Cerita Misteri Melegenda di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Stadion Gelora Bandung Lautan Api adalah sebuah stadion yang tepatnya berlokasi di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebag, Kota Bandung. Yang mana telah mulai dibangun pada tahun 2007 dan diresmikan pada tahun 2013, tetapi mulai digunakan pada tahun 2016. Seperti yang telah diketahui bersama, bilamana Stadion Bandung Lautan Api atau biasa disingkat menjadi GBLA ini merupakan stadion termegah di Indonesia atau bahkan ASEAN disebabkan karena fasilitas dan segala perlengkapan yang disediakan oleh stadion GBLA. Walaupun begitu, kemegahan dari GBLA ini tetap tidak terlepas dari kisah mistik yang beredar diantara masyarakat luas. Apalagi bagi warga Bandung, tentulah sudah pernah mendengar mengenai cerita misteri dari Stadion GBLA. Nah bila Anda penasaran baca saja artikel ini hingga habis.

Menilik Cerita Misteri di Stadion Bandung Lautan Api

Sebagai orang Indonesia tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan kisah-kisah diluar nalar manusia itu bukan? Karena memang seperti yang kita tahu bahwa masyarakat Indonesia notabene memang masih percaya dengan hal semacam itu. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya cerita, legenda serta mitos yang diturunkan atau diwariskan secara turun menurun oleh nenek moyang. Sehingga tidak mengherankan bila cerita tersebut masih eksis hingga ke generasi-generasi berikutnya. Namun terlepas dari itu, sebagai makhluk Tuhan memang sudah seharusnya kita memercayai keberadaan ciptaan Tuhan yang lainnya selain manusia.

Nah berbicara masalah cerita misteri yang beredar di Stadion GBLA, menurut keterangan beberapa sumber yang dapat dipercaya terdapat banyak sekali cerita mistis yang tersebar di kalangan masyarakat. Beberapa cerita diantaranya bahkan dirasakan langsung oleh sejumlah orang secara langsung dan berhubungan dengan makhluk tak kasat mata yang konon adalah penunggu atau penguasa Stadion GBLA. Secara teknis mungkin hal ini juga tidak terlepas dari fakta bahwa lokasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api adalah telaga dan merupakan tempat yang tidak banyak dijamah manusia. Hal ini dikuatkan oleh keterangan ahli geologi bahwa pada zaman dahulu lokasi dimana saat ini berdiri dengan megah sebuah stadion adalah sebuah tempat sepi yang tidak banyak dijamah manusia, bahkan tempat tersebut berupa pusat cekungan dan selanjutnya disebut sebagai telaga.

Di atas lahan sekitar 24.5 hektar ini banyak mengalir cerita-cerita seram yang banyak mengusik pikiran nalar manusia, karena bila dipikir secara logika kisah tersebut memanglah sangat mustahil. Seperti penuturan narasumber di Stadion GBLA ini banyak sekali “penunggunya” yang juga berwujud aneka macam. Narasumber tersebut mengatakan bila pernah suatu saat terlihat kemunculan sesosok makhluk gaib berpenampilan rapi yang mirip seorang kyai. Kemudian di lain kesempatan pernah pula muncul sosok gaib berupa wanita cantik berpakaian warna putih juga mengenakan mahkota. Tidak berhenti sampai disitu, pernah pula ada penampakan seperti naga yang berukuran sangat besar.

Berdasarkan narasumber lainnya, pernah pula terjadi penampakan berupa sosok makhluk tinggi besar yang bahkan tingginya mencapai tinggi stadion yang mana memiliki empat lantai. Lain lagi cerita, dimana pernah ada seorang penonton yang ketika itu akan menonton pertandingan PON XIX dan dibuat bingung oleh makhluk gaib penunggu stadion. Sebab makhluk gaib tersebut menyamar sebagai panitia, kemudian ketika penonton tersebut bertanya mengenai letak arah pintu masuk justru dibuat bingung dan seperti dipermainkan. Mengingat pintu pada stadion yang berjumlah sekitar 24 tentulah penonton tersebut merasa dibingungkan apalagi ditambah dengan kehadiran makhluk “asing” tersebut yang menunjukkan arah salah. Nah itulah beberapa cerita misteri di Stadion GBLA yang melegenda dan tersebar luas diantara masyarakat.

Leave a Reply