Gunung Bromo, Ikon Wisata Jawa Timur Terbaik

Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo? Ya, salah satu gunung berapi aktif ini menjadi destinasi wisata yang menarik dan biasa dikunjungi terutama ketika musim liburan tiba. Bagi mereka yang mencintai ide wisata alam, nampaknya Bromo adalah salah satu ide terbaik yang bisa mereka kunjungi. Tak jarang, salah satu ikon wisata Jawa Timur ini selalu saja ramai di musim liburan dari tahun ke tahun.

Tidak salah rasanya jika anda berkunjung ke Bromo bersama keluarga di akhir pekan atau menjelang liburan. Pemandangan alam yang begitu asri dan indah akan membuat anda sejenak melupakan hiruk pikuk kota dan kembali merasakan segarnya udara pegunungan. Banyak hal yang bisa anda lakukan di Bromo untuk mewarnai liburan anda bersama keluarga.

Ide Liburan Keluarga di Bromo

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sebagai salah satu destinasi wisata Jawa Timur terbaik, Bromo menyajikan beragam ide liburan untuk anda nikmati. Pilihan liburan yang bervariasi tentu saja akan membuat anda merasa lebih leluasa dan bisa menikmati menu liburan anda dengan lebih menyenangkan. Adapun beberapa ide liburan untuk keluarga di Bromo ialah sebagai berikut.

  • View Point

Bromo memiliki pemandangan yang begitu mengagumkan. Bagi anda yang menyukai pemandangan alam, view point di Bromo nampak begitu mengagumkan. Hutan yang menghijau dengan gunung yang menjulang sangat cocok untuk menenangkan kondisi diri anda. Selain itu, pemandangan yang indah juga bisa menjadi background foto yang bagus.

  • Kawah Gunung Bromo

Salah satu ide liburan yang sangat terkenal dan digemari di Bromo adalah mengunjungi kawah Bromo. Ini adalah hal yang membuat Bromo menjadi destinasi wisata Jawa Timur favorite keluarga. Kawah dengan garis tengah 800 meter ini sangat unik dan eksotis. Selain itu, untuk mengunjungi kawah Bromo, anda bisa mencoba menunggangi kuda yang memang disediakan oleh pengelola tempat wisata di sekitar sana. Tentu saja ini akan menjadi pengalaman baru nan tak terlupakan bagi anda.

  • Padang Savana

Padang savana adalah salah satu ikon spesial yang ada di Bromo. Tempat ini adalah sebuah hamparan rumput yang sangat luas dengan ukuran sekitar 10 km persegi. Tempat ini juga disebut sebagai bukit teletubies yang memberikan suasana sejuk dan nyaman bagi para pengunjung. Bagi anda yang ingin merasakan hijaunya alam dan indahnya daerah pegunungan, maka tempat ini wajib untuk anda kunjungi.

  • Lautan Pasir

Pernahkah anda mendengar tentang lautan pasir sebelumnya? Ya, tempat ini adalah salah satu menu liburan yang mengagumkan ketika anda berkunjung ke gunung Bromo bersama dengan keluarga. Ini adalah tempat dimana pasir terbentang luas dan membentuk lukisan garis-garis yang sangat elok dan mengagumkan. Selain keindahannya yang sangat memukau, di tempat ini anda juga bisa mendengarkan bisikan dari pasir yang timbul karena angin.

Tips Wisata ke Bromo

Tidak dipungkiri bahwa Bromo memang menjadi salah satu destinasi wisata Jawa Timu terbaik yang menjadi pilihan utama keluarga untuk berlibur. Namun, sebelum anda mengunjungi tempat ini, maka ada beberapa tips yang harus anda perhatikan. Untuk berkunjung ke Bromo, pilihlah waktu yang tepat. Hal ini penting guna menghadapi cuaca yang tidak kita inginkan.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Bromo adalah ketika musim kemarau sehingga anda akan aman dari guyuran hujan. Selain itu, pada musim kemarau, anda juga bisa menikmati keindahan matahari dengan lebih sempurna.

Tips lain yang penting untuk anda perhatikan adalah kondisi fisik. Jagalah kondisi fisik anda karena Bromo memiliki cuaca dan suhu yang begitu dingin. Bagi anda yang memang tidak kuat dengan cuaca dingin, tentu sebaiknya anda mempersiapkan pakaian hangat.

Nah, siapkan diri anda dan ajak keluarga anda untuk menikmati ide wisata Jawa Timur yang satu ini!

Leave a Reply