Cerita Misteri di stasiun Petarukan Pemalang

Petarukan merupakan salah satu kecamatan yang berada di daerah kabupaten Pemalang. Daerah ini pada umumnya terdapat didaerah pesisir pantai utara dan dilewati jalur pantura. Karena dilewati jalan pantura, daerah ini memiliki banyak Cerita Misteri dan salah satunya adalah di Stasiun Petarukan. Stasiun ini bisa dikatakan cukup kecil dan tidak banyak kereta api yang sering berhenti. Hanya beberapa saja kereta ekonomi yang berhenti, itupun jika ada yang menyuruh berhenti. Hal mengerikan yang membuat stasiun ini terkenal adalah adanya kecelakaan hebat antara KA Argo Anggrek dengan KA Senja Utama. Kejadian ini meskipun banyak orang yang menganggap human error, namun ada yang berpendapat kejadian ini ada kaitannya dengan kawasan mistis disekitar stasiun Petarukan.

Stasiun petarukan sebagai tempat persinggahan Arwah Korban Pembantaian Deandles

Berdasarkan cerita warga setempat, kecelakaan yang memakan korban meninggal dan luka berat yang cukup berat ini ada kaitannya dengan arwah-arwah yang diakibatkan oleh Deandles saat membuat jalan pantura. Berdasarkan cerita warga sekitar, cerita mistik di stasiun petarukan ini tergolong angker. Jika melihat lokasi stasiun, disebelah barat terdapat sawah sedangkan timur terdapat pemukiman. Banyak orang yang mengatakan bahwa lokasi tabrakan kereta tersebut merupakan pusat mistik. Jika anda ke stasiun tersebut, disana ada sebuah sungai sebelum sampai distasiun. Disana menurut warga sekitar terdapat suara-suara aneh yang sering terdengar dimalam hari.

Selain itu, masih menurut warga sekitar, tempat tersebut merupakan tempat persinggahan arwah pekerja jalan yang dibangun pada saat penjajahan belanda. Cerita Misteri tersebut berawal dari kejadian dimana korban-korban pembantaian dibuang ditempat tersebut sehingga arwah-arwah tersebut datang ke stasiun petarukan. Menurut warga, jika ada suara aneh ditempat tersebut, maka tidak lama lagi akan ada korban kecelakaan disekitar stasiun. Hal tersebut sudah menjadi kepercayaan yang berada disekitar stasiun.

Penampakan dan suara jeritan/ tangisan disekitar stasiun

Selain suara-suara aneh yang mungkin terdengar disekitar stasiun, ada cerita mistik lain yang bisa anda jumpai disini. Berdasarkan warga sekitar, setiap malam-malam tertentu, disekitar stasiun akan ada penampakan misterius. Sesosok baju putih panjang dengan rambut panjang dimana rambut tersebut menutupi wajah. Baju putih tersebut juga terdapat banyak darah seperti bekas pembacokan. Menurut warga, sesosok penampakan yang mengerikan tersebut merupakan korban pembunuhan yang pernah terjadi dimasa lalu dan dibuang di sekitar stasiun. Korban tersebut dibuang didaerah persawahan yang membuat arwahnya selalu gentayangan.

Selain itu, ada juga jeritan-jeritan yang terdengar ditengah malam. Jeritan tersebut sangat mengerikan dan membuat bulu kuduk merinding bagi yang melintas dan mendengarnya. Jeritan-jeritan tersebut menurut warga sekitar adalah korban pembantaian Daendels. Namun, sebagian warga juga percaya bahwa suara jeritan/ tangisan merupakan korban kecelakaan kereta api yang jasadnya belum ditemukan warga. Penampakan hantu tanpa kepala juga terkadang muncul didaerah stasiun petarukan. Penampakan yang satu ini merupakan salah satu korban kecelakaan di sekitar stasiun dimana kepalanya belum ditemukan. Menurut warga sekitar, hantu itu mencari-cari kepalanya yang hilang.

Oleh karena itu, didaerah stasiun petarukan saat tengah malam kondisinya cukup sepi. Cerita Misteri yang berkembang disana cukup terkenal tidak hanya didaerah petarukan saja namun sampai keluar kota. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang pernah melihat penampakan-penampakan tersebut dan juga kejadian aneh saat melintasi stasiun petarukan dimalam hari. Dengan kata lain, ada baiknya jika anda melintasi stasiun tersebut, membaca doa keselamatan dianjurkan karena hal tersebut bisa membantu anda dalam melintasi stasiun Petarukan meskipun keadaan sepi.

Leave a Reply