Film Hantu Indonesia yang Dijamin Buat Bulu Kuduk Kamu Merinding

Sobat mistis tanahnusantara, kalian pasti sudah familiar kan dengan sosok Suzanna. Wanita yang dijuluki ratu horornya Indonesia ini menjadi momok menakutkan bagi para pecinta film horor era 80an. Bahkan hanya dengan lirikannya yang tajam ditambah make up dan kostumnya sukses membuat kalian merinding saat menonton filmnya. Film-film yang diperankan Suzanna ini memang hanya mengandalkan teknologi maju saat itu namun masih tertinggal jauh dengan teknologi sekarang. Tapi anehnya film ini membuat banyak penonton merinding dan menyebabkan mimpi buruk. Lantas, apa sih film hantu Indonesia yang diperankan Suzanna yang bisa membuat sobat mistis tanahnusantara tidak bisa tidur semalaman!

Telaga Angker (1984)

Film hantu Indonesia yang diperankan Suzanna ini berceita tentang Anita (Suzanna) yang tengah mengandung dan menjadi korban penjahat yang merampok rumahnya. Para penjahat itu tidak melepaskan Anita dan adik iparnya (Lenny). Saat melarikan diri dari para perampok, mobil mereka tenggelam hingga ke dalam telaga. Saat insiden terjadi, suaminya (Robby) sedang menjemput anak mereka ke sekolah. Dia pun melaporkan kehilangan istri dan adiknya ke polisi.Jasad Anita tidak pernah ditemukan, namun suatu malam Anita pulang ke rumah dan anehnya di pagi hari Anita menghilang.

Anita rupanya menjadi hantu gentayangan yang hanya bisa kembali pada malam hari. Ada dua adegan yang siap membuat kalian merinding ketakutan dan tidak terlupakan. Yang pertama saat Anita tiba-tiba langsung berubah menjadi kuntilanak saat mendengar suara adzan. Dan yang kedua saat adegan kuntilanak sedang menyusui diatas pohon, hantu Anita ini juga bersenandung “nina bobo” yang membuat orang yang sedang ronda berlari ketakutan. Sementara itu Robby berusaha sendiri mencari pembunuh istrinya. Arwah Anita pun akhirnya mulai meneror dan membunuh para pelaku kejahatan tersebut.

Sundel Bolong (1981)

Film hantu Indonesia yang menyeramkan lainnya adalah Sundel Bolong. Pada film ini Suzanna memerankan hantu wanita seram dengan bagian tubuh dan punggung yang bolong. Malahan, terkadang terlihat lubang dan belatung di dalamnya. Ceritanya mengenai gadis bernama Alisa yang mantan pekerja seks. Dia dipinang oleh Hendarto, namun kebahagiannya sirna setelah seorang pengusaha butik, Rudi, tergoda dengan kecantikannya.

Alisa diculik oleh orang suruhan Rudi dan mengalami kekerasan seksual. Kejadian ini ternyata membuat Alisa mengandung. Bingung karena masalahnya, Alisa memutuskan untuk bunuh diri. Meninggal dalam keadaan tidak tenang dan tengah mengandung, Alisa menjadi hantu gentayangan yang menuntut balas dendam. Selain memutuskan untuk membalas dendam, hantu Alisa ini juga menganggu penduduk di sekitar kuburannya. Salah satu adegan yang tidak terlupakan adalah saat Alisa membeli sate 200 tusuk dan langsung dimakan sekaligus sebelum sate itu matang.

Baca juga :

Fakta dan Cerita Mistis Hantu Sundel Bolong

Malam Satu Suro (1988)

Adegan awal dalam film hantu Indonesia ini saja sudah membuat kamu merinding loh sobat mistis tanahnusantara. Bagaimana tidak? Adegan awal ini disuguhkan dengan adegan seorang dukun yang bertarung dengan hantu sundel bolong. Rupanya, dukun itu hendak menjadikan sundel bolong sebagai anak angkatnya yang diberi nama Suketi. Sundel bolong itu akhirnya berubah kembali menjadi manusia dan menikah dengan Bardo Ardiyanto.

Kehidupan pernikahan mereka sangat bahagia dan dikaruniai dua orang anak. Sampai suatu hari ada pengusaha licik yang menawarkan kerjasama. Bardo menolaknya. Pengusaha yang bernama Joni itu akhirnya berniat menjatuhkan bisnis Bardo. Dia datang ke seorang dukun dan mengetahui bahwa istri Bardo adalah sundel bolong. Dukun itu, Mak Talo, dan Joni pergi dan mencabut paku Suketi sehingga Suketi berubah menjadi sundel bolong lagi.

Salah satu adegan yang paling diingat adalah saat Suketi tengah menggali kuburan anaknya. Suketi membawa peti mati berisi jasad anaknya. Film hantu Indonesia ini memang membuat bulu kuduk merinding.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.