Batu Misterius Di Tol Cipali

Ada sebuah batu misterius di Tol Cipali yang bertengger di tepi jalan tol yang tepatnya di atas beton cor, batu itu berada di tol Cikampek-Paimanan atau yang sering dikenal dengan singkatan Tol Cipali, batu tersebut dipercaya sebagai benda mati saksi sejarah mengenai mitos sejak masa lampau, dan kini menjadi sebuah legenda yang dipercaya masyarakat. Yang bersemayam di batu bleneng ini yang beredar di masyarakat. Batu misterius itu dikenal dengan sebutan “Batu Bleneng” oleh warga sekitar. Batu Bleneng ini berada di atas beton cor seolah tak tersentuh dan selalu member kesan tak wajar atau aneh pada setiap mata yang melihatnya.

Tak diherankan jika banyak sekali mitos ghaib Kesaksian seorang sopir truk yang menceritakan pengalamannya selama menjadi supir truk yang setiap hari melewati jalan raya dari siang hingga larut malam. Selama menggulati pekerjaannya sebagai supir ia sering mengalami kisah lucu hingga kisah menyeramkan yang akhirnya menjadi bukan hal yang asing lagi baginya. Kisah yang akan dibagikan kepada pembaca dari supir truk bernama Soerbaktie yang setiap harinya pulang pergi melewati tol Cipali. Soerbaktie menceritakan kisah misterius yang dia alami selama beberapa waktu yang lalu ketika melewati tol Cipali, ia menuturkan bahwa kisahnya ini adalah benar adanya tidak mengada-ada dan tol Cipali ini merupakan jalur satu-satunya untuk pulang-pergi, ia menceritakan bahwa ketika melewati tol Cipali ia melihat batu yang misterius yang konon batu ini merupakan batu yang tak bisa di pindahkan meskipun sudah memakai alat berat.

Soerbaktie menceritakan awal mula kisah ia mengenai batu misterius ini yang berawal pada suatu hari ketika ia menuju Jakarta dari Cilacap masih siang hari dan ia penasaran dengan batu tersebut lalu memoto batu itu sambil mengendarai truk dengan kecepatan 70km/jam dan sempat memoto tiga kali. Ia mengatakan alangkah kagetnya ia ketika mengecek foto tersebut di rest area Kerta, ketika melihat hasil foto tersebut ternyata batu itu tidak tertangkap kamera (tidak ada wujud) batunya di dalam foto, padahal semua yang ada disekitar batu tersebut seperti pepohonan dedaunan ada di dalam fotonya kecuali batu misterius tersebut.

Selain itu pula rekan Soebaktie menuturkan bahwa tidak hanya satu kali, ia pernah juga mengalami hal serupa ketika melewati tol Cipali ini yaitu ketika ia melewati tol tepat ketika melaju menuju batu misterius itu ada seseorang yang melambaikan tangan disebelah batu ini namun kali itu ia berusaha berpikir positif bahwa itu hanya warga sekitar disana. Kedua supir ini pun menjelaskan bahwa tidak hanya mereka saja yang mengalami hal mistis ketika melewati batu itu ketika berada di Tol Cipali namun setiap pengendara pun yang melewati tol Cipali khususnya ketika melewati batu msiterius itu sering mengalami hal yang serupa, dari penampakan hingga hal-hal yang aneh lainnya.

Bahkan ada cerita tragis dari pemindahan batu bleneng ini, kisahnya dari seorang supir Beko yang ditugaskan harus memindahkan Batu tersebut. Ketika itu ia di perintahkan untuk memindahkan dan menghancurkan batu Bleneng ini, namun setelah ia melaksanakan tugasnya ia ditemukan tewas di dalam Beko yang ia kendarai, sejak itulah Batu Misterius di Tol Cipali ini tidak dipindahkan dari tempatnya dari dulu hingga sekarang batu itu masih kokoh di tepi jalan tol Cipali dan banyak yang percaya bahwa jika batu itu dipindahkan akan mendapat malapetaka.

Leave a Reply