Cerita Misteri Kota Atlantis yang Belum Terpecahkan

Atlantis adalah salah satu cerita misteri yang sangat populer namun masih belum bisa terpecahkan. Pastinya anda tidak asing dengan Atlantis karena ceritanya sering diangkat menjadi sebuah film maupun animasi.

Atlantis dikenal sebagai kota paling modern dan mewah pada masanya, memiliki sumber daya alam dan emas yang melimpah bahkan teknologi yang sangat canggih yang hilang karena bencana gempa bumi yang menenggelamkan seluruh pulau Atlantis.

Sejarah Cerita Misteri Kota Atlantis

Pada awalnya cerita misteri yang terkenal ini diceritakan oleh seorang ahli filsuf bernama Plato yang menyebut Atlantis pada kedua buku karangannya yang berjudul Timaeus dan Critias namun tidak disebutkan di mana lokasi Atlantis berada. Disebutkan bahwa cerita ini dibawa turun-temurun dari keluarganya.

Disebutkan bahwa kota Atlantis sangatlah berjaya ribuan tahun yang lalu dengan masyarakatnya yang makmur, anak-anaknya yang pintar, tanah yang subur sehingga kekayaan alamnya melimpah dan teknologi-teknologi yang sangat canggih. Namun dalam semalam saja pulau ini habis ditelan oleh lautan yang luas karena bencana gempa bumi.

Konon menurut cerita misteri Atlantis, leluhur Atlantis adalah Poseidon yang kemudian menikah dengan seorang gadis yang berasal dari Atlantis bernama Cleito. Cleito kemudian melahirkan lima pasang anak kembar. Anak tertua yang diberi nama Atlas diberikan kekuasaan untuk memimpin Atlantis. Nama Atlantis juga berasal dari nama Atlas.

Menjadi satu-satunya kota paling maju pada masanya, membuat masyarakat Atlantis menjadi sangat rakus dan serakah. Mereka kemudian berhasil menguasai Eropa sampai Tirenia dan Libya sampai Mesir. Bangsa-bangsa dari wilayah yang telah dikuasai ini dijadikan budak. Karena tidak terima, dibawah pimpinan Athena bangsa-bangsa ini bekerjasama untuk melawan Atlantis.

Dalam legenda cerita misteri ini, keserakahan Atlantis dalam menguasai wilayah-wilayah untuk dimiliki sendiri menjadi dugaan penyebab terjadinya gempa bumi dan banjir yang menimpa kota Atlantis yang menyebabkan seluruh pulau runtuh tak tersisa ke dalam bawah laut bersama dengan seluruh masyarakatnya.

Memiliki bangsa-bangsa yang cerdas dan makmur, lingkungan dan tanah yang bersih dan subur, teknologi dan pengobatan yang canggih, pendidikan anak-anak yang maju, masyarakat dapat berkomunikasi dengan hewan, kekayaan yang melimpah, memiliki alat transportasi mulai dari transportasi darat, laut dan udara merupakan ciri-ciri yang dimiliki oleh kota Atlantis menurut Plato.

Cerita Misteri Mengenai Lokasi Kota Atlantis

Keberadaan kota Atlantis masih menjadi perdebatan apakah benar pernah ada di dunia atau tidak pernah ada sama sekali. Lokasi Kota Atlantis pun masih menjadi misteri paling populer bagi para ilmuwan maupun masyarakat yang percaya dengan adanya kota Atlantis.

Pernah ditemukan adanya jalanan pada samudera atlantik yang ditemukan oleh penyelam yang tidak mungkin dibentuk sendiri oleh alam sehingga dilakukan pengeboran dan memang benar bahwa yang dilihat penyelam merupakan jalanan yang sangat panjang.

Ditemukan juga adanya piramida yang sangat besar, lebih besar daripada piramida di mesir dan kota kuno yakni berisi rumah-rumah dan jalanan besar di dasar laut segitiga bermuda.

Ternyata kota Atlantis juga pernah disebut-sebut terletak di Indonesia karena terdapat banyak persamaan yang dimiliki Indonesia dengan Atlantis yaitu kekayaan alam, cuaca, iklim, luas wilayah, dan lainnya.

Namun dugaan-dugaan tersebut masih diragukan karena tidak didukung dengan bukti yang kuat sehingga lokasi kota Atlantis masih menjadi misteri. Cerita misteri ini masih menjadi tanda tanya besar bagi para peneliti dan ilmuwan.

Leave a Reply