Gumul, Wisata Kediri yang Eksotis

Liburan adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan menjadi salah satu yang terfavorit terutama bagi para traveler. Jika anda adalah penggemar liburan atau travelling maka anda perlu tahu mengenai lokasi mana yang selanjutnya akan anda kunjungi. Saat ini semakin banyak lokasi wisata baru yang dapat anda kunjungi. Lokasi wisata baru memang selalu menarik karena menjadi lokasi yang anti mainsteam dan bisa membuat anda merasakan sesuatu yang baru di tempat yang baru. Salah satu lokasi wisata yang layak untuk anda kunjungi adalah gumul. Anda yang pernah datang ke Kediri mungkin sudah tahu wisata Kediri yang satu ini.

Kediri adalah salah satu kabupaten yang menyimpan banyak lokasi wisata yang menarik. Anda yang belum pernah datang ke Kediri maka sesekali bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi wisata kota Kediri yang cantik. Gumul adalah salah satu yang sangat menarik di Kediri. Gumul sebenarnya merupakan monument yang juga sering disebut sebagai monument simpang lima. Lokasi dari tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari Surabaya. Di sana saat ini sudah menjadi pusat perdagangan untuk masyarakat jawa timur.

Bangunan bersejarah dengan desain yang sangat unik

Gumul merupakan bangunan yang cukup menarik dengan desain yang begitu cantik. Luas dari monument ini adalah sekitar 804 meter persegi serta memiliki tinggi hingga 225 meter. Desain dari bangunan ini sangatlah unik. Terdapat tiga tangga yang menumpu monument ini. Anda bisa naik ke atas banguanan dan dari atas bangunan anda akan mendapatkan panorama yang sangat cantik. Kota Kediri dapat terlihat dari atas bangunan yang eksotis ini. Keunikan yang dapat anda temukan dari monumen ini adalah pada desainnya yang terlihat seperti arc de triomphe yang ada di paris.

Keberadaan monument ini memang menjadi tanda jika wilayah tersebut adalah tengah dari beberapa wilayah yang saling terhubung. Monument ini terletak di tengah jalan yang ternyata menghubungkan beberapa wilayah di kediri seperti pare, kota Kediri, plosokaten, pamenang, dan pesantren. Monument ini menjadi bukti sejarah dan telah mengabadikan banyak kebudayaan dan sejarah dari kabupaten Kediri yang sudah ada sejak lebih dari 200 tahun. Wisata Kediri ini selalu ramai di datangi oleh pengunjung baik di siang hari atau bahkan malam hari.

Di waktu siang hari, anda dapat merasakan sensasi menikmati pemandangan dari atas ketinggian monument dan juga bisa berbelanja di sekitar monument tersebut. Sebagai pusat perdagangan tentu monument ini akan sangat ramai sekali oleh pengunjung. Bahkan diwaktu malam hari anda bisa merasakan sensasi yang begitu syahdu dan romantic. Ada banyak makanan yang bisa anda nikmati dan lokasi ini juga sangat cocok sebagai tujuan wisata kuliner di malam hari. Di sekitar wisata di wilayah Kediri gumul ini terdapat banyak fasilitas umum mulai dari mall, hotel, caffe, pusat perdagangan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika anda datang berkunjung ke wisata Kediri ini ada banyak kegiatan yang dapat anda lakukan. Hal pertama yang sangat mungkin untuk anda lakukan adalah berbelanja. Selanjutnya anda bisa menikmati keindahan dari monument yang cantik ini. Keindahan yang ditawarkan oleh monument ini membuat banyak wisatawan yang datang senang untuk berfoto dengan background monument tersebut. Di waktu malam tiba, suasana yang ramai dengan banyak makanan yang dijajakan akan membuat anda merasa puas menikmati wisata kuliner di sana.

Leave a Reply