Bermacam Ilmu Hitam Paling Mengerikan Di Indonesia

Di sadari atau tidak, Indonesia memang sejak lama kental dengan aroma mistis. Tidak hanya tentang hantu atau pesugihan, tetapi juga praktek-praktek ilmu hitam atau sering juga di sebut dengan ilmu kanuragan. Tidak di pungkiri bahwa banyak suku-suku tradisional di Indonesia masih mengandalkan jenis ilmu ini untuk membela diri dan melindungi diri mereka dari mara bahaya atau musuh yang mengancam. Nah, ada beberapa ilmu hitam paling mengerikan yang mungkin saja hingga kini masih di praktekan di Indonesia. Coba simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Leak Bali

Salah satu hal yang paling terkenal di Bali selain pemandangan pantainya yang eksotis adalah praktek ilmu hitamnya. Ya, Bali juga terkenal dengan leak. Leak adalah ilmu hitam yang di wariskan oleh para leluhur beragama Hindu di pulau Bali. Memang, leak di yakini tidak hanya berafiliasi dengan ilmu hitam semata. Tapi dalam prakteknya, leak cenderung mengarah pada praktek ilmu hitam dan akan mengubah manusia menjadi siluman atau berwujud hewan. Di Bali, anda bisa melihat bentuk leak yang mengerikan dan memiliki kuku yang panjang. Ini adalah salah satu ilmu hitam paling menakutkan yang ada di Indonesia.

Ilmu Rawa Rontek

Pernahkah anda mendengar tentang ilmu hitam yang satu ini? Ya, rawa rontek adalah salah satu ilmu hitam yang banyak di kenal di masyarakat –bahkan sempat booming dalam suatu film pada medio 2000an. Ilmu rawa rontek ini termasuk salah satu ilmu hitam paling mengerikan yang ada di Indonesia. Bagaimana tidak, seseorang yang memiliki ilmu ini akan tahan dan kebal dari segala jenis bacokan. Ia seolah memiliki kulit yang sangat tebal sehingga golok atau senjata tajam lainnya tidak bisa menembusnya, Bahkan, ada selentingan mengatakan bahwa seseorang bisa hidup kembali asal jatuh ke tanah jika memiliki ilmu ini.

Ajian Pangeran Bandung Bondowoso

Cerita tentang Bandung Bondowoso yang membuat candi Prambanan dan kompleks candi lainnya hanya dalam waktu 1 malam merupakan salah satu cerita yang paling terkenal di antero Indonesia. Nah, ternyata, ada salah satu ilmu hitam yang di yakini sebagai ajian Pangeran Bandung Bondowoso yang di praktekan oleh masyarakat. Ajian ini adalah ajian khusus yang akan membuat seseorang yang memilikinya akan memiliki kekuatan yang dahsyat dan kebal terhadap senjata. Banyak orang meyakini bahwa ilmu ini masih di praktekan hingga sekarang.

Saifi Angin

Salah satu ilmu hitam paling menakutkan yang juga ada di Indonesia adalah saifi angin. Seperti namanya, ilmu ini akan membuat seseorang yang memilikinya mampu bergerak dengan sangat cepat secepat angin. Ia akan memiliki kemampuan berpindah tempat yang jauh dengan waktu yang tidak masuk akal. Selain itu, seseorang yang memilikinya juga bisa terbang dan mengembara kemana saja ia mau. Ada beberapa orang yang mengatakan bahwa konon para wali terdahulu memiliki ilmu ini. Namun, kebenarannya masih di ragukan.

Nah, dari beberapa penjelasan di atas, dapat kita lihat bahwa ada beberapa ilmu hitam paling mengerikan yang di praktekan di masyarakat Indonesia. Kebanyakan, tujuan dari penggunaan ilmu hitam ini adalah untuk hal-hal yang cenderung negative. Meskipun terkadang ilmu tersebut juga mendatangkan keuntungan bagi pemiliknya, namun sebaiknya kita lebih baik menghindarinya. Hal ini tentu karena beberapa ilmu hitam menyertakan syarat yang terkadang tidak masuk nalar.

Leave a Reply