Arung Jeram Sungai Ciberang yang Menantang

Liburan yang menyenangkan di tempat yang tidak membosankan akan membuat anda mendapatkan petualangan yang tak terlupakan. Ada banyak sekali jenis liburan yang bisa anda pilih untuk menyegarkan pikiran salah satunya adalah arung jeram. Arung jeram adalah salah satu kegiatan yang juga merupakan liburan yang sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, anda juga dapat menguji adrenalin. Saat ini, ada banyak sekali lokasi yang akan menjadi tempat menarik untuk melakukan arung jeram. Anda bisa mencoba Arung Jeram Sungai Ciberang yang begitu menantang.

Arung Jeram di aliran Sungai Ciberang

Arung Jeram di Sungai Ciberang ini sangatlah menarik dan memiliki keunikan tersendiri. Dibandingkan dengan arung jeram di sungai yang lainnya. Keunikan yang ditawarkan oleh arung jeram ini adalah pada derasnya aliran sungai yang dapat membuat siapa saja merasakan sensasi adrenalin yang begitu menegangkan. Jika anda senang dengan kegiatan olah raga menantang sekaligus refreshing seperti ini maka anda bisa datang langsung ke lokasi arung jeram yang ada di Banten ini.

Jika anda tertarik untuk melakukan Arung Jeram Sungai Ciberang maka anda dapat mengajak teman, sahabat atau keluarga anda untuk melakukan petualangan bersama. Dalam satu perahu dapat diisi oleh 6 orang jadi anda dapat mengajak beberapa teman anda untuk mengisi satu perahu karet.

Dalam satu perahu karet juga harus didampingi oleh sang ahli supaya arung jeram lebih aman dan juga nyaman. Bagi yang masih belum terbiasa melakukan arung jeram tentu hal seperti ini akan sangat menakutkan namun anda tidak perlu merasa khawatir karena akan ada guide yang siapa membantu mengendalikan perahu karet bersama anda.

Arung jeram ini bisa menjadi solusi untuk anda yang ingin wisata yang berbeda dari biasanya. Sungai ciberang adalah salah satu sungai besar yang ada di Banten. Di sana anda akan merasakan suasana yang masih sangat alami dan juga masih sangat asri. Keindahan alam disana akan memanjakan mata sambil merasakan adrenalin yang benar benar teruji.

Anda tidak perlu merasa khawatir jika tidak dapat berenang karena saat melakukan arung jeram, pengunjung wajib mengenakan pelampung dan juga perlengkapan keamanan lainnya seperti helm, pelindung lutut dan siku. Anda juga perlu mengenakan sepatu yang nyaman dan juga dapat melindungi kaki dengan baik. Namun jika anda ingin lebih leluasa, anda boleh juga tidak perlu mengenakan alas kaki agar lebih mudah untuk berenang. Arung Jeram di aliran Sungai Ciberang bersama dengan kawan akan menjadi pengalaman yang sangat seru.

Lokasi Arung Jeram Sungai Ciberang

Sungai yang terletak di kampung muhara ini memiliki jalur arung yang sangat pas untuk pemula yakni hanya sekitar 700 meter. Namun untuk yang sudah berpengalaman maka bisa juga mengarungi sungai yang panjangnya adalah 25 km sehingga waktu yang dibutuhkan juga akan lebih lama yakni hingga 5 jam.

Anda dapat menentukan sendiri panjang arung jeram yang ingin di tempuh. Jika memang kiranya anda masih pemula sebaiknya memilih jalur yang pendek terlebih dahulu agar lebih aman. Jangan memaksakan diri untuk mencoba jalur yang panjang.

Jika anda benar benar ingin kesana, anda perlu menyiapkan uang yang akan dibutuhkan untuk menyewa perahu karet dan juga peralatan lain untuk arung jeram. Biayanya terbilang terjangkau mulai dari 50.000 rupiah hingga 350 ribuan. Ada juga paket lengkap dengan harga sekitar Rp. 205.000,-/ orang.

Dengan membayar biaya untuk paket tersebut, anda sudah bisa merasakan pengalaman arung jeram yang begitu berkesan dengan jarak arung hingga 11km. Satu kapan dapat diisi minimal 3 orang dan maksimal 5 orang saja dengan satu pemandu yang profesional. Arung Jeram Sungai Ciberang benar benar hal menarik yang akan memberikan anda pengalaman yang tidak terlupakan.

Leave a Reply