Home > Mistis > Beragam Misteri di Balik Keindahan Gunung Lawu

Beragam Misteri di Balik Keindahan Gunung Lawu

Kita semua pasti suka pergi ke Gunung, apalagi buat para pecinta alam, Gunung merupakan bagian yang sudah tidak dapat dipisahkan lagi dari aktivitasnya. Di Indonesia banyak terdapat Gunung, salah satunya Gunung Lawu. Gunung lawu, yang merupakan salah satu dari jajaran Gunung tertinggi di Indonesia. Gunung ini selalu ramai akan pendaki yang penasaran dengan keindahannya. Gunung yang terletak di Pulau Jawa dan memiliki ketinggian 3.265 meter ini memang sangat menarik mata para pendaki.

Namun, siapa sangka kalau Gunung Lawu yang memiliki keindahan padang edelweiss tersebut ternyata menyimpan misteri yang cukup membuat kita merinding. Di sisi lain Gunung Lawu juga sering dikenal dengan Gunung paling angker di Indonesia. Bisa ngebayangin kan bagaimana cerita-cerita mistisnya. Nah, untuk mengetahui ragam cerita angker Gunung Lawu maka simak baik-baik artikel berikut.

5 Kisah Misteri Gunung Lawu

  1. Pasar setan di Gunung Lawu

Bisa ngebayangin ngga sobat semuanya bagaimana pasar ini. Pasar yang di dalamnya hanya ada mahkluk yang tidak kasat mata. Nah, usut punya usut Gunung Lawu merupakan Gunung yang didalamnya terdapat pasar setan. Pasar ini berada di antara jalur pendakian menuju Gunung Lawu dengan rute dari Candi Ceto. Nah, apabila sobat semuanya memilih rute pendakian melalui Candi Ceto soabat harus lebih waspada ya. Dan menurut penuturan orang sekitar, apabila sobat semua mendengarkan suara-suara aneh maka sobat harus membuang salah satu baranf yang sobat miliki layaknya sedang melakukan transaksi.

  1. Jangan menggunakan baju hijau ketika mendaki ke Lawu

Misteri ini sama dengan misteri yang ada di Pantai Parangtritis, dimana kita tidak boleh memakai baju hijau ketika mengunjunginya. Nah ternyata memang ada keterkaitan diantara keduanya, yakni bahwa baju hijau merupakan baju Nyi Roro Kidul sehingga tidak boleh digunakan sembarang di pulau Jawa.

  1. Gunung lawu memiliki nyawa yang bisa mendengar ucapanmu

Nah ini yang membuat kita harus hati-hati saat mendaki ke Gunung Lawu. Pasalnya apapun yang kamu ucapkan seolah-olah didengar dan menjadi kenyataan. Misalnya kamu capek dan mengeluh maka kamu akan semakin merasakan capek. Jadi hati-hati dalam berkata ya sobat.

  1. Merupakan tempat peristirahatan terakhir Prabu Brawijaya V

Konon katanya, Gunung Lawu merupakan tempat tempat terakhir Prabu Brawijaya ke V. Namun, sampai saat ini tidak ditemukan jasad dari Prabu Brawijaya itu sendiri, dan menurut cerita yang beredar Prabu Brawijaya moksa atau menghilang di Gunung Lawu.

  1. Misteri mengenai burung Jalak

Banyak orang yang mengaku dari petunjuk jalan oleh seekor burung ketika mendaki ke Lawu. Nah burung ini adalah burung jalak. Menurut cerita yang beredar, burung jalak ini merupakan jelmaan Kiai Jalak yang moksa bersama dengan Prabu Brawijaya.

Nah, itu merupakan beberapa kisah misteri dibalik keindahan Gunung Lawu yang merupakan salah satu dari jajaran Gunung tertinggi di Indonesia. Kehadiran cerita misteri memang terkadang membuat kita takut, namun kita harus bisa mengalahkan rasa takut. Kita harus yakin bahwa kita memang memiliki niat dan tujuan yang baik maka akan selalu terhindar dari gangguan-gangguan seperti itu. Untuk itu kita harus selalu memposisikan diri kita pada niat dan perbuatan baik ya sobat, apalagi ketika mendaki Gunung. Semoga info yang saya ulas ini dapat membantu sobat untuk lebih berhati-hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *