Cerita Hantu Kos-Kosan Pinggir Rel Kereta

Kisah ini dari seorang anak rantau yang tinggal jauh dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Dia datang seorang diri, mengurus segala sesuatunya sendiri. Dia seorang  yang berasal dari keluarga dengan ekonomi kurang beruntung sehingga harus sewa kos yang murah. Anak rantau ini berkeliling sampai menemukan sebuah kos-kosan putri yang berada di pinggir rel. Anak ini belum mengetahui bahwa ada cerita hantu kos-kosan yang beredar disekitaran. Cerita hantu biasanya menjadi trending topik yang dibicarakan sambil makan di angkringan.

Anak ini kemudian masuk dan mencoba untuk menemui penjaga kos-kosan dengan cerita hantu yang belum diketahuinya meskipun sudah menempatinya sampai berbulan-bulan. Anak itu langsung menempati kamar kosan yang dia sewa dengan harga yang jauh lebih murah. Tidak banyak penghuni yang menempati kos-kosan itu sehingga menyisakan 2 kamar dari 5 kamar yang tersedia. Dia memang tipe orang yang tidak menyukai berebutan saat akan mandi atau menggunakan dapur secara bergantian dan peraturan yang sangat ketat terkait dengan jam pulang.

Kisah Malam Jum’at Kos-Kosan Pinggir Rel

Hampir akan 2 bulan anak rantau ini menempati kos-kosannya dengan rasa nyaman dan sesuai dengan kriteria kos-kosan yang diinginkan. Sesekali jarak 2-3 jam getaran kereta api dan bunyi klaksonnya mengagetkan. Tapi seiring berjalannya waktu anak rantau ini menjadi lebih terbiasa dengan getaran kereta api yang melintas. Oleh karena kebisingan itu dia tidak berfikir akan adanya cerita hantu di kos-kosannya.

Suatu malam dia masih terjaga sampai jam 01.00 dini hari karena mempersiapkan perkuliahan pertamanya. Dia membaca buku tanpa menghiruakan situasi lingkungan sekitaran dirinya. Tiba-tiba Anak rantau ini merasa ingin ke kamar mandi kemudian dia bergegas kekamar mandi dan menutup pintu kamar mandi dengan cepat. Setelah selesai, dia membuka pintu dan sekilas seperti sesosok dengan jubah putih berjalan melewati lorong menuju salah satu kamar temannya. Dia mengira itu adalah temannya yang masuk kekamarnya dan tidak keluar lagi.

Keesokan paginya dia bertanya kepada temannya sambil sarapan pagi bersama, “kalian tidur jam berapa tadi malam ?”. Dua temannya saling memandangi seperti heran dan menjawab, “kami baru pulang tadi pagi”. Perempuan ini langsung terkaget dan berusaha tenang dengan apa yang dia lihat tadi malam. Cerita hantu jumat malam dimulai dari sini saat sesosok dengan jubah putih yang selalu berjalan-jalan sendirian.

Kisah hantu jumat malam berikutnya pun dimulai, karena terlalu sibuk dengan tugas kuliah sampai hampir tidak ingat lagi. Jumat malam beberapa minggu setelah kejadian datang tanpa rasa khawatir bertemu hantu lagi. Malam semakin larut dengan aktivitas baru yaitu menonton film drama korea yang ceritanya tentang hantu cantik. Sampai jam 02.00 dini hari masih terjaga karena menonton drama korea sampai 20 episode. Karena sudah lelah maka dia putuskan untuk berhenti dan beranjak bersiap untuk tidur. Dalam lelapnya dia melihat anak laki-laki dengan seragam SMP melompat kearahnya. Dia kaget dan reflek menepis anak laki-laki tersebut sampai melebur bersama angin. Tubuh anak laki-laki itu menyatu kembali sampai terbentuk namun kali ini dengan wajah yang hancur dan berlumuran darah. Perempuan itu tersentak kaget dan terbangun secara tiba-tiba dari lelap. Wajahnya berkeringat dan bergegas menyalakan lampu kamar yang dimatikan sebelum tidur dan mereguk segelas air putih.

Leave a Reply