Cerita Misteri Siluman Ular Bendo Manggis

Kisah misteri mengenai siluman ular tentu saja sangat menarik untuk diketahui. Ada banyak sekali wilayah di Indonesia yang masih sangat angker karena memang lokasinya cocok sebagai tempat tinggal bagi berbagai macam makhluk asrtal. Salah satu Cerita misteri yang satu ini berasal dari wilayah kulon progo dan lokasinya berada di desa wilayah yang sering disebut oleh masyarakat kecamatan kalibawang sebagai bendo manggis. Asal mula nama dari bedo manggis memang banyak yang belum mengetahui padahal disana memang tidak ada buah manggis. Bendo dalam bahasa indonesia adalah sebuah alat seperti pisau berukuran besar atau bahkan mirip dengan pedang namun tidka terlalu panjang. Sedangkan manggis adalah buah manggis. Namun masyarakat disana memang sudah terbiasa menyebut lokasi tersebut dengan sebutan bendo manggis.

Diwilayah tersebut memang cukup jauh dari desa dan tidak terlihat rumah disekitarnya. Namun kebanyakan masyarakat disana datang kesana untuk bertani, mandi, mencuci atau bahkan berburu. Lokasinya memang merupakan lokasi yang masih banyak pepohonan sehingga ada banyak binatang yang tinggal disana. Masyarakat disana menganggap jika lokasi tersebut sedikit angker karna ada banyak kisah yang cukup menyerampkan pernah terjadi disana. Salah satu kisah yang sangat mengerikan adalah kisah tentang siluman ular yang sering muncul di sana.

Siluman ular memang bentuknya seperti ular namun memiliki kekuatan magis. Ketika waktu siang atau azan zuhur telah tiba, banyak orang yang mengaku didatangi oleh ular dengan ekor yang buntung dan warnanya pucat. Ular tersebut terkesan seperti ular putih, ketika waktu solat zuhur telah tiba dan masih ada orang bekerja disawah akan didatangi oleh ular ini supaya segera beristirahat dan melakukan ibadah. Ular yang menghampiri memang terlihat sangat jinak dan tidak menyerang namun tetap saja membuat orang-orang merasa takut dan bahkan merasa kagum dengan ular tersebut.

Banyak orang yang menganggap jika ular itu memang menasehati para petani supaya tidak menyepelekan waktu solat ketika sedang bekerja disawah. Pernah ada kisah dari seorang bapak, sebuat saja bapak aris yang memang sering melihat ulat tersebut. Jenis ular itu adalah ular kobra namun tubuhnya seperti abu-abu dengan ekor yang buntung. Ular tersebut hanya mengawasinya bekerja hingga ketika pak aris belum berhenti bekerja, ular tersebut masih mengawasinya. Namun setelah memutuskan untuk beristirahat ke gubuk dan melakukan solat, ulat tersebut tiba-tiba sudah menghilang begitu saja.

Kisah ular besar

Selain kisah siluman ular kobra putih ada juga siluman ular piton yang menggegerkan. Kisah ini tentang seorang petani kelapa yang sedang memanen kelapa disekitar wilayah tersebut. Tiba-tiba saat menuruni pohon kelapa dia melihat ada ular piton yang sangat besar melintas tepat dibawahnya. Perasaannya bercampur aduk karena takut jika ular tersebut naik ke atas pohon. Dia hanya menunggu hingga ular tersebut pergi. Setelah beberapa saat, ular tersebut berjalan dengan sangat tenang menuju ke semak-semak, karena perasa penasaran, orang tersebut berjalan dan ingin mengikutinya, namun saat melihat ulat tersebut ternyata sudah sampi sangat jauh. Jika ular biasa berjalan dengan kecepatan rendah tentu jaraknya tempuhnya tidak akan terlalu jauh namun hanya sebentar saja ular itu sudah terlihat begitu jauh dan kemudian menghilang karena seperti sadar ada yang mengikutinya. Cerita misteri tentang ular hingga saat ini memang masih ada. Itulah tadi cerita mengenai kisah siluman ular yang menghuni bendo manggis.

Leave a Reply