Cerita Kecelakaan Berujung Tumbal di Magelang

Magelang adalah salah satu kota yang sering dilewati oleh para siswa yang ingin studi tour ke Jogjakarta atau daerah sekitarnya. Jika dilihat tidak ada yang salah dengan jalan di Magelang. Ketika melewati jalan yang berada di Magelang kota, jalan tentu sudah beraspal halus dan juga lebar. Tetapi pemandangan berbeda akan dijumpai saat melewati jalan di pinggiran magelang. Sebut saja jalan magelang kopeng. Jalan Magelang Kopeng tentunya sering memakan korban jiwa karena jalannya yang cenderung sempit dan berkelak kelok.

Mungkin bagi pengendara yang sudah terbiasa melewati Jalan Magelang Kopeng akan mengatakan bahwa jalan tersebut biasa saja. Tetapi bagi seorang pengendara yang baru pertama kali melewati jalan tersebut, jalan daerah Magelang Kopeng terbilang menyeramkan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya banyak kecelakaan yang terjadi di daerah tersebut. Penyebab kecelakaan pun beragam, mulai dari sopir yang tidak menguasai medan, sopir mengantuk, sampai rem yang blong. Dan rem blong inilah yang menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas yang baru baru ini terjadi di daerah Kopeng.

Kecelakaan di daerah Kopeng itu bermula saat bus melaju kencang dari arah magelang. Bus tersebut membawa murid sekolah bogor yang ingin berwisata di daerah sekitar situ. Namun, tiba-tiba sesampainya di jalan Magelang Kopeng, sopir kehilangan kendali. Sang sopir merasa bahwa bus yang dikendarainya mengalami rem blong. Agar tidak memakan banyak korban jiwa, akhirnya sang sopir berusaha menghentikan bus dengan cara menabrakkannya pada musola. Tentu saja bangunan musola hancur dan keadaan bus sendiri memprihatinkan. Yang lebih mengenaskan lagi, kecelakaan tersebut memakan 3 korban jiwa, 2 siswa sekolah yang berada di dalam bis dan 1 orang yang sedang berada di musola.

Tentu saja, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Magelang Kopeng sudah tidak mengagetkan lagi bagi para polisi karena kerap kali kecelakaan terjadi di daerah tersebut. Namun, ternyata menurut ‘orang pintar’, kecelakaan yang melibatkan bus dan musola itu tidak semata-mata karena rem blong saja. ‘orang pintar tersebut menyebutkan bahwa ada makhluk halus yang berusaha mengendalikan sang sopir saat mengendarai busnya. Pengaruh makhluk tak kasat mata itulah yang menyebabkan kecelakaan tidak dapat dihindari. Percaya atau tidak tetapi hal tersebut sudah menjadi kepercayaan oleh sebagian orang.

Konon katanya, menurut orang yang tinggal di daerah tempat kejadian perkara, jalan magelang kopeng dikenal memiliki nuansa mistis. Jalan di sana memang ramai karena sering digunakan untuk berlalu lalang motor dan mobil. Tetapi suasananya yang sepi dan jalannya berkelok-kelok membuat jalan magelang kopeng tampak menyeramkan. Hanya segelintir orang saja yang berani melintas saat matahari mulai tenggelam. Menurut orang pintar, sepanjang jalan tersebut adalah tempat tinggal para makhluk halus. Ada pula yang mengatakan bahwa jalan magelang kopeng adalah istana bagi para makhlus halus. Makanya, sering kali kecelakaan terjadi di daerah sana.

Tampaknya hal mistis juga dikaitkan dengan kecelakaan yang baru saja terjadi. ‘orang pintar’ mengatakan bahwa makhluk ghaib di sekitar jalan sengaja meminta tumbal sehingga ia merasuki tubuh si supir. Si supir di bawah kendali makhluk halus. Tetapi, jika yang melihat adalah orang awam, kecelakaan tersebut hanyalah disebabkan oleh rem bus yang blong. Meski terkesan tidak masuk akal, tetapi nyatanya kecelakaan tersebut telah mampu merenggut nyawa. Semoga kejadian tumbal yang mengatas namakan kecelakaan tidak akan terjadi lagi di jalan magelang kopeng.

Leave a Reply