menyadari bahwa kita hidup berdampingan dengan makhluk lain yang tidak terlihat. Hal ini penting agar kita bisa senantiasa menjaga sikap untuk tidak berbuat semena-mena kepada mereka.

 

Leave a Reply