Cerita Mistis Di Sidoarjo Yang Akan membuat Anda Merinding

Sidoarjo adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Sidoarjo terkenal dengan sebutan kota udang dan kota Petis, karena komoditas utama dari kota ini adalah udang dan ikan. Banyak tempat wisata dan kuliner khas yang dapat anda temui di Sidoarjo. Meskipun Sidoarjo terkenal dengan keunikan kuliner dan tempat wisatanya, kabupaten ini juga menyimpan cerita misteri yang nyata. Beberapa daerah di Sidoarjo menyimpan cerita misteri nyata yang akan membuat anda begidik ngeri. Artikel ini akan mengulas cerita warga Sidoarjo yang mengalami sesuatu yang di luar nalar di beberapa tempat di Sidoarjo.

4 Tempat Mistis di Sidoarjo

Inilah 4 tempat yang menyimpan cerita misteri nyata di Sidoarjo.

  1. Penampakan Siluman Buaya di Kali Porong.

Kakek Sabar, seorang kakek yang tinggal di Desa Tambakrejo Sidoarjo didatangi oleh lelaki tampan. Lelaki tampan itu memakai celana hitam dan baju kuning. Anehnya, kakek Sabar yang sudah bertahun-tahun tinggal di desa tidak pernah melihat lelaki seperti ini. Lelaki tampan itu mendatangi kakek Sabar dan menanyakan kapan ada ruwatan desa. Ruwat adalah ritual yang dilakukan oleh warga setempat untuk mengucapkan rasa syukur atas hasil bumi yang diberikan. Kakek sabar menjelaskan bahwa ruwatan desa akan dilaksanakan beberapa hari lagi. Setelah kakek sabar menjawab, pemuda tampan itu meminta kakek sabar melihat ke samping dan tiba-tiba pemuda tampan itu menghilang. Kakek sabar menduga bahwa pemuda itu adalah siluman Buaya, karena kemunculan pemuda tampan itu terjadi di sore hari setelah 3 buaya besar muncul di kali porong pada pagi harinya.

  1. SMAN 2 Sidoarjo, Sekolah yang dihuni makhluk Gaib.

SMAN 2 Sidoarjo adalah sekolah di Sidoarjo yang menyimpan cerita misteri yang nyata. SMAN 2 Sidoarjo adalah sekolah yang dikabarkan dihuni oleh makhluk Gaib. Kabarnya, sejumlah kematian guru dan pegawai di sekolah itu adalah akibat pengaruh makhluk gaib (penghuni sekolah). Mulai tahun 1989 sudah ada 20 guru yang meninggal karena sakit. Kematian guru dan beberapa pegawai menimbulkan spekulasi bahwa sekolah SMAN 2 Sidoarjo adalah suatu kerajaan makhluk halus. Seorang pemilik warung di SMAN 2 menceritakan bahwa menurut beberapa siswa baru yang bisa melihat hantu, makhluk halus itu menampakkan dirinya sebagai ibu yang sedang menggendong anak kecil di lapangan sekolah. Beberapa siswa di sekolah ini kerapkali mengalami kesurupan. Akhirnya, karena berkembangnya cerita tentang adanya makhluk halus yang mengganggu, kepala sekolah mengirim permohonan kepada diknas agar SMAN 2 Sidoarjo direlokasi.

  1. Pocong Gentayangan di Desa Sugih Waras Sidoarjo.

Warga desa Sugih Waras di Sidoarjo percaya bahwa ada pocong gentayangan di kawasan desa ini. Pernyataan ini dibenarkan oleh Kang Anwar. Kang Anwar adalah seorang sesepuh yang bisa melihat makhluk halus. Kang Anwar menjelaskan bahwa pocong yang sedang mencari tempat tinggal baru, karena tempat tinggalnya yang lama, yaitu pohon besar sudah ditebang oleh warga. Kang Anwar telah mencoba mencari pocong dan memintanya untuk meninggalkan desa Sugih Waras, namun pocong tetap bergeming. Pocong tidak bersedia untuk pindah. Kang anwar akhirnya mencoba menghubungi Raja jin di Balekambang. Kang anwar meminta raja jin Balekambang agar membujuk pocong untuk pindah. Sampai saat ini, raja jin Balekambang masih berupaya untuk membujuk pocong agar bersedia untuk pindah.

  1. Kakek Mondar-Mandir di dekat Sungai Rolak Songo Milirip.

Pemilik warung penyetan di dekat Sungai Rulak Songo Milirip, Sugianto melihat seorang kakek mondar-mandir. Tak lama kemudian, sang kakek yang selalu menduduk tiba-tiba bertanya kepada Sugianto “Pak, apa disini pernah ada orang yang kecebur kali?” Sugianto menjawab tidak ada. Kemudian kakek itu memesan kopi. Kakek itu minum kopi dengan tangan gemetaran. Kakek menghabiskan kopinya dalam waktu 10 menit. Setelah kopi habis, kakek itu kembali bertanya hal yang sama, “apa di dekat sini pernah ada orang yang kecebur kali?” sugianto kembali menjawab tidak ada dan kakek itu langsung beranjak pergi. Sekitar pukul 13.00 tiba-tiba ada insiden mengejutkan di depan warung Sugianto. Ada mobil tercebur di Sungai. Sugianto kaget bukan main, setelah tadi pagi ada kakek yang bertanya beberapa kali tentang orang yang tercebur sungai, tiba-tiba pada siang hari ada orang yang betul-betul tercebur sungai.

Demikianlah cerita tentang tempat yang menyimpan cerita misteri nyata di Sidoarjo. Berhati-hatilah dan jangan lupa berdoa dimanapun anda berada.

 

Leave a Reply