Cerita Misteri Kapten kapal di Lautan Pulau Komodo

Percaya atau tidak di lautan lepas pasti ada hantu penjaganya. Orang-orang sering menyebutnya sebagai setan laut. Lautan tak kalah berbahaya dengan daratan. Ombak yang besar, cuaca yang tak tentu dan cerita misteri di dalamnya. Kisah kali ini dari seorang kapten kapal yang biasa membawa wisatawan ke pulau komodo. Awalnya ia tak pernah percaya dengan yang namanya setan. Tetapi sejak kejadian itu, dia percaya bahwa setan itu ada.

Bertemu Hantu Lautan di Pulau Angker

Kapten kapal ini bernama kapten joko. Dia seorang nahkoda kapal yang sering membawa turis berkunjung ke pulau komodo dan sekitarnya. Umurnya 40 tahun, dia seorang yang tangguh dan tak percaya dengan setan. Padahal hidupnya selalu dihabiskan di lautan lepas, yang kononnya banyak misteri di dalamnya.

Hari itu dia membawa wisatawan liburan di sekitar labuan bajo. Liburan kesini tidak bisa menginap di hotel atau penginapan lainnya, tetapi harus tidur di atas kapal. Karena tidak banyak pulau yang berpenghuni. Suatu sore di sekitar selat pulau X, kapten joko tiba-tiba mendengar suara minta tolong. Suara yang sangat jelas, suara tersebut berasal dari lautan. Memang di sekitar selat itu banyak penyelam yang meninggal dunia. Mungkin mereka salah satu arwah penunggunya.

Tidak sampai disitu, banyak cerita misteri yang ia alami. Malam harinya ia memutuskan untuk menepi di sebuah pulau. Pulau yang tak berpenghuni dan jarang dikunjungi manusia. Kita memutuskan menepi karena kondisi arus dan ombak yang sangat besar. Bila dilanjutkan berlayar, bisa membahayakan penumpang. Akhirnya mau nggak mau harus bermalam di pulau tak berpenghuni tersebut.

Semua turis terlelap di atas kapal, yang disadarkan tak jauh dari pantai. Sekitar pukul 10 malam, tiba-tiba suasana menjadi aneh, terdengar suara minta tolong yang sangat dekat. Seperti berada di sebelah kapal. Yang mendengar itu tidak hanya kapten joko tetapi seluruh penumpang di atas kapal. Ini membuat suasana yang mengeringkan. Banyak turis yang tidak bisa tidur. Semua penumpang meminta kapten kapal untuk pergi dari tempat tersebut.

Akhirnya kapten mencoba untuk pergi dan mencari tempat menginap yang lain. Sayangnya ombak dan arus terlalu kencang. Tidak mungkin dipaksakan untuk tetap berlayar. Apalagi pulau yang lain lokasinya cukup jauh. Mau tak mau akhirnya kapten memutuskan untuk kembali pulau berhantu tadi. Untuk menjaga keamanan, kapten memutuskan untuk tidak tidur malam itu. Bahkan banyak penumpang lain, yang memilih untuk tetap terjaga.

Sekitar tengah malam, ada penumpang yang ingin buang air besar. Pada saat menuruni tangga, ia mendengar suara minta tolong yang semakin kencang. Bahkan suaranya bukan dari laut tetapi dari tepi pantai. Saat melihat ke arah pantai, tiba-tiba ia teriak : astaghfirullah, kapten ada hantu di tepi pantai!!. Kapten pun langsung kaget dan mencari senter. Dia mencoba untuk mencari sosok tersebut.

Di tepi pantai ada sosok wanita berambut panjang dan memakai baju putih. Dia duduk di tepi pantai sambil menduduk. Ia pun langsung menarik jangkar dan memilih untuk pergi dari pulau tersebut. Alhamdulilah kondisi laut sudah lebih tenang. Sehingga ia bersama penumpang lain bisa sampai ke pulau lainnya dengan selamat. Sejak kejadian itu, kapten joko lebih berhati-hati dan percaya bahwa cerita misteri di lautan itu memang ada. Tetapi tak perlu ditakutkan, karena Tuhan pasti akan melindungi kita. Jangan lupa untuk berdoa sebelum perjalanan dan jangan merusak atau mengganggu lautan.

Leave a Reply