Daftar Kedai Bakso Mangkok Paling Recommended, Bikin Ngiler

Bakso merupakan kuliner merakyat yang juga sangat mudah ditemukan diberbagai sudut kota manapun. Masyarakat Indonesia memang sudah tidak asing dengan kuliner bakso, akan tetapi tahukah kamu bahwa bakso ini bukan makanan asli tanah air kita? Bakso adalah makanan asli dari negeri tirai bambu alias China, akan tetapi kepopuleran bakso tetap melekat dalam kehidupan masyarakat ini. Seiring perkembangan jaman, baksopun ikut terupgrade menjadi lebih kece dibandingkan sebelumnya. Beberapa waktu lalu, sempat booming inovasi bakso terbaru yakni bakso beranak. Belum lama kemunculannya sekarang digeser dengan bakso mangkok.

Daftar Warung Bakso Mangkok Paling Enak

Makan bakso sekaligus mangkoknya, awalnya menjadi hal yang cukup aneh akan tetapi bila mangkok bakso tersebut terbuat dari bakso yakin tidak ingin memakannya sekaligus? Berikut ini daftar warung bakso mangkok paling recommended dari berbagai penjuru kota bagi para pecinta bakso.

  1. Bakso Mangkok Makassar

Ternyata Makassar juga memiliki kuliner bakso yang enak manja serta tampil berbeda loh. Didalam mangkok bakso tersebut terdapat isian didalamnya seperti mie putih dan mie kuning, bakso pentol, telur ayam rebus serta ada tambahan kacang tanah goreng. Tambahan kacang tanah goreng tersebut yang membuatnya berbeda, ketika dimakan ada krenyes-krenyes crispy dari kacang tanah. Kelezatan semakin sempurna bersama perasan jeruk nipis yang menambah kesegaran bakso.

  1. Bakso Mblenger Surakarta

Mangkok bakso disini ukurannya cukup besar, sehingga didalamnya dapat menampung mie, sayur, tahu serta beberapa pentol bakso. Rasanya sangat pas bila warung ini dinamakan bakso mblenger, dalam bahasa Jawa mblenger artinya kekenyangan. Jadi pastikan waktu kesini perut kalian dalam kondisi kosong ya, biar muat deh makan sama mangkoknya sekalian.

  1. Bakso Mamank Tse Solo

Dari Surakarta kita beralih ke kota Solo, dimana banyak pula tersedia warung bakso jempolan. Salah satu yang dapat dikatakan paling juara adalah warung bakso mamank tse. Bagaimana tidak selain mangkok bakso yang besar, didalamnya terdapat isian mie, sayur dengan beberapa tambahan bakso ukuran besar dan merekah disana. Sebuah kenikmatan yang sangat aduhai.

  1. Sarjana Bakso Gresik

Bila penyajian bakso mangkok diberbagai tempat memiliki kuah yang sampai tumpah-tumpah diluar mangkok, berbeda disini. Tidak terdapat kuah diluar mangkok bakso, semua berada didalam bakso dengan ukuran yang pas. Terdapat mie, tahu, beberapa pentol bakso dan tambahan pangsit. Pangsit yang crispy tentu menambah cita rasa bakso yang satu ini.

  1. Bakso Mangkok Surabaya

Sebaiknya bila datang ke kedai bakso ini pesannya satu untuk berdua ya biar romantis binggo, hehe sebenarnya bukan untuk romantis ya, melainkan kalian dijamin tidak akan dapat melahap satu porsi bakso mangkok disana. Banyak warung bakso mangkok dengan ukuran tipis, namun disini ukuran mangkok bakso tergolong tebal. Didalamnya juga masih terdapat isian banyak bakso pentol, telur dan mie yang disiram kuah panas dan diberi taburan seledri serta bawang goreng. Laziss abiss deh.

  1. Bakso Mangkok Purwokerto

Mangkok bakso berukuran pas diisi dengan mie putih beberapa pentol bakso berkuah panas bertabur seledri serta bawang goreng adalah kesempurnaan yang tak terkalahkan. Yang berbeda disini adalah adanya potongan tulang, daging dan tetelan didalamnya.

Setelah membaca ulasan ini pasti mendadak lapar ya, sudah bersiap makan bakso sekaligus melahap mangkoknya? Bakso yang telah berinovasi ini memberikan kesan berbeda bagi para penggemarnya, serta rasa penasaran akan wujud mangkok dari bakso. Jadi mana bakso mangkok favorit kalian?

Leave a Reply