Cerita Misteri Nyata di Tempat Pemandian Pengantin Jombang Jawa Timur

Beberapa tahun terakhir, Jombang banyak dikunjungi masyarakat dari luar kota yang berniat untuk berziarah ke makam salah satu ulama di Indonesia sekaligus Mantan Presiden Republik Indonesia yaitu Gusdur. Jombang juga terkenal sebagai kota beriman yang merupakan kependekan dari kata bersih indah dan nyaman. Namun tahukah anda, ternyata Jombang punya beberapa tempat yang tidak nyaman alias angker. Yaitu tempat-tempat yang banyak menyimpan cerita misteri nyata. Salah satunya adalah pemandian pengantin.

Pemandian pengantin merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jombang. Letaknya di Kecamatan Jogoroto, Jombang. Sayangnya wisata ini tak banyak diminati karena kisah misteri yang menyelimutinya. Konon, jaman dahulu kala pernah ada sepasang suami istri (Pengantin baru) yang meninggal di lokasi pemandian tersebut. Karena itulah pemandian ini dinamai pemandian pengantin atau biasa disebut dengan Sumber Penganten.

Cerita Misteri Nyata yang Ada Dibalik Pemandian Pengantin

Cerita mengenai tewasnya sepasang pengantin baru di pemandian tersebut memang menjadi salah satu pemicu kisah misteri yang menyebar di kalangan masyarakat. Tapi anehnya, penyebab tewasnya sepasang pengantin tersebut tak diketahui hingga kini. Karena terkenal angker tersebut, pemandian ini selalu sepi pengunjung. Bahkan di siang hari, suasana mistis tak bisa hilang dari lokasi.

Selain tewasnya sepasang pengantin yang menjadi asal mula penamaan pemandian, masih ada lagi alasan yang menyebabkan keangkeran dari tempat tersebut semakin terasa. Yaitu keberadaan pohon beringin besar di dekat pemandian. Konon katanya, pohon tersebut sudah berusia ratusan tahun. Akar dari pohon tersebut bahkan telah merambat hingga ke bibir kolam.

Seperti tempat-tempat angker pada umumnya, banyak orang yang memanfaatkan pemandian pengantin sebagai lokasi untuk mengadakan ritual yang dianggap membawa keuntungan bagi pelakunya. Apalagi menurut cerita misteri nyata yang beredar, orang yang berendam atau mandi di pemandian ini pada malam hari tertentu akan mendapatkan berkah luar biasa. Selain itu juga dipercaya dapat membuat aura wajah semakin terpancar.

Cerita Misteri Nyata Hilangnya Siswi SMP di Lokasi Pemandian Pengantin

Kisah misteri nyata yang sempat heboh di kalangan masyarakat sekitar lokasi pemandian adalah saat ada siswi SMP yang dikabarkan hilang. Kabarnya siswi tersebut sedang berenang di kolam pengantin namun tiba-tiba saja hilang. Orang tua dan warga sekitar mencarinya hingga dua hari namun tak juga membuahkan hasil. Siswi tersebut tetap tidak bisa ditemukan meski sekitar lokasi pemandian telah ditelusuri.

Anehnya, pada hari ketiga pencarian siswi yang hilang tersebut ditemukan tertidur di bawah pohon beringin di sekitar kolam. Ia masih dalam keadaan hidup dan tak ditemukan luka di tubuhnya sedikitpun. Setelah anak tersebut terbangun, ia mengisahkan apa saja yang telah dialaminya selama ia menghilang dua hari sebelumnya. Anak tersebut menceritakan hal gaib yang sulit dipercaya oleh orang normal.

Konon kabarnya, saat ia sedang berenang di kolam tiba-tiba saja ia masuk ke sebuah dunia lain. Dunia tersebut layaknya dunia kerajaan pada jaman dahulu kala. Saat dalam dunia tersebut ia bertemu dengan pangeran kerajaan Majapahit. Pangeran tersebut dikawal oleh pasukan berkuda persis seperti yang terjadi di jaman kerajaan. Ia pun bercerita suasana di dalam dunia tersebut  nyaman dan tentram.

Demikianlah beberapa cerita misteri nyata yang ada dibalik Pemandian Pengantin Jombang. Entah benar atau tidaknya semua cerita tersebut tak ada yang bisa memastikan. Hanya perlu diingat, jika berkunjung ke tempat-tempat semacam itu harus tetap berhati-hati dan waspada.

Leave a Reply