Cerita Hantu Mulai Dari Kesurupan Hingga Perempuan Naik Becak di RSUD Kebumen

Setiap orang pasti mengalami dan menemui kisah mistis di sekitarnya. Kisah yang konon disebut-sebut peristiwa yang berhubungan dengan hal-hal gaib membuat bulu kuduk yang mendengar berdiri. Tak terkecuali disekitar kita yang juga sering terjadi berbagai hal aneh yang kadang tak bisa dinalar. Salah satunya yakni yang terjadi di salah satu kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kebumen. Mendapatkan slogan sebagai Kebumen Beriman tak dapat terhindar dari kejadian aneh terlebih cerita hantu yang banyak terjadi. Penasaran bukan, dengan cerita tersebut ? Yuk simak cerita ini hingga selesai.

Cerita Hantu Di Bangunan Lama Rsud Kebumen

Rumah sakit umum daerah (RSUD) Kebumen mulai tanggal 15 Januari 2014 dipindahkan pelayanannya ke bangunan yang baru. Bangunan lama yang berada di Jalan Rumah Sakit nomor 13 Bojong, Panjer, Kebumen itu mulai dikosongkan pada bulan Maret 2014. Gedung RSUD yang baru terletak di Jalan lingkar Selatan Kebumen, Muktisari, Kebumen. Tak hanya pelayanan di rumah sakit saja yang pindah, para pedagang pun juga ikut berpindah.

Cerita horor hantu ini bermula ketika terdapat dua orang wartawan sebuah koran menengok bangunan lama RSUD. Suasana lingkungan yang sepi pasca 2 tahu tak ada kegiatan dan aktivitas apapun membuat sekitar RSUD menjadi lebih sepi. Tak hanya itu, bekas ruangan, perkantoran hingga bangsal kamar pasien sudah dipenuhi dengan berbagai sampah daun-daun kering yang berserakan dan menumpuk tak terurus. Ditambah lagi dengan beberapa fasilitas yang termakan usia namun kondisi bangunan masih tampak bagus. Hanya saja terdapat coretan cat dan pyloxx yang mewarnai dinding bangunan seluas 2,9 hektare tersebut.

Tempat ini memang sepi, namun masih sesekali ada anak-anak datang untuk sekedar bermain. Selain itu salah satu warga pemilik warung sekitar telah terbiasa dengan keadaan sepi seperti itu dan bertahan berdagang di sekitar, dan tampak aman-aman saja. Namun terkadang ada hal aneh yang dilihatnya. Mulai dari adanya warga yang tiba-tiba mengalami kesurupan. Setelah diselidiki oleh orang pintar, sebuah pengakuan menuturkan dia seorang perempuan penunggu rumah sakit tersebut.

Tak hanya itu, ada pula cerita hantu yang berasal dari seorang warga belakang rumah sakit, yang mengungkapkan bahwa terdapat seorang warga Krakal yang mendatangi RSUD tersebut ketika istrinya akan melahirkan. Beliau menuturkan bahwa ia merasa RSUD memberikan pelayanan yang baik seperti biasa. Beliau datang malam hari dan terdapat bidan serta perawat yang menolong sang istri untuk persalinan. Sang buah hati pun lahir dengan selamat. Beliau sadar bahwa RSUD tersebut sudah tutup dan pindah baru siang hari setelah kejadian aneh tersebut.

Tak hanya itu saja, beredar kabar bahwa terdapat tukang becak yang mengantarkan seorang perempuan ke RSUD, yang mengaku bahwa ia dari keraton Jogja, dan kemudian menghilang setelah sampai di rumah sakit. Perempuan tersebut juga membayar ongkos becak layaknya penumpang biasanya. Namun dengan adanya kumpulan cerita hantu di RSUD tersebut masih menunggu konfirmasi kebenarannya.

Beredar kabar bahwa untuk kedepannya bangunan bekas rumah sakit itu akan dibangun rumah tahanan hingga sekolah tinggi keperawatan. Namun kabar tersebut belumlah jelas dan pasti. Terlepas dari hal tersebut, makhluk gaib maupun cerita hantu itu wajar dan sudah biasa. Tergantung dari sikap dan iman kita masing-masing dalam menyikapinya. Demikianlah cerita yang kami berikan, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply