Ga Takut Dengan Cerita Seram? Ini Lo Nama Sekolah Angker Di Semarang Yang Perlu Kamu Kunjungi

Kamu sering dengar tentang cerita-cerita seram di sekolahmu? Jika kamu termasuk orang yang tertarik dengan dunia mistis dan begitu penasaran dengan cerita-cerita yang sering muncul di sekitar lingkup sekolah mungkin akan terasa menantang dan menarik bila kamu perlu menyambangi beberapa sekolah angker di Semarang ini. Sekolah menengah ke atas seperti SMA 1 Negeri Semarang pun tidak luput dari daftar. Nah, sudah siapkah kamu untuk menjelajahi tempat-tempat seram berikut ini? Yuk, ikuti ulasannya.

Beberapa Sekolah Angker di Semarang

  1. SMA 1 Negeri Semarang

Sebagai sebuah sekolah favorit di Semarang, sekolah ini ternyata menyimpan segudang cerita mistis yang siap untuk diungkap. Sekolah memiliki gedung-gedung yang merupakan bangunan peninggalan masa pemerintahan Belanda. Ada yang mengatakan bahwa dalam konstruksi gedung di sekolah ini tersembunyi lorong-lorong yang menuju ke bangunan Lawang Sewu, salah satu bangunan bersejarah yang menyimpan begitu banyak cerita misteri. Sekolah yang pada masa awal kelahirannya bernama HBS atau Hogere Burger School ini mulai dioperasikan semenjak masa kependudukan Belanda mulai dari tahun 1939 lalu berlanjut ke masa penjajahan Jepang di tahun 1942 hingga sekarang. Bangunan ini pernah dirubah menjadi sebuah Rumah Sakit Tentara oleh pemerintah Belanda pada masa pasca kemerdekaan yakni tahun 1945.

Menurut cerita yang beredar, aula lama yang berada di lokasi sekolah ini dulunya merupakan tempat dimana banyak warga baik itu tentara Belanda, Jepang, atau pun pribumi yang meninggal di tempat tersebut. Bagi orang yang memiliki kemampuan gaib akan dapat dengan mudah merasakan keanehan di tempat tersebut seperti melihat genangan darah yang luar biasa banyak, suara-suara isak tangis, dan roh-roh yang berseliweran. Selain di bagian aula, koridor gedung sekolah ini juga menyimpan cerita misteri. Banyak orang yang pernah melihat adanya penampakan tentara-tentara berjumlah puluhan hingga noni-noni Belanda juga roh Pribumi yang bergentayangan di tempat tersebut. SMA 1 Negeri ini memang tepat disebut sebagai Sekolah angker di Semarang.

  1. Sekolah Menengah Pertama Negeri 39 Semarang

kisah mistis dalam lingkup sekolah di kota Semarang kali ini ada di SMP Negeri 39 Semarang. Sekolah yang beralamat di Jl. Sompok, No. 43 A Semarang ini dikenal menyimpan beberapa cerita seram. Salah satu cerita rumah angker di Semarang di sekolah ini adalah bangunan sekolah yang terletak persis di dekat pekuburan. Banyak cerita serem yang beredar yang mengatakan bahwa kadang muncul sesosok wanita berambut panjang yang sering berjalan-jalan di area depan sekolah tersebut.

Pernah ada cerita seseorang melihat sesosok wanita berambut panjang yang tiba-tiba ikut membonceng motor pengendara yang berjalan di area tersebut padahal kursi sepeda motor belakang aslinya kosong. Tentu saja kejadian-kejadian seram yang muncul pada kebanyakan sekolah SMA atau SMP angker di Semarang bukan hal baru. Bisa dibilang tidak hanya lokasi sekolah saja yang menyimpan kisah-kisah seram. Lokasi-lokasi lain yang bisa kamu kunjungi jika kamu adalah penyuka misteri adalah gedung-gedung lama peninggalan masa penjajahan Belanda.

Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat terkenal berikut ini, memastikan bahwa kamu cukup kuat dan berai untuk menguji nyalimu. Tempat-tempat tersebut kebanyakan memiliki konstruksi bangunan yang hampir sama dengan sekolah angker di Semarang. Tempat seperti Lawang Sewu bisa dibilang merupakan salah satu tempat paling angker yang patut untuk kamu kunjungi apalagi melihat kilas balik sejarah terbentuknya bangunan ini. Selain bangunan tersebut ada beberapa bangunan lain yang juga seram seperti gedung Marabunta. Gereja Katolik St Yusuf Gedangan, dan rumah kuno dari tokoh Abraham Fletterman. Jika kamu benar-benar senang tantangan kamu bisa menjajal tempat-tempat ini.

Leave a Reply