Home > Travelling > Jawa > Destinasi Wisata Pekalongan Terbaik Untuk Liburan

Destinasi Wisata Pekalongan Terbaik Untuk Liburan

Wisata Pekalongan – Apakah anda ingin menikmati liburan anda dengan menyenangkan bersama dengan keluarga? Nah, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke kota Pekalongan. Kota yang terletak di Jawa Tengah dan terkenal sebagai kota batik ini menyimpan banyak tempat wisata yang tentu saja bisa menjadi pilihan menarik untuk mengisi liburan anda bersama dengan keluarga. Nah, ada beberapa wisata Pekalongan yang bisa anda pilih untuk menikmati waktu bersantai bersama dengan keluarga anda. Simak beberapa pilihan tempat wisata terbaik di Pekalongan di bawah ini.

Pantai Pasir Kencana

Bagi anda yang menyukai objek wisata pantai untuk liburan bersama dengan keluarga, ada baiknya anda memilih pantai Pasir Kencana sebagai salah satu destinasi wisata terbaik anda bersama dengan keluarga anda. Ini adalah salah satu pantai yang cukup potensial di sekitar Pekalongan yang memang memiliki banyak pantai karena letaknya yang berada di jalur pantura.

Nah, letak pantai yang satu ini hanya berjarak sekitar 4 km dari pusat kota Pekalongan sehingga cukup mudah untuk di jangkau oleh kendaraan. Selain itu, pantai ini memiliki tata letak yang cukup rapi sehingga tentu saja akan menambah kenyamanan dari para pengunjung.

Pantai Slamaran

Masih tentang destinasi pantai, salah satu objek wisata Pekalongan yang bisa menjadi pilihan adalah pantai Slamaran. Letak objek pantai ini tidak terlalu jauh dari pantai Pasir Kencana. Pantai ini juga cukup indah untuk berkumpul bersama dengan kerabat sembari menunggu senja di ufuk barat.

Nah, apa yang menarik dari pantai ini adalah kisah atau legenda yang mengiringinya. Di pantai Slamaran ini terdapat cerita turun menurun tentang Dewi Lanjar yang sudah sangat terkenal di masyarakat sekitar. Anda mungkin berkesempatan melihat beberapa ritual penghormatan yang di lakukan oleh masyarakat di sana.

Curug Muncar

Untuk anda yang berburu kesegaran dengan suasana alam yang masih asri dan alami, berkunjung ke Curug Muncar merupakan ide terbaik yang bisa anda lakukan. Curug ini merupakan salah satu wisata Pekalongan yang cukup terkenal dan cukup ramai saat masa liburan.

Nah, curug yang satu ini terletak di tempat berketinggian 1.249 mdpl sehingga suasana di sekitar curug cukup dingin serta segar. Selain itu, di sekitar curug, anda tidak hanya bisa menikmati air terjun yang indah tetapi juga memandang beberapa kawah lereng gunung Rogojembangan yang cukup eksotik dan dapat meredakan stress yang anda rasakan.

Puncak Hanoman

Pernahkah anda mendengar kata Hanoman? Ya, dia adalah salah satu tokoh wayang yang sangat terkenal. Di Pekalongan, anda bisa menemukan salah satu objek wisata yang namanya di ambil dari tokoh wayang tersebut. Puncak Hanoman adalah salah satu objek wisata Pekalongan yang bisa anda pilih.

Puncak Hanomanadalah salah satu objek wisata terbaik yang bisa anda pilih terutama bagi anda yang menyukai berlibur dengan suasana yang penuh tantangan. Selain itu, gunung ini hanya sekitar 1.697 sehingga tidak terlalu tinggi untuk di daki. Sangat tepat untuk pendaki pemula yang ingin melihat negeri di atas awan.

Dengan beberapa destinasi wisata yang di sebutkan di atas, tentu anda bisa menentukan beberapa destinasi wisata Pekalongan untuk di kunjungi bersama dengan kerabat dan keluarga anda. Nah, luangkan waktu dan buatlah rencana liburan keluarga agar masa libura anda terasa lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *