Home > Mistis > Cerita Misteri Si Gadis Penunggu Gunung Merbabu

Cerita Misteri Si Gadis Penunggu Gunung Merbabu

Melakukan pendakian bagi beberapa pecinta alam ataupun para pendaki memang menjadi salah satu kegiatan yang membuat adrenalin mereka tertantang. Apalagi mendaki gunung yang banyak cerita misteri yang mana ingin mereka buktikan sendiri. Tak ayal banyak hal yang mereka temui pada saat mendaki bahkan beberapa sempat hilang ataupun tersesat dijalur pendakian. Cerita misteri yang banyak diperbincangkan para netizen dan dibuktikan langsung kepada pendaki adalah cerita misteri sosok gadis penunggu Gunung Merbabu yang kerap kali ditemui oleh para pendaki.

Awal mula cerita

Cerita mistis ini dimulai dari pendaki yang bernama Budi yang saat itu sedang melakukan pendakian di Gunung Merbabu. Pendaki yang satu ini sudah melakukan pendakian di berbagai macam gunung dan untuk gunung yang satu ini sudah menjadi salah satu tempat yang terbiasa ia kunjungi. Bahkan Budi ini sudah mengenal jalur yang akan dilewati untuk mencapai puncak Gunung Merbabu.

Pendaki asal Jawa Tengah ini berangkat bersama 6 temannya yang memang ingin mencoba jalur pendakian di Gunung Merbabu. Budi memang sudah cukup mengenal dan sering kali mendaki gunung sehingga cukup mengenal baik beberapa medan pendakian. Seperti pada umumnya, di semua jalur pendakian dan juga sebagai tamu yang berkunjung untuk melakukan pendakian, rombongan ini mentaati aturan agar tidak membuang sampah sembarangan dan juga agar tidak merusak lingkungan. Semua hal sudah dilakukan oleh rombongan ini.

Setelah itu, Budi dan rombongan memilih melalui jalur pendakian dengan menggunakan jalur Kopeng Thekelan yang mana memang terdengar banyak sekali kejadian yang mistis disini. Namun hal ini tidak mengurungkan niat mereka untuk mendaki dan mencapai puncak gunung yang satu ini. Pada saat itu di sekitar Pos 1, Budi yang ingin mengambil gambar tiba-tiba terpisah dari rombongan. Saat itu dia tidak menyadarinya namun karena pengalamannya menjadikan dia tetap tenang dan melanjutkan pendakiannya.

Cerita misteri ini dimulai setelah Budi tertinggal dari rombongan. Saat itu ia bertemu dengan gadis yang mengenakan baju pecinta alam yang lengkap dengan atribut seperti pendaki pada umumnya. Budi berpikiran bahwa ia juga pasti tertinggal dari rombongannya dan akhirnya mereka berkenalan. Hampir empat jam mereka berjalan tetapi mereka tak kunjung sampai ke puncak padahal dari Pereng Putih ke puncak bisa dicapai sekitar 3jam. Akhirnya mereka berdua beristirahat yang mana si gadis menggunakan tenda dan Budi menggunakan sleeping bag untuk beristirahat. Hampir menjelang pagi hari si gadis berpamitan untuk melanjutkan perjalanan dan meninggalkan Budi.

Ketika Budi hendak meninggalkan tempat tersebut, dia tidak menyadari bahwa dia tidur di tepi jurang. Tetapi hal tersebut tidak di gubrisnya. Namun ketika itu ia menemukan tas si gadis yang tertinggal. Budi berniat untuk mengembalikannya ketika bertemu di puncak. Setelah bertemu teman-temannya, ia pun bertanya dan tak satupun dari temannya yang mengetahui keberadaan si gadis tersebut. Akhirnya Budi berencana mengembalikan tasnya ke rumah si gadis yang berada di daerah kota Yogyakarta.

Cerita misteri ini pun semakin menjadi ketika Budi bertandang kerumah si Gadis dan bertemu ibunya. Namun ternyata si ibu mengatakan bahwa anak gadisnya sudah meninggal sejak tahun 2009 yang mana hilang ketika mendaki Gunung Merbabu. Hal ini membuat bulu kuduk Budi merinding yang mana saat itu ia datang kerumah si gadis pada tahun 2012. Kisah misteri ini sudah banyak dibahas oleh para netizen yang juga seorang pendaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *