Bermacam Benda Bertuah Paling Ampuh Di Indonesia

Dalam kehidupan sehari-hari, kita tentu sering mendengar adanya jimat yang di gunakan oleh masyarakat kebanyakan. Ya, jimat dianggap sebagai sesuatu yang sakral yang di percaya bisa membantu seseorang dalam beragam urusan, seperti mendapatkan jodoh, melancarkan usaha, mendapatkan harta, dan lain sebagainya. Nah, di Indonesia sendiri, cukup banyak benda bertuah paling ampuh yang di percaya dapat membantu kehidupan selain masyarakat Indonesia yang masih dekat dengan hal yang berbau dengan mistis. Ada beberapa benda bertuah yang mungkin berada di dekat anda. Mau tahu? Simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Pring Petuk

Benda bertuah pertama yang di percaya dapat mendatangkan hal yang menggembiarakan bagi mereka yang memiliki adalah pring petuk. Pring petuk adalah salah satu benda bertuah yang unik dan cenderung susah di cari. Pring atau bambu ini memiliki ranting yang saling bertemu atau petuk. Benda ini konon memiliki tuah yang luar biasa. Beberapa orang meyakini bahwa mereka yang mampu menemukan pring petuk ini akan mendapatkan kemudahan terutama untuk kelancaran usaha yang sedang mereka lakukan. Di sisi lain, ada juga beberapa orang yang menjual benda ini namun dengan harga yang cukup mahal.

Batu Merah Delima

Batu merah delima merupakan salah satu batu yang memiliki harga jual yang sangat tinggi. Ia memang memiliki bentuk yang unik dan sangat menarik serta warna merah yang begitu menggoda. Tidak jarang banyak orang yang terkesima dengan appearance dari batu yang satu ini. Namun, apa yang menjadi fokus masyarakat adalah kasiat dari batu merah delima. Batu merah delima dianggap sebagai salah satu benda bertuah ampuh yang ada di Indonesia. Ia memiliki banyak sekali khasiat yang akan menjaga keselamatan dari seseorang yang memilikinya dari segala jenis mara bahaya.

Wesi Kuning

Pernahkah anda mendengar salah satu benda bertuah paling ampuh yang satu ini? Ya, wesi kuning adalah salah satu benda bertuah yang di percaya sangat ampuh dan juga dapat di andalkan. Seperti namanya, benda ini merupakan besi yang berwarna kuning. Bentuk benda ini mirip dengan kepompong. Namun, seseorang tentu saja tidak mudah untuk menemukannya. Jika ia menemukan benda ini lantas menggunakannya, di percaya bahwa ia akan menjadi lebih kebal dari benda tajam. Selain itu, seseorang yang memilikinya juga akan merasa lebih kuat dan memenangkan duel dengan lebih mudah.

Kol Buntet

Benda bertuah lain yang di kenal di Indonesia adalah kol buntet. Ini adalah salah satu benda bertuah ampuh yang sangat di cari dan unik. Kol adalah salah satu jenis siput yang hidup di sawah bahkan terkadang menjadi santapan masyarakat. Namun, tidak semua jenis kol bisa di jadikan benda pusaka. Hanya kol yang buntet atau memiliki bentuk padat pada bagian depannya saja yang bisa di gunakan. Konon, seseorang yang memiliki benda ini akan terjamin keselamatannya dari segala jenis mara bahaya yang mengancam.

Beberapa benda bertuah paling ampuh nyatanya memang ada di antara masyarakat Indonesia. Meskipun benda tersebut memiliki keampuhan dan lain sebagainya, namun kita tentu tidak tahu apa efek dan akibatnya jika menggunakannya. Oleh karena itu, sebaiknya kita tidak perlu sibuk mencari bahkan mempercayainya. Jalani hidup secara nyata dan juga seimbang dengan kepercayaan kepada Tuhan YME.

Leave a Reply