Cerita Misteri Nyata Kandang Menjangan, Yogyakarta

Misteri merupakan hal-hal yang seringkali dikaitkan dengan makhluk halus atau kejadian-kejadian yang sulit untuk dinalar dengan akal sehat manusia. Hampir sebagian besar orang tentu pernah mengalami kejadian aneh atau kejadian yang mungkin cukup menyeramkan sehingga sering disebut sebagai cerita misteri. Bukan hanya tempat-tempat angker saja yang memungkinkan untuk terjadi peristiwa yang berkaitan dengan hantu atau sejenisnya. Namun dimana pun kita berada, ada cerita misteri nyata yang bisa saja dialami. Salah satu kejadian misteri ini dialami orang seorang mahasiswa yang ketika itu melewati salah satu bangunan kuno yang ada di Yogyakarta.

Cerita Misteri Nyata Sosok Wanita Kandang Menjangan

Kejadian misteri nyata ini datang dari salah seorang mahasiswa di Yogyakarta yang saat itu sedang pulang dari kampus dan melewati kawasan Kandang Menjangan ini pada tengah malam. Jalanan sepi dan bahkan tidak ada pengendara lain yang lewat. Kemudian ketika mahasiswa ini melewati Kandang Menjangan itu, konon katanya teman dari mahasiswa tersebut dibuat kaget saat melihat sesuatu yang sepertinya aneh ketika lampu dari sepeda motor yang dikendarai itu menyorot celah-celah pintu jendela yang ada pada bangunan tersebut. Sesuatu yang aneh ini adalah sesosok bayangan putih yang tidak sengaja dilihat oleh teman mahasiswa tersebut. Cukup menyeramkan bukan melihat sesuatu aneh di waktu tengah malam begitu?

Namun ketika motor ini melaju mendekat ke arah pintu bangunan, berhubung jalannya memang searah tiba-tiba sorotan dari lampu sepeda motor ini menyorot sesosok bayangan putih itu tadi. Bayangan putih tersebut ternyata adalah sesosok wanita yang gantung diri di Kandang Menjangan. Lebih menakutkan lagi ketika sosok wanita yang dilihat mahasiswa ini nampak mengayun-ngayun kakinya dan kemudian kepalanya bergerak mengikuti gerakan dari mahasiswa yang lewat tersebut. Sontak hal ini membuat mahasiswa yang lewat tengah malam ini ketakutan tentunya, dan langsung melajukan kendaraannya lebih cepat.

Cerita misteri nyata yang dialami oleh mahasiswa tersebut tentu cukup menyeramkan bukan. Apalagi untuk sebagian orang yang mungkin belum pernah mengalami hal-hal semacam ini, tentu akan sangat menakutkan. Terlebih lagi Kandang Menjangan ini merupakan bangunan kuno. Sehingga sangat wajar jika menyimpan banyak misteri atau bisa dibilang angker. Apalagi tengah malam merupakan waktu-waktu yang cukup rawan untuk menemui hal-hal mistis semacam ini. Untuk anda yang paham dengan kawasan Yogyakarta tentu tidak asing dengan bangunan Kandang Menjangan ini pastinya.

Kandang Menjangan ini adalah bangunan yang sudah sangat kuno dengan perkiraan umur yang mencapai 250 tahun. Untuk bangunan Kandang Menjangan ini letaknya ada di sebelah selatan Plengkung Gading. Konon katanya, tempat berdirinya Kandang Menjangan ini merupakan hutan belantara yang disebut dengan hutan Krapyak. Hutan Krapyak ini menurut sejarah adalah tempat berburu kerabat Keraton. Menurut cerita, dulu ada salah seorang kerabat Keraton yang meninggal dan kemudian dibangun Kandang Menjangan ini untuk memperingati kematian beliau. Selain itu bangunan ini juga menjadi tempat perlindungan dari hewan buas atau liar.

Inilah salah satu cerita misteri nyata yang terjadi di Yogyakarta, tepatnya di kawasan bangunan kuno Kandang Menjangan. Kejadian misteri nyata ini dialami oleh salah satu mahasiswa Yogyakarta yang ketika itu pulang dari kampus di tengah malam bersama temannya. Cukup menyeramkan tentunya melihat hal-hal yang menyeramkan diwaktu tengah malam dalam keadaan sepi dan petang. Namun cerita misteri tidak hanya datang dari bangunan kuno yang angker saja, karena dimana pun tempatnya akan tetap ada penunggu yang mungkin saja bisa menakuti kita. Jadi, jangan lupa untuk selalu permisi terutama ditempat asing yang mungkin anda lewati atau kunjungi.

Leave a Reply