Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Begini Cerita Rumah Tua Angker Dekat Kuburan

Kuburan memang identik dengan hal-hal yang berbau horor. Banyak cerita misteri yang terjadi di kuburan. Wajar saja jika kuburan bisa dikatakan menjadi tempat yang angker. Tempatnya yang sepi dan biasanya ditumbuhi pepohonan lebat seperti bambu membuat kuburan menjadi tempat yang ditakuti meskipun dilalui pada saat siang hari. Tapi meskipun begitu, ada beberapa rumah yang dibangun malah berdekatan dengan kawasan kuburan. Entah alasan apa yang mereka miliki hingga berani membangun rumah berdekatan dengan kuburan. Sebuah rumah yang berdekatan dengan komplek kuburan tidak jarang sering dikaitkan dengan rumah angker, tapi tidak semuanya seperti itu. Berikut ini ada kisah mistis yang menceritakan tentang sebuah rumah yang letaknya berdekatan dengan komplek kuburan.

Cerita horor rumah angker ini merupakan sebuah kisah yang berdasarkan pengalaman pribadi sang pemilik rumah yang bernama Ihsan. Cerita ini berawal dari dirinya yang harus pindah rumah bersama isteri dan 3 orang anaknya ke rumah ibu mertuanya yang kosong karena ibu mertua beliau telah meninggal dunia. Dan tidak ada anggota keluarga mereka yang mau tinggal disana karena rata-rata sudah berkeluarga dan punya rumah masing-masing . Lagipula tidak ada yang mau tinggal di rumah yang berada di depan pekuburan itu. Ibu mertua Ihsan sebelum meninggal berpesan agar Ihsan dan anaknya yang merupakan isteri Ihsan untuk pindah mengisi rumah ini. Ibu mertuanya tidak mau rumahnya ini dibiarkan kosong apalagi sampai harus dijual. Ihsan dan isterinya pun menghormati permintaan ibu mereka dan mau pindah ke rumah yang sudah berdiri lama ini.

Berjumpa dengan hantu yang mirip isterinya

Beberapa minggu setelah Ihsan dan isteri beserta 3 orang anaknya tinggal di rumah almarhum ibu mertuanya ini. Ia mulai merasakan sesuatu yang aneh dengan tempat ini. Banyak sekali kejadian-kejadian yang janggal terjadi di rumah ini. Seperti pada malam kemarin saat dirinya baru pulang lembur, ia dengan jelas melihat isterinya sedang masak di dapur. Saat ia sapa, sang isteri hanya diam saja tak menyaut seperti biasanya.  Karena lelah Ihsan pun pergi ke kamar untuk istirahat, dan anehnya tak berapa lama isterinya datang membawa sebungkus martabak. Ihsan mulai curiga saat melihat baju yang dikenakan isterinya saat ini tidak sama dengan baju yang ia pakai saat di dapur. Ia pun bertanya kepada sang isteri yang rupanya membantah kalau ia tadi ada di dapur.

“ isteri saya bilang katanya dia habis pergi ke depan beli martabak. Saya pikir dia becanda, pas lihat ditangannya pegang  bungkusan yang emang bener isinya martabak, ya saya langsung syok. Orang saya barusan lihatnya dia ada di dapur lagi masak, rambutnya di gerai kayak biasanya ”.

Bayangan hitam misterius terbang ke arah dapur

Bukan hanya itu saja, beberapa hari setelah kejadian aneh di dapur, terjadi lagi kejadian yang menerutnya benar-benar membuat ia merasa ketakutan. Kejadian ini tidak hanya disaksikan oleh dirinya melainkan juga dengan isterinya. Seperti biasa, kejadian menyeramkan ini terjadi pada malam hari, tepatnya pada pukul 23.00 wib malam. Saat mereka sedang asik menonton tv di ruang tamu, tiba-tiba ada angin kencang yang keluar dari arah jendela yang seingat mereka sudah mereka tutup rapat. Saat isterinya mengecek jendela, ternyata kondisi jendela masih tertutup rapat. Tak lama kemudian, mereka dikejutkan oleh kehadiran belasan bayangan hitam kecil yang berbetuk seperti burung. Bayangan-bayangan tersebut beterbangan menuju dapur dan menjatuhkan peralatan masak yang ada disana. Cerita misteri ini membuat Ihsan sering dihinggapi rasa takut sampai saat ini.

Leave a Reply