Cerita Misteri Nyata: Kisah Tentara Pucat Di Gunung Salak Yang Bikin Merinding

Mendaki memang menjadi hobi bagi banyak orang khususnya anak muda. Dengan mendaki, mereka seolah bisa membuktikan bahwa mereka memiliki fisik yang kuat. Selain itu, mendaki memang menjadi salah satu kegiatan untuk menumbuhkan rasa cinta pada alam sekitar. Tak jarang pendakian beriringan dengan beberapa hal bermanfaat lain yang dilakukan, seperti menanam pohon atau membersihkan lingkungan. Namun, tak jarang pula kegiatan pendakian diselubungi oleh hal mistis yang terjadi. Salah satu kisah mistis yang pernah terekam dalam ingatan mengenai pendakian adalah kisah tentara pucat di Gunung Salak yang sempat menjadi buah bibir beberapa waktu yang lalu.

Gunung Salak terletak di rangkaian kawasan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung yang menjulang setinggi 2,211 meter ini memang menjadi salah satu gunung yang paling banyak menjadi objek pendakian masyarakat. Keindahan Gunung Salak dari ketinggian-lah yang menjadikan salah satu alasan kenapa gunung ini seolah menjadi favorite bagi para pendaki. Namun ternyata, pendakian tidak lepas dari kejadian mistik yang membuat bulu kuduk merinding.

13 Orang Pemuda Melihat Tentara Pucat

Salah satu kisah mistis yang terjadi di Gunung Salak terjadi sekitar tahun 2007 yang lalu. Meskipun sudah cukup lama berlalu, cerita mistik ini masih saja cukup sering diceritakan hingga kini sebagai bahan pertimbangan saat seseorang hendak mendaki Gunung Salak dengan kolega mereka. Meskipun Gunung Salak memiliki pemandangan alam yang sangat cantik, namun di bagian atas gunung ada beberapa makam yang tersebar serta ada beberapa kecelakaan yang terjadi sebelumnya di tempat tersebut. Hal inilah yang menjadi bahan pertimbangan terkait ada atau tidaknya hal mistis di gunung tersebut.

Kisah terkait tentara pucat di Gunung Salak tersebut muncul dari 13 pemuda yang mendaki Gunung Salak. Setelah melakukan pendakian selama beberapa jam, akhirnya mereka memutuskan beristirahat dan membangun tenda untuk tidur. Rasa lelah dan cuaca yang kurang bersahabat membuat mereka segera membuat tenda dan beristirahat. Namun, ketika tenda sudah berhasil didirikan, seseorang dari 13 pemuda tadi tidak bisa tidur. Ia merasa melihat sosok hitam melambaikan tangan kepadanya. Namun, awalnya, ia hanya menduga bahwa itu hanya halusinasi saja. Namun, setelah melihat sosok hitam tersebut, jiwanya menjadi tidak tenang.

Nah, pemuda tersebut memutuskan mencari angin dengan keluar tenda. Namun, naas, ketika berada di luar tenda, ada sejumlah pasukan tentara berwajah pucat yang berada di depannya. Wajah tentara tersebut sangat memilukan karena sangat pucat dan mengenakan seragam yang compang camping. Diantara pasukan tersebut, terdapat seekor macan dengan mata yang menyala. Pemuda tersebut tampak ketakutan namun ia tidak bisa berbuat apapun.

Sedetik kemudian, ia mendengar suara lantunan ayat suci dari seseorang yang misterius pula. Pasukan tentara yang di hadapannya tidak menyerang atau melakukan apapun yang mengancam. Namun, ketika mendengar lantunan ayat suci tersebut, mereka perlahan sirna dan akhirnya menghilang.

Menjadi Buah Bibir

Setelah kejadian tersebut, kisah tentara pucat di Gunung Salak menjadi buah bibir di kalangan masyarakat setempat. Banyak yang menduga bahwa tentara pucat di Gunung Salak hanya ingin dianggap kehadirannya oleh para pendaki yang mendaki Gunung Salak. Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa tentara tersebut merupakan tentara perjuangan yang dulunya gugur ketika berperang namun tidak sempat dikebumikan secara layak karena situasi tertentu.

Namun, apapun keterangan yang dihimpun, kisah tentara pucat di Gunung Salak memberikan kesadaran baru bahwa makhluk gaib tersebut memang nyatanya ada dan kita sebaiknya menyadari keberadaannya.

Leave a Reply