Cerita Misteri Keluarga Tak Kasat Mata di Rumah Mewah Jl. Magelang, Yogyakarta

Pernahkah sobat mengalami hal-hal mistis yang diluar nalar manusia baik sengaja maupun tidak disengaja? Perlu kita akui bahwa kita tidak bisa terhindar dari hal demikian. Bagaimanapun juga, kita hidup berdampingan dengan makhluk meski dalam dunia yang berbeda. Setiap kota di nusantara tentu memiliki cerita misteri masing-masing yang perlu diketahui dan bahkan bisa diambil hikmahnya untuk kebaikan. Salah satu cerita yang kami maksud adalah cerita nyata keluarga tak kasat mata di rumah mewah yang berdiri di Jl. Magelang Yogyakarta. Cerita ini menggemparkan netizen hingga seorang ahli datang ke rumah tersebut untuk membuktikan keberadaan makhluk itu.

Postingan Bonaventura Genta di Forum

Misteri di Jogja ini sebenarnya bermula dari postingan seorang pekerja bernama Bonaventura Genta di forum. Genta menceritakan pengalamannya selama bekerja di rumah mewah di Jl. Magelang itu dikarenakan kantornya dipindahkan tepat ke lokasi tersebut. Selama 2 tahun lamanya bekerja di sana, Genta mengalami banyak sekali hal-hal mistis yang tentunya tidak bisa ia lupakan begitu saja. Awalnya, Genta melihat peralatan kantor bergerak-gerak sendiri. Kemudian, ia mulai melihat sosok penampakan wanita tua berkerudung dan wanita cantik berlumuran darah. Tentunya, sobat tanah nusantara dapat membayangkan betapa mengerikannya harus bekerja setiap harinya di tempat itu.

Selain benda-benda bergerak dan penampakan makhluk halus, Genta juga kerap mencium bau anyir dan mendengar suara aneh selama bekerja di sana. Genta pun mendapati adanya sebuah gudang di belakang rumah yang tidak pernah bisa dibuka meski sudah dipanggilkan tukang kunci. Tentunya, kemunculan penampakan seperti sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan juga anak-anaknya tidak terlewatkan di sini. Cerita misteri yang dishare di forum ini kemudian menjadi pembicaraan hangat netizen. Netizen-netizen yang kepo pun menantang nyalinya untuk datang dan membuktikan kebenaran cerita. Karena banyak netizen lain yang penasaran juga, seorang ahli bernama Mbah Kaje memutuskan untuk menginvestigasinya.

Hasil Investigasi Mbah Kaje di Rumah Itu

Setelah melakukan investigasi, Mbah Kaje menyarankan pada semua netizen untuk tidak terlalu penasaran dengan misteri rumah mewah tersebut. Ditekankan olehnya bahwa rumah itu memiliki energi negatif yang cukup besar. Menurut investigasi dan komunikasinya dengan makhluk astral, dulunya pemilik rumah adalah keluarga dengan 4 orang anak. Karena himpitan ekonomi, suami istri keluarga itu bekerja sama dengan jin untuk cepat menjadi kaya. Dalam waktu singkat, keluarga tersebut memang benar mendapatkan kekayaan. Dari sanalah rumah mewah itu dibangun dan pohon Gayam di sana yang dipercaya orang sekitar sebagai tempat bersemayam jin akhirnya pun ditebang. Jin apa sebenarnya yang di sana?

Menurut penuturan Mbah Kaje, jin yang menjadi sekutu suami istri itu adalah jin berusia 3.000 tahun, bertanduk 3, dan berkekuatan besar. Gudang yang tidak bisa dibuka tadi adalah tempat khusus yang digunakan untuk berkomunikasi dengan jin tersebut. Naasnya, satu demi satu keluarga itu meninggal mulai dari anak-anaknya yang diduga menjadi tumbal pesugihan. Bahkan pada akhirnya, suami istri tersebut menjadi korban. Jin-jin di dalam rumah tersebut kemudian mengkloning wajah keluarga tersebut, bahkan sampai pembantu dan tukang kebunnya. Dari sanalah cerita misteri keluarga tak kasat mata itu berasal. Sebagai hikmah, janganlah sekali-kali bersekutu dengan jin karena hanya kepada Allah lah umat manusia dapat meminta dan memohon pertolongan.

Leave a Reply