Sunday, October 24, 2021
Home > Mistis > Cara Mengatasi Gangguan Hantu Baik Di Rumah Maupun Di Tempat Lain

Cara Mengatasi Gangguan Hantu Baik Di Rumah Maupun Di Tempat Lain

Saat ini, banyak orang yang takut dengan gangguan hantu. Entah itu karena rupanya yang memang menyeramkan atau gangguan berupa suara-suara misterius. Gangguan juga tidak tanggung-tanggung, bisa terjadi di rumah mereka sendiri. Tidak jarang mereka percaya pada jasa pengusir hantu yang bertarif mahal sebagai cara mengatasi gangguan hantu. Tidak hanya di rumah, tetapi di tempat lain atau tempat yang belum pernah kita kunjungi terkadang ada saja hantu usil yang terus mengganggu manusia. Untuk mengatasi gangguan hantu di tempat asing ini kita tentu tidak bisa mengandalkan pemburu hantu.

Pada dasarnya, hantu adalah jin jahat yang bertugas untuk menggoda manusia. Hantu ini ternyata memang lebih takut kepada orang yang beriman dan suka beribadah. Karena orang yang beriman ini senantiasa dilindungi oleh Allah SWT. Image menyeramkan dari hantu ini bisa saja sebuah imajinasi dari manusia, terutama dari manusia yang tidak diberikan perlindungan oleh Tuhan. Apalagi sekarang banyak sekali film horror maupun program di televisi yang tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi lebih menakut nakuti. Jadi imajinasi kita terhadap hantu-hantu yang menyeramkan juga lebih hidup.

Berikut ini adalah cara mengatasi ganguan hantu :

Cara mengatasi gangguan hantu

Cara mengatasi gangguan hantu yang utama adalah dengan membaca doa-doa. Karena memang jin atau hantu ini takut kepada seseorang yang beriman dan suka beribadah. Membaca doa dan Al Quran ini selain untuk beribadah ternyata bisa menghindarkan kita dari gangguan hantu. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT dari gangguan setan yang terkutuk.
  2. Membaca surat Al Falaq dan surat An Naas.
  3. Membaca ayat kursi.
  4. Membaca surat Al Baqoroh.
  5. Penutup surat Al Baqoroh, yaitu dua ayat terakhir. Seperti dari Abi Mas’ud al Anshari bahwasanya Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqoroh pada malam hari dia terlindungi.”
  6. Memperbanyak zikir terutama pada setelah sholat wajib dan sholat sunnah.
  7. Berwudhu.
  8. Rajin membaca Al Quran saat di rumah, terutama ketika setelah sholat.
  9. Sering membaca Basmalah ketika di rumah.

Khusus untuk anda yang menempati lingkungan atau rumah baru, sebaiknya memang mengadakan selamatan terlebih dahulu di rumah yang akan ditinggali. Dengan membaca ayat-ayat Al Quran, hantu tidak akan mengganggu rumah itu. Setelah mengadakan selamatan, sebaiknya penghuni rumah memang rutin beribadah. Seperti sholat wajib, sholat sunnah terutama sholat malam, berzikir dan membaca Al Quran.

Untuk gangguan hantu di tempat lain, khususnya di tempat yang belum kita kunjungi sebelumnya, kita harus menjaga sopan santun kita, yaitu menjaga perbuatan maupun perkataan. Karena bisa saja ada yang tidak suka dan tersinggung dengan perbuatan maupun perkataan kita. Tidak hanya orang, tetapi juga mungkin hantu atau jin sehingga kita diganggu.

Cara mengatasi gangguan hantu di tempat asing juga sama dengan mengatasi gangguan hantu di rumah. Kita harus senantiasa memanjatkan doa dan hanya meminta perlindungan kepada Allah SWT. Salah satu caranya adalah senantiasa mengucapkan Basmalah ketika melakukan sesuatu atau mengucapkan salam ketika memasuki sebuah ruangan atau rumah yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya.

Itulah cara mengatasi gangguan hantu, yang paling utama adalah dengan selalu memanjatkan doa hanya kepada Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *