Cerita Misteri di Planet Mars yang Menjadi Perdebatan

Planet Mars atau yang sering kita kenal dengan planet merah karena tampak jauh terlihat berwarna merah merupakan planet keempat dari Matahari. Planet ini menyimpan banyak cerita misteri yang sampai sekarang masih menjadi perdebatan para ilmuwan dan badan antariksa.

Planet Mars memiliki 2 satelit yang diberi nama Phobos dan Deimos. Planet ini memiliki atmosfer, siklus musim, bahkan rotasi yang mirip dengan Bumi sehingga para ilmuwan mencoba meneliti apakah Planet Mars layak dihuni oleh manusia.

Planet Mars penuh dengan bebatuan yang dipermukaannya terdapat kawah, lembah, gurun, dan gunung berapi. Namun udara di Planet Mars sebagian besar adalah karbon dioksida dengan tekanan yang sangat rendah menyebabkan para penjelajah selalu menggunakan alat bantu agar bisa bernafas

Beberapa Cerita Misteri yang Pernah Ditemukan di Planet Mars

Sudah banyak penemuan-penemuan yang dilakukan dan masih berlanjut sampai sekarang untuk meneliti apakah ada tanda-tanda kehidupan di Planet Mars bahkan tak jarang penemuan tersebut dikaitkan dengan alien dan UFO. Berikut akan dibahas penemuan-penemuan yang menjadi perbincangan seluruh khalayah yang tertarik dengan luar angkasa.

  1. Ditemukan Piramida di Planet Mars

Cerita misteri yang satu ini mengenai Planet Mars mungkin sudah banyak didengar karena sempat heboh. Ditemukan adanya sebuah piramida di Planet Mars berdasarkan gambar yang ditangkap lebih dari satu dekade lalu oleh MRO atau Mars Reconnaissance Orbiter. Anda sudah pasti tau apa itu piramida apalagi piramida-piramida yang terdapat di Mesir.

Peradaban pada masa itu masih belum memiliki teknologi yang canggih untuk membangun piramida ditambah konstruksi piramida dibangun oleh peradaban yang cukup tua sehingga beberapa orang percaya bahwa alien yang membangun piramida di Mesir begitu pula. Cerita misteri piramida di Planet Mars sampai sekarang masih diteliti oleh para ilmuwan.

  1. Air di Planet Mars

Ditemukan air di Planet Mars oleh Badan Ruang Angkasa, NASA atau National Aeronautics and Space Administration yang katanya hanya mengalir pada musim panas. Pola arus alirsan air terlihat menuruni lembah.  Air yang ditemukan tersebut mengandung garam.

  1. Penampakan Jari Manusia

Pernah terlihat adanya penampakan di antara bebatuan yang mirip dengan jari manusia. Tidak diketahui apakah itu ada hubungannya dengan alien, bagian dari patung atau hanya sebuah batu yang kebetulan mirip dengan jari manusia.

  1. Tengkorak Misterius

Misteri tengkorak alien yang ditemukan oleh seorang pemburu UFO membuat beberapa orang percaya bahwa memang ada kehidupan lain di Planet Mars. Ada juga yang mengatakan bahwa penemuan tersebut hanyalah sebuah batu yang menyerupai tengkorak manusia namun dibantah karena adanya lubang kantung mata dan bagian hidung yang terlihat jelas.

  1. Penampakan Wanita yang Sedang Berdiri

Terdapat foto wanita yang tampak seperti sedang berdiri yang kemudian disebut sebagai hantu perempuan yang mengenakan jubah hitam yang ditemukan di Planet Mars. Foto itu ditangkap oleh mesin robot milik NASA namun ada yang mengatakan bahwa itu hanyalah debu-debu yang berkumpul dan kerangka yang pecah sehingga terlihat seperti siluet manusia.

  1. Patung Mirip Presiden Barack Obama

Penemuan misteri di Planet Mars seperti tidak ada habisnya. Kali ini robot milik NASA yang dinamakan robot Curiosity menangkap sebuah objek yang kemudian fotonya dikirim ke NASA. Objek tersebut terlihat seperti Presiden Barack Obama namun hanya kepalanya saja.

  1. Pesawat UFO

Penemuan selanjutnya juga ditemukan oleh Curiosity Rover yaitu sebuah objek mirip pesawat UFO. Diperkirakan pesawat tersebut memiliki panjang sekitar 2,5 sampai 3 meter dan hanya bisa membawa 20 sampai 40 penumpang.

  1. Iguana di Mars

Penemuan ini ditemukan oleh Scott Waring, ia yakin bahwa ini adalah sebuah fosil iguana karena bentuknya benar-benar sangat mirip dengan iguana dengan membandingkan foto penemuannya dengan foto iguana yang asli. Faktanya iguana juga tidak meminum banyak air dimana Planet Mars juga memiliki sangat sedikit air, memungkinkan iguana untuk hidup. Bahkan sudah sering ditemukan penampakan seperti makhluk hidup di Planet Mars.

Bagaimana menurut anda? Apakah penemuan tersebut benar adanya? Apakah Planet Mars bisa menjadi planet yang layak dihuni manusia di masa depan? Penemuan objek di Planet Mars yang telah dibahas ini sampai sekarang masih menjadi perdebatan di berbagai kalangan bahkan cerita misteri ini sudah banyak diangkat menjadi film-film yang mungkin sudah pernah anda tonton.

Leave a Reply