Bikin Merinding, Cerita Asal Usul Hantu Wanita Di Rumah Kontrakan Angker

Ini adalah sebuah cerita mistis. Tetapi cerita ini bukanlah cerita pengalamanku, melainkan pengalaman mistis teman yang katanya menjadi pengalaman yang tidak bisa dilupakan seumur hidupnya. Temanku berasal dari keluarga sederhana, ia tinggal bersama keluarga di salah satu kampung di kota Yogyakarta. Tempat tinggalnya pun bukan milik orang tuanya, melainkan masih menyewa. Saking sederhana keluarga temanku, kontrakan yang dipilihnya adalah kontrakan yang paling murah di kampung itu. Soal harga, bukan temanku yang menawarkan untuk mendapatkan harga sewa yang murah. Tetapi pemilik kontrakannya sendiri yang mau memberikan harga yang murah.

Ada apa gerangan? Harga sewa rumah yang murah kabarnya dikarenakan kamar yang dikontrak oleh temanku adalah rumah yang berhantu. Tidak ada yang mau meninggali rumah tersebut dan hanya teman dan keluarganya saja yang akhirnya memutuskan untuk tinggal di sana. Saking senangnya pemilik rumah, akhirnya ia memberikan harga sewa yang murah. Tetapi, pada saat temanku memasuki rumah dan mulai tinggal di sana, pemilik rumah sering mengatakan bahwa rumah itu angker. Tetapi bagi teman dan keluarga hal itu tidak menjadi masalah asalkan hantu itu tidak menganggu keluarganya.

Kurang lebih sekitar 3 bulan temanku tinggal di rumah kontrakannya yang sederhana, kejadian aneh mulai nampak. Setiap magrib ketika ayahnya ingin berangkat ke musola menggunakan motor, motor yang akan ditumpanginya tiba-tiba mati. Kejadian itu tidak hanya terjadi sekali, tetapi berkali-kali.  Belum selesai motormati setiap ingin dibuat sholat berjamaah, kali ini kejadian menimpa ibu. Pada saat menonton TV, ibu melihat sesosok perempuan duduk di depan TV. Sosok perempuan itu duduk dengan tenang. Tetapi ibu, akhirnya memilih untuk masuk kamar dan mematikan lampu ruangan dalam TV.

Awalnya ketika ibu dan ayah bercerita pada temanku, temanku tidak percaya dan mengatakan bahwa hal itu hanyalah suatu kebetulan. Hingga pada suatu malam, temanku mengalami hal mistis itu dengan mata kepalanya sendiri. Ketika itu hari memang sudah larut malam. Temanku yang masih sibuk dengan tugas sekolahnya dan kebetulan besok juga ada ulangan masih asyik membuka buka buku. Saat ia sedang berkonsentrasi belajar, tiba-tiba ia mendengar orang mengetuk pintu. Awalnya temanku tidak menghiraukannya. Namun, lama kelamaan ia penasaran karena ketukan pintu terdengar semakin keras. Meski rasa takut semakin mendera, tetap saja rasa penasarannya jauh lebih besar.

Dengan hati –hati temanku membuka lawan, perlahan-lahan. Pada saat pintu dibuka, ia kaget bukan  kepalang karena di depannya ada sesosok wanita yang begitu mengerikan. Rambutnya terurai panjang dan lidahnya juga panjang sampai menjulur ke lantai. Matanya membelalak dan kakinya juga tidak menyentuh lantai. Tentu saja melihat sosok yang menyeramkan, temanku langsung menjerit dengan keras sehingga membangunkan seluruh orang yang ada di rumah. Barulah aku percaya bahwa apa yang dilihat ibu kemarin bukanlah sosok yang khayalan belaka, melainkan sosok yang nyata dan sangat menyeramkan.

Meski temanku dan keluarga sudah membuktikan sendiri keangkeran rumah yang dikontraknya, tetapi mereka tidak memutuskan untuk pindah rumah. Semenjak kejadian itu, sosok wanita itu juga semakin sering saja muncul. Tempat favoritnya adalah ruangan TV. Pada saat ruangan tersebut gelap, ia akan nampak, tetapi pada saat lampu dihidupkan, maka perempuan itu akan hilang. Pada suatu malam, ayah temanku mendengar ada perempuan menangis dan ternyata itu adalah tangisan perempuan yang  menjadi penunggu di rumah tersebut. Arwahnya tidak tenang karena kematiannya juga tidak wajar. Itulah sebabnya sosok perempuan itu terlihat begitu menyeramkan dengan lidah menjulur karena caranya meregang nyawa adalah dengan bunuh diri. Setelah diurus sebagaimana mestinya, akhirnya rumah kontrakan itu lebih nyaman ditinggali hingga akhirnya temenku memutuskan untuk pindah drumah dan tidak tahu lagi bagaimana kabar kontrakan angkernya.

Leave a Reply