Destinasi Wisata Misteri yang Wajib Dikunjungi di Asia Tenggara

Asia Tenggara merupakan daerah yang tidak lepas dari beragam cerita misteri dan hantu yang cukup mengerikan. Ada cukup banyak tempat di berbagai negara di Asia Tenggara yang menarik kunjungan wisatawan karena cerita misteri yang mengikutinya. Tidak hanya itu, bahkan tempat tersebut menjadi destinasi wisata misteri unik yang tidak biasa.

Memang, ide wisata misteri masih terdengar aneh dan tidak biasa. Namun, bagi Anda yang memang menyukai dunia misteri atau suka dengan hal-hal berbau gaib, ide wisata ini bisa menjadi pilihan bagi Anda. Nah, ada beberapa tempat mistis yang wajib Anda kunjungi untuk wisata misteri yang ada di Asia Tenggara.

Mana saja tempat wisata misteri yang menyeramkan dan menegangkan di kawasan Asia Tenggara yang wajib dikunjungi? Simak beberapa ulasan singkat di bawah ini. Selamat membaca!

Museum Fatahilah, Indonesia

Museum Fatahilah adalah salah satu museum paling tua yang ada di Indonesia. Museum yang terletak di Jalan Taman Fatahilah 2 Jakarta Barat ini dibangun sejak tahun 1707. Jika ditarik lurus, museum tersebut sudah berusia lebih dari 3 abad lamanya. Memang, pembangunan bangunan ini dilakukan pada masa penjajahan Belanda dulu.

Nah, banyak cerita misteri yang beredar di museum ini. Salah satu cerita misteri yang sangat terkenal adalah penampakan hantu di lapangan depan museum. Lapangan museum tersebut dulunya merupakan area untuk melakukan hukum gantung. Banyak kalangan yang mengatakan arwah korban hukuman gantung tersebut penasaran dan bergentayangan.

Teuk Klang, Thailand

Teuk Klang adalah salah satu tempat misterius dan menyeramkan yang ada di Thailand. Salah satu tempat paling menyeramkan ini adalah sebuah bangunan yang besar dan tanpa penghuni yang ada tepat di Kota Bangkok. Dulunya, bangunan ini adalah sebuah perkantoran yang ditinggalkan karena bangkrut sekitar 1990an.

Tidak hanya itu, bangunan ini menyimpan cukup banyak misteri. Saat malam menjelang, di tempat ini seringkali terdengar lolongan anjing yang begitu panjang dan menyerakan. Bahkan, di beberapa sudut bangunan, menurut beberapa orang, seringkali terlihat penampakan arwah yang begitu menyeramkan.

Poliklinik Cheras, Malaysia

Tempat wisata misteri lain yang ada di kawasan Asia Tenggara dan wajib dikunjungi untuk Anda yang menyukai dunia mistis adalah Poliklinik Cheras. Tempat menyeramkan ini ada di negara Malaysia dan menjadi salah satu tempat paling terkenal di negara tersebut.

Pada awalnya, tempat ini merupakan rumah sakit TBC yang sangat besar. Namun, rumah sakit tersebut dikosongkan pada tahun 1980. Setelah dikosongkan, aura mistis menyelimuti rumah sakit ini. Banyaknya pasien yang meninggal di rumah sakit ini serta lorong rumah sakit yang begitu panjang membuat tempat ini begitu menyeramkan.

Rumah Sakit Tua Changi, Singapura

Rumah Sakit Tua Changi menjadi tempat misteri lainnya yang perlu Anda datangi terutama jika Anda memang tertarik pada dunia mistis dan ingin menguji adrenalin. Tempat menyeramkan ini terletak di Singapura dan menjadi tempat yang sangat menyeramkan di negeri bekas jajahan Inggris tersebut.

Jika Anda sedang berada di Singapura, maka kunjungi salah satu tempat menyeramkan ini. Banyak kalangan menyebutkan bahwa di dalam bangunan ini sering terjadi penampakan, terutama suara tentara yang kesakitan. Memang, sebelum digunakan sebagai rumah sakit, bangunan ini adalah barak tentara Perang Dunia II.

Nah, beberapa destinasi wisata misteri di atas bisa menjadi tantangan bagi Anda. Jika Anda memiliki nyali yang kuat dan ingin mengetes adrenalin, maka kunjungi destinasi wisata misteri Asia Tenggara tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply